30+ Contoh Soal Psikotes Matematika, Gambar, Logika (Lengkap)

Contoh Soal Psikotes – Psikotes memang merupakan salah satu tes yang begitu menarik dan luar biasa, karena melalui psikotes kita bisa menilai aspek psikis dari satu individu. Psikotes memiliki banyak jenis, seperti psikotes matematika, psikotes gambar, psikotes untuk mengukur kemampuan dan sikap seseorang ketika ia bekerja di suatu perusahaan ataupun ketika ia menjadi pemimpin suatu perusahaan. Banyak lulusan suatu universitas ternama dengan indeks prestasi yang tinggi namun di tolak oleh perusahaan, memang banyak kesalahan persepsi yang mengatakan bahwa perusahaan zaman sekarang sama sekali tidak menilai indeks prestasi. Tetapi kenyataannya hal tersebut tidaklah 100% benar, hanya saja mereka gagal ketika di lakukan tes psikotes, olehkarena itu anda harus waspada dengan psikotes. Jangan sampai anda menganggap remeh jika ingin melakukan psikotes, karena akan berakibat fatal jika anda meremehkannya, anda harus mengetahui tips dan trik sebelum melakukan tes tersebut. 1. Pastikan anda istirahat dengan cukup sebelum melakukan psikotes, jangan begadang ketika akan melakukan psikotes walaupun alasannya adalah anda mempelajari soal-psikotes.

Siap Hadapi Tes Psikotes? Pelajari 3 Trik Rahasianya Disini

https://www.selipan.com › tips › sukses › 3-trik-rahasia-tes-psikotes

Jangan pernah ikuti apa kata orang ketika disuruh gambar orang, rumah, atau pohon saat tes psikotes! Baca dulu trik dan 12 contoh soal psikotes disini!

Hal ini di karenakan bahwa untuk mengikuti psikotes anda membutuhkan tenaga dan konsentrasi yang ekstra tinggi. 2. Jauh hari sebelum melaksanakan psikotes di sarankan bagi anda untuk menanyakan kepada teman-teman atau kerabat yang sudah pernah melakukan psikotes agar anda bisa belajar sedikit dari pengalaman mereka. Hal ini sangat berguna bagi anda untuk melakukan psikotes, karena secara otomatis anda akan menghindari kesalahan yang pernah dilakukan oleh teman anda. 3. Anda harus sering mengerjakan soal-soal psikotes agar anda terbiasa dengan soal-soal yang akan di berikan pada saat dilakukan tes. 4. Anda harus membaca soal dengan teliti, jangan sampai anda tidak membaca soal secara keseluruhan ataupun mengabaikan perintah yang ada dalam soal. Karena akan berakibat sangat fatal jika anda mengabaikan perintah yang ada dalam soal. 5. Selalu perhatikan waktu ketika anda mengerjakan psikotes, jangan sampai anda terlalu santai ataupun terlalu buru-buru. Berikut ini adalah contoh soal psikotes terlengkap. 1. Dalam membangun satu gudang yang sederhana dibutuhkan waktu selama 36 hari dan membutuhkan tenaga kerja sebanyak 12 orang.

Berapakah waktu yang dibutuhkan untuk membangun satu gudang jika menggunakan tenaga kerja sebanyak dua puluh empat orang? 2. Ani mempunyai uang sebanyak Rp. 4.500.000,- yang akan di gunakan untuk membeli kamera digital yang berharga Rp. 2.500.000,- sebelum diskon. Harga diskon dari kamera digital tersebut adalah 20%. Ani juga menggunakan uang tersebut untuk membeli Handphonedengan harga Rp. 1.500.000,- . berapakah sisa uang ani ? 3. Dova dan Dodoi memiliki uang dengan perbandingan 3:2. Jika Dova dan Dodoi memiliki uang dengan jumlah Rp. 150.000,-, maka berapakah jumlah uang masing-masing Dova dan Dodoi ? Rp. 90.000,- dan Rp. Rp. 70.000,- dan Rp. Rp. 80.000,- dan Rp. 4. Siska membeli minuman gelas dengan harga Rp. 1.000,- dan membeli kertas HVS dengan harga Rp. 150.000,-. Kemudian Siska kembali menjual kertas HVS tersebut dengan harga Rp. 180,00 per lembar. Berapa % keuntungan yang di peroleh Siska? 5. Sebuah kereta api berangkat dari Surabaya menuju kota Jakarta pada jam 7.00 WIB , lama perjalanan yang di tempuh dari Surabaya ke Jakarta adalah selama 4 jam, namun ternyata kereta api tersebut transit di Yogyakarta selama setengah jam. Pada jam berapakah kereta tersebut tiba di Jakarta ?

• Gambarlah orang tersebut sesuai dengan jenis kelamin anda, jika anda perempuan maka buatlah gambar seorang perempuan, jika anda laki-laki maka buatlah gambar seorang laki-laki. • Buatlah gambar orang secara utuh dan lengkap mulai dari ujung kaki sampai dengan ujung rambut. Perlihatkan semua bagian tubuh yang terdapat pada bagian tubuh orang normal, seperti alis, hidung, telinga, mata, tangan mulut dan lain sebagainya. • Sebaiknya anda menggambar orang lengkap dengan profesi dan aksesori yang di kenakan oleh gambar orang tersebut. Jangan lupa membuat ekspresi wajah orang tersebut dengan ekspresi wajah senang dan bahagia. • Posisi objek gambar tersebut di gambar dengan dengan posisi berdiri, duduk, berbaring, menghadap ke kiri, menghadap ke kanan, dan lain-lain sesuai dengan profesi objek gambar yang anda buat. • Jangan membuat penekanan pada muka gambar orang yang anda buat karena ini akan berarti bahwa anda adalah orang yang tidak percaya diri. Jangan membuat gambar terlalu besar karena akan berarti anda terlihat dominan, usahakan anda menggambar detail jari tangan orang tersebut. • Buatlah gambar pohon yang lengkap seperti akar, batang, buah, daun yang rindang, dahan. • Gambarlah hanya dengan satu kali goresan karena akan membuat anda tampak percaya diri. • Buatlah gambar pohon di tengah-tengah kertas, dengan pohon yang besar, tinggi dan daun yang rindang.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *