5 Contoh Soal Tes Psikotes Untuk Melamar Pekerjaan

New York, Flying, Aircraft, Freedom

Jakarta – Kementerian Sosial (Kemensos) membuka lowongan kerja untuk menjadi tenaga Pendamping Sosial dalam Program Keluarga Harapan (PKH) 2019. Jumlah lowongan yang dibuka ada sebanyak 959 pendamping. Lowongan dibuka untuk lulusan D3, D4, dan S1 serta diutamakan bertempat tinggal di wilayah kecamatan lokasi pelaksanaan PKH. Pelamar juga harus menguasai MS Office dan bersedia ditempatkan di luar kecamatan domisili dalam satu Kabupaten/Kota. Seluruh proses seleksi SDM Pelaksanaan PKH tahun 2019 tidak dipungut biaya apapun. 2. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/Polri. 3. Siap dan bersedia bekerja purna waktu (full times). 4. Tidak berkedudukan sebagai pengurus, anggota atau berafiliasi dengan partai politik (mengisi formulir pernyataan yang telah disediakan). 5. Tidak pernah atau sedang tersangkut kasus hukum baik pidana maupun perdata, dibuktikan dengan Surat keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). 6. Memiliki pendidikan sesuai prasyarat jabatan yang dibuktikan dengan ijazah terlegalisir. 7. Bebas dari narkoba dan zat adiktif lainnya. 8. Sehat jasmani dan rohani. 9. Tidak terikat kontrak kerja dengan pihak lain.

Pelajari Trik Hadapi 10 Bentuk Psikotes Ini, Seleksi Kerja …

https://www.hipwee.com › sukses › pelajari-trik-hadapi-10-bentuk-psikotes…

Tes psikologi atau lebih sering disebut tes psikotes sering digunakan dalam tahap seleksi perekrutan karyawan di banyak perusahan. Berbeda dengan tes …

10. Mengikuti seluruh tahapan seleksi. 1. Pendidikan D3/D4/ Sarjana Pekerjaan Sosial/Kesejahteraan Sosial/Sarjana dan bidang ilmu-ilmu sosial dan ekonomi diutamakan mengikuti pelatihan dan atau pengalaman praktek di bidang pendampingan sosial/fasilitator pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi sosial, perlindungan sosial, jaminan sosial dan program penanggulangan kemiskinan lainnya. 2. Diutamakan bertempat tinggal di wilayah kecamatan lokasi pelaksanaan PKH (sesuai alamat tinggal/domisili saat ini). 3. Menguasai MS Office. 4. Bersedia menandatangani pakta integritas penegakan kode etik bagi SDM pelaksana PKH. 6. Bersedia ditempatkan di luar kecamatan domisili dalam salah satu kabupaten/kota. Pendaftaran dibuka hingga Jumat 8 Maret 2019 pukul 23.59 WIB. Tenaga Pendamping Sosial Kemensos ini untuk memenuhi kebutuhan di kecamatan di wilayah Sumatera Utara (66 orang), Sumatera Selatan (35 orang), Banten (48 orang), Jawa Barat (226 orang) dan Jawa Tengah (302 orang). Selanjutnya, DI Yogyakarta (75 orang), Jawa Timur (169 orang), NTB (13 orang), Sulawesi Barat (4 orang) dan Sulawesi (21 orang). Sehingga total yang dibutuhkan untuk Pendamping Sosial PKH Kemensos 2019 mencapai 959 orang.

Anda impulsif dan spontan. Anda sangat mudah menjadi senang jika sesuatu mengilhami anda. Apakah pohon anda mempunyai dahan? Anda adalah orang yang berorientasi pada otak kiri. Dalam survei-survei, dahan-dahan digambar oleh orang yang logis dan analitis. Anda jarang kehilangan kesabaran karena anda terlalu sibuk memikirkan solusi rasional untuk semua masalah yang muncul. Jika anda hanya menggambar kerangka dasar pohon, berarti anda dikuasai oleh otak kanan yang intuitif. Anda mengikuti instink-instink anda dalam segala sesuatu, mulai dari menerima pekerjaan sampai berteman dengan orang baru. Dan biasanya anda benar. Pohon anda condong ke arah mana? Anda cenderung memendam apa yang anda pikirkan. Sikap anda konsevatif dan introvert. Anda tidak menyukai guncangan-guncangan . Meskipun anda tidak setuju anda akan menyimpannya untuk diri sendiri. Anda berorientasi pada aksi.anda akan mengatakan apa yang anda pikirkan kendatipun bertentangan dengan pandangan-pandangan orang lain. Anda berada di tengah antara memendam perasaan-perasaan anda dan mengungkapkannya. Jadi anda cenderung memilih perang dengan diri anda.

Anda akan bicara hanya jika masalah itu benar-benar penting untuk anda. Apakah anda menggambar akar? Akar melambangkan keluarga dan sejarah, berarti masa lalu penting bagi anda. Anda menganggap itulah dasar dari siapa anda saat inidan membantu anda memahami diri sendiri secara lebih baik anda menyukai tradisi keluarga, resep-resep yang diturunkan dari ibu, juga pusaka/peninggalan dari keluarga anda. Anda fokus pda masa depan. Anda mandiri dan senang menciptakan tradisi-tradisi baru. Anda belajar lebih banyak tentang diri anda dengan merasakan situasi-situasi baru dan bertemu dengan orang-orang baru. Apakah pohon anda lebih didominasi daun (bagian daun lebih dominan) ? Anda adalah pemikir yang dalam. Studi-studi menunjukkan daun melabangkan pemikiran. Orang-orang yang menggambar daun adalah orang yang selalu memikirkan apa saja. Selain membuat anda suka merenung dan introspeksi, sifat ini juga membuat anda mengambil keputusan dengan hati-hati. Karena anda cenderung melihat manfaat dari semua masalah. Anda cenderung memandang dunia ini adalah hitam dan putih.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *