9 Situs Terpercaya Untuk Latihan Psikotes Online

Bario, Pilots, Borneo, Dhc-6-400 Cockpit

Situs Psikotes Online Terbaik1. Psikotes atau tes psikologi adalah sebuah kegiatan tes, ujicoba, serta ujian bagi setiap kandidat dalam proses seleksi kerja. Walau sifatnya tidak wajib, tapi hampir semua perusahaan sering mengadakan psikotes dalam proses perekrutan. Hal tersebut bertujuan agar pihak perusahaan mengetahui bagaimana karakter dan sifat dari para pelamar sehingga tim penyeleksi (perusahaan) bisa memilih kandidat yang memang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Dari berbagai kasus terjadi, kebanyakan kandidat gagal dalam menjalani psikotes. Sebab, psikotes sendiri dapat dibilang sebagai tes yang cukup rumit. Adapun soal yang harus diselesaikan mulai dari tes logika, hitung-hitungan, pauli, aritmatika, menggambar, dan masih banyak lagi. Nah, apakah kamu juga pernah mengalami kegagalan ketika melakukan psikotes? Kalau benar, maka kamu tidak perlu berkecil hati dan harus mencoba lagi. Selain itu, Sastrawacana juga telah merangkum beberapa situs psikotes online yang bisa kamu gunakan untuk latihan sebelum melakukan psikotes online yang sesungguhnya. Di situs ini, kamu bisa mencoba berbagai jenis tes psikotes mulai dari tes keakuratan, tes analogi, kemampuan sains, dan masih banyak lagi. Nah, daripada penasaran mending langsung kunjungi situsnya, ya! Tes psikotes online selanjutnya adalah Cognitive Fun. Di dalam situs ini, ada banyak jenis psikotes yang bisa kamu coba secara gratis.

Ekstrovert atau Introvert? HRD lebih suka ..... - 동영상

Selain menambah wawasan, konsep dari situs ini juga sangat menyenangkan sehingga kamu tidak akan merasa bosan. Tes psikotes online yang satu ini bisa dibilang cukup lengkap karena di dalamnya ada begitu banyak jenis tes yang bisa kamu coba satu persatu. Adapun beberapa jenis tes tersebut seperti tes keakuratan, tes logika, tes analogi, tes bahasa, sampai tes aritmatika. Mungkin selama ini kamu mengetahui BBC adalah sebagai media online yang berisi informasi dan berita, bukan? Namun jangan salah, ternyata BBC juga menyediakan tools yang bisa kamu gunakan untuk latihan psikotes online. Ada banyak jenis tes di sana yang bisa kamu coba secara gratis. Kalau situs psikotes online yang satu ini tidak hanya menyediakan tools latihan saja, tapi juga memberikan beragam informasi dunia kerja yang tentunya up to date. Jadi, selain bisa digunakan untuk melatih kemampuanmu, TipsCV juga bisa menambah pengetahuanmu seputar dunia kerja saat ini. GGKarir adalah situs lowongan kerja. Namun, selain menyediakan informasi lowongan kerja, situs ini juga memiliki fitur tes psikotes online yang bisa kamu gunakan secara gratis. Jadi bisa dibilang paket komplit, sembari mencari kerja, juga bisa digunakan untuk latihan psikotes. Yang terakhir adalah Face Research. Di situs psikotes online yang satu ini kamu akan menemukan beberapa jenis latihan psikotes yang berkenaan dengan daya ingat, logika, dan analogi. Jadi sangat cocok digunakan untuk melatih kemampuan otak. Situs psikotes online yang terakhir adalah Proprofs. Situs ini terbilang sebagai situs tes psikotes online terlengkap karena menyediakan berbagai macam fitur di dalamnya, mulai dari latihan dan kuis yang tersedia dengan beberapa bahasa. Lebih dari itu, Proprofs juga menyediakan permainan yang bisa mengasah otak. Nah, itulah 9 situs psikotes online yang bisa kamu coba tanpa mengeluarkan uang, alias gratis. Selamat mencoba dan semoga sukses, ya!

Walaupun anda tidak begitu pandai dalam hal menggambar, usahakan menggambar secara detil dan rinci setiap komponen dari pohon tersebut seperti tangkai, bentuk daun, kerapatan daun, buah, akar bahkan alur pohon. Untuk hasil yang lebih maksimal, fotolah pohon tersebut, pelajari karakter jenis pohonnya, kemudian latihlah kemampuan menggambar anda dengan mengacu pada foto tersebut. 9. Edwards Personal Preference Schedule (EPPS). Tes ini terdiri atas pilihan-pilhan jawaban yang paling mencerminkan diri anda. Tes ini dipergunakan untuk mengetahui seberapa besar motivasi, kebutuhan dan motif seseorang. Jawablah setiap pertanyaan dengan jujur sesuai dengan kondisi anda, setidaknya yang paling mendekati, karena pertanyaan akan berulang di nomor-nomor berikutnya, sehingga apabila jawaban anda tidak sinkron, hal ini akan merugikan Anda. Kejujuran anda terkait dengan cerminan kesesuaian diri anda terhadap lowongan pekerjaan yang anda lamar. Secara keseluruhan, tes EPPS ini memang paling sulit untuk di-adjustment (diakali), namun setidaknya ada beberapa pertanyaan yang bisa di-adjustment untuk disesuaikan dengan lowongan pekerjaan yang anda pilihan. Misalnya ketika anda melamar menjadi pegawai Bank, pilihlah jawaban-jawaban yang mencerminkan kejujuran, keteraturan, kedisiplinan dan mampu bekerja dalam teamwork. 10. Learning By Doing. Pengalaman memang guru yang paling baik. Lakukan perbaikan-perbaikan secara continue baik terhadap diri anda maupun terhadap kemampuan anda, di setiap psikotes yang anda hadapi. Misalnya seperti : melatih diri terhadap kesalahan/kesulitan yang dihadapi pada psikotes sebelumnya, membaca kembali materi psikotes secara keseluruhan semalam sebelum menghadapi psikotes (refreshment) dan mempersiapkan fisik sebaik-baiknya karena pada dasarnya psikotes akan selalu Anda kerjakan dalam keadaan tegang dan tekanan. Karena dengan mekanisme tersebut, psikotes bukan meruapakan momok yang harus anda hindari, namun anda akan lambat laun berteman dan akrab dengan psikotes.

Ini hari pertama masuk, hehe. Tesnya udah minggu kemarin, mbak ini nih (nunjuk ke mbak-mbak lain) yang mau psikotes ama interview”, jawab si embaknya. Aduh jadi malu gue sotoy, haha. Akhirnya gue duduk di sebelah mbak-mbak yang tadi katanya mau tes juga.ih mbak-mbaknya bajunya rapi banget dah. Beneran. Ga kayak gue yang cuman modal kemeja ama celana bahan kegedean, haha. Trus abis itu biasa, sok iye gitu gue, “Mbak mau psikotes juga? “Oh, iya. Kamu juga? ”, mbaknya nanya balik. “Iya mbak, hehe. Mbak social media specialist juga? ”, kepo dah gue ye. “Oiya mbak, namanya siapa? ”, biasa cuy, nyari temen, haha. “Arum, dari Bekasi” yeilah berasa nanya ASL kaga dah ini ya apa lagi main kuis-kuisan di TV? “Dena dari Bandung (ngenalin diri dari Bandung, soalnya ngambil asal kampus, sama berangkat ke Jakarta juga dari Bandung) kuliah di mana mbak kemaren? ” kepo lagi haha. “Wah jauh yaa. (Gimana kalo tau gue aslinya orang Banjarnegara.

Jika Anda menyukai posting ini dan Anda ingin mendapatkan lebih banyak fakta tentang MENJAWAB silakan menelusuri situs web kami.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *