Blog Tips Psikotes Dan Info Loker Jabodetabek

Contoh gambar tes wartegg dan jawabannya - Karirplus.web.id

Bagi anda yang baru lulus dari sekolah dan ingin memasuki dunia kerja pasti ada yang belum tahu apa tujuan psikotes dan untuk apa fungsinya. Tujuan dari psikotes dan tes masuk kerja lainnya adalah untuk mengukur tingkat intelegensi dan psikis (kondisi mental) anda dalam menghadapi tekanan dalam pekerjaan. Tes Kepribadian, berhubungan dengan karakteristik personal (pribadi) seseorang. Kegunaannya untuk mengukur kemampuan attitude personal dalam bidang kerja dan jabatan yang akan ditempati kelak (sikap Professionalisme) Contoh soal tes kepribadian seperti Wartegg test, Gambar spasial, dan sejenisnya. Tes Logika biasanya berisi soal-soal Aritmatika, geometri, deret angka, dan satuan. Itu tadi beberapa jenis contoh soal psikotes dan kegunaannya, jadi jangan takut psikotest bukanlah hal yang aneh dan menyeramkan. Psikotes memiliki kepentingan yang spesifik dan terukur dalam tes seleksi karyawan. Psikotes bisa dipelajari dan merupakan tes yang lazim ditemui pada tes seleksi karyawan, CPNS dan lain sebagainya. Dalam dunia kerja kompetensi akademik dan psikis mutlak dibutuhkan dan psikotes adalah salah satu tes untuk memtakan kompetensi tersebut.

Semua polisi pasti polisi lalu lintas. Sebagian polisi lalu lintas berbadan tegap. 33. Tidak semua sarjana sastra menguasai bahasa Prancis. Tidak semua sarjana sastra Prancis lancar berbicara bahasa Prancis. Semua sarjana jurusan Indonesia lancar berbicara bahasa Indonesia. Sunaryati adalah sarjana jurusan Jerman. Sunaryati lancar berbicara bahasa Jerman. Sunaryati mungkin tidak lancar berbicara bahasa Perancis. Sunaryati tidak mungkin lancar berbicara bahasa Jerman. Sunaryati mungkin lancar berbicara bahasa Jerman. 34. Semua pejabat tidak miskin. Semua mahasiswa tidak dapat dibohongi. Pejabat tidak dapat dibohongi. Pejabat dan mahasiswa tidak miskin dan tidak dapat di bohongi. Tidak dapat ditarik kesimpulan. 35. Semua binatang adalah makhluk hidup. Semua makhluk hidup akan mati. Kera dalah binatang yang berekor. Tidak semua binatang yang berekor dapat memanjat. Kera dapat memanjat pohon. Kera tidak dapat memanjat pohon. Kera tidak mungkin akan mati. 36. Semua dosen adalah sarjana. Sementara dosen adalah adalah ahli bahasa. 37. Semua siswa SMA X pandai. Sebagian besar siswa SMA X berasal dari keluarga kaya. Sebagian besar siswa SMA X kaya dan pandai. Sebagian siswa SMA X kaya dan kurang pandai.

38. Semua insinyur sipil pandai matematika. Sarwono bukan insinyur sipil. 39. Olahragawan yang baik bersifat sportif dalam bertanding. Orang yang sportif belum tentu olahragawan. Abdullah Hasan adalah juara tinju kelas ringan. Abdullah Hasan adalah pegawai Bank Andalas. Seorang juara belum tentu sportif dalam bertanding. 40. Semua ilmuwan selalu memiliki wawasan yang luas. Ilham seorang ilmuwan yang tidak suka membaca. Ilham seorang ilmuwan yang tidak suka memiliki wawasan luas. Walaupun tidak suka membaca Ilham memiliki wawasan yang luas. Semua ilmuwan tidak suka membaca. Membaca tidak menambah wawasan seorang ilmuwan. Latihan psikotes kemampuan Penalaran Analitik ditujukan untuk mengukur kemampuan membaca, mencerna, menganalisis, dan menarik kesimpulan logis dan metodis terhadap informasi yang diberikan. Dalam dunia kerja sangat diperlukan kemampuan tersebut. 1. Di sini ada perempatan jalan yang saling tegak lurus. Salah satu jalan itu menuju ke kota Semarang. Jika saya menghadap utara, maka jalan yang ke kiri dan belakang saya adalah jalan yang menuju ke tempat lain. Jalan yang tepat di hadapan saya menuju ke Laut Jawa.

Siap Hadapi Tes Psikotes? Pelajari 3 Trik Rahasianya Disini

https://www.selipan.com › tips › sukses › 3-trik-rahasia-tes-psikotes

Jangan pernah ikuti apa kata orang ketika disuruh gambar orang, rumah, atau pohon saat tes psikotes! Baca dulu trik dan 12 contoh soal psikotes disini!

Jalan mananakah yang menuju Semarang ? 2. Dalam satu kelas ada sejumlah anak yang menyukai olahraga. Lisa menyukai olahraga bola Volley dan tidak menyukai atletik, Dino menyukai olahraga bola basket dan volley. Perdi menyukai semua olahraga kecuali volley. Susi menyukai olahraga tanpa bola. Sedangkan Gino menyukai olahraga dengan bola. 3. Lazimnya, entrepreneur dipandang sebagai seorang individu yang memiliki dan menjalankan usaha kecil. Namun , sekedar memiliki dan menjalankan usaha kecil atau usaha besar sekalipun tidak menjadikan seseorang sebagai entrepreneur. Jika seseorang adalah entrepreneur sejati, maka ada produk baru yang ia ciptakan dan ada cara baru yang ia ciptakan untuk menjalankan usahanya. Dari pernyataan berikut, manakah kesimpulan terbaik dari paragraf di atas? Entrepreneur tidak memiliki dan menjalankan usaha kecil. 4. P, Q, R, S, T adalah lima orang diplomat. P hanya dapat berbicara bahasa Inggris dan Jerman. Q hanya berbicara dalam bahasa Perancis, Jepang, dan Cina. R hanya dapat berbicara bahasa Jerman. S hanya berbicara dalam bahsa Inggris, Jepang, dan Cina. T hanya dapat berbicara dalam bahasa Perancis dan Jerman. 6. Dari kata-kata yang dicetak miring di bawah ini, manakah yang tidak bermakna abstrak?

Malaiha merasa terbelenggu akibat keputusan yang tidak jelas itu. Orang yang tidak berusaha sesungguhnya telah kalah sebelum berjuang. Ketajaman analisis intelijen Detasemen 88 Antiteror sungguh mengagumkan. Kecantikan Dian Gitaya sangat mempesona forum. 7. Di sebuah pasar, harga daging lokal mahal dari harga beras, harga beras lebih mahal dari harga sayur-mayur, dan daging impor adalah yang paling mahal. 8. Disebabkan menghisap rokok dan hanya untuk kepuasaan yang sedang-sedang saja, tidak seorang pun yang pernah rusak kesehatannya. Nikotin adalah suatu penyebab gangguan ringan. Sedikit sekali orang yang biasa merokok berhasil untuk merokok secara berlebihan-lebihan. 9. Prestasi belajar Tedjo lebih tinggi dari Tini dan lebih rendah dari Tono. Prestasi belajar Sinta lebih rendah dari Tedjo, tetapi lebih tinggi dari Tini, sedangkan prestasi belajar Dono lebih tinggi dari Tini dan Sinta. 10. Albert dan Irene mendengarkan musik. Gloria dan Albert hobi membaca. Siapa yang sedang membaca sambil mendengarkan musik? 11. Daryanti bangun kesiangan. Oleh karena itu , ia menyadari akan terlambat masuk sekolah.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *