Buku Soal Psikotes

Buku Psikotes ini banyak sekali dicari oleh praktisi HRD dan Psikolog. Hal itu karena alat paling urgent pada pekerjaan mereka salah satunya ketersediaan buku psikotes. Sementara tidak semua praktisi HRD memilikinya. Dimaklumi karena untuk mendapatkan buku psikotes harus memiliki lisensi formal dan legal. Buku Psikotes pun juga berusaha dicari para pelamar kerja. Buku Psikotes secara harganya tidak begitu mahal. Menjadi mahal karena mekanisme dalam pembelian buku psikotes ini memang harus menempuh pendidikan profesi, baru berhak membeli buku psikotes dilembaga tertunjuk. Hanya seja terdapat permsalahan lagi jika buku psikotes berserta jawaban sekaligus kunci dan normanya di dapat, banyak praktisi mengeluh begitu rumitnya proses skoring psikotes. Hal itu bisa dimaklumi adanya, karena proses skoring psikotes tidaklah mudah. Kami sebagai pengembang software skoring psikotes membantu dalam kemudahan proses skoring psikotes. Biasanya harus berbasis manual, software kami berbasis otomatis. Cara penggunaan software psikotes ini hanya cukup input data jawaban manual tes testee ke dalam software, maka secara otomatis software menyajikan result berupa grafik dan interpretasi. Norma dan kunci jawaban tidak dibutuhkan lagi dalam software skoring psikotes ini. Software skoring psikotes ini kami design menggunakan excell. Sehingga mudah support ke semua komputer. Di design otomatis. Unlimited. Multi user. Panduan penggunaan software bisa silakan klik menu di atas di menu Download Panduan Software.

Pendapat b. Fakta c. Gagasan d. Intuisi e. Lokal b. Private c. Kelompok d. Kelas besar e. Hadiah b. Kemenangan c. Hukuman d. Kalah e. Kekerasan b. Pendukung c. Manifestasi d. Bimbingan e. Eksentrik b. Individual c. Konsensus d. Internal e. Terkemuka b. Pendukung c. Biasa d. Setuju e. 1. Suatu lembaran seng lebarnya 4 2/3 kaki (empat dua per tiga kaki). 2. Rumah Amir jaraknya 1½ km dari kantornya, bila ia berjalan rata-rata 4½ km tiap jamnya. Berapa jamkah yang ditempuh untuk berjalan pergi pulang selama satu minggu (satu minggu dihitung 6 hari kerja dan ia tidak pernah makan siang di rumah)? 3. Penjual mengantar 9 mangkuk sup ke sebuah toko. Dia hanya mampu membawa 2 mangkuk sup. Berapakah penjual harus pergi untuk mengantar 9 mangkuk sup tersebut? 4. Seorang pembuat jalan harus memasang tegel yang panjangnya 6 dm dan tebalnya 40 cm, ia membutuhkan 600 buah tegel. Berapa meter persegikah jalan itu?

5. Nilai Peter termasuk urutan ke 16 dari atas dan juga urutan ke-16 dari bawah dalam kelasnya. Berapakah banyaknya siswa dalam kelas tersebut? 6. Seorang memiliki rumah yang harganya Rp 9.000.000,00. Dalam penilaian pajak rumah itu dinilai dua pertiga (2/3) dari harga tersebut di atas pajaknya 12,50 tiap Rp 1.000,00. Berapakah pajak yang harus dia bayar? 7. Bilangan mana yang terbesar? 8. Yang mana yang berlainan? 10. Yang manakah pecahan di bawah ini yang lebih besar dari 1/3 ? Maka dalam 9 menit Dini mampu membaca berapa halaman? 12. Andre mendapat nilai 81 untuk IPA. Nilai 89 untuk IPS. Nilai 78 untuk Bahasa Indonesia. Dan nilai 86 untuk Matematika. Bila Andre ingin mendapatkan rata-rata nilainya sebesar 84. Maka berapakah nilai yang harus diperoleh untuk pelajaran Bahasa Inggris? 4. Berapakah 6/7 dari 87.5% ? 7. Berapakah 66.67% dari 963,7? 1. Adri Noor menginvestasikan seperlima dari uangnya untuk membeli perkebunan dan dua perlima dari uangnya untuk membeli properti. Sisanya adalah Rp25 milyar. Berapakah jumlah uangnya semula? 2. Naufal berusia 7 tahun lebih tua dari Rizki.

Rizki berusia 2 tahun lebih muda dari Hilmy. Berapa tahun selisih usia Naufal dengan Hilmy? 4. Berapakah jumlah 47 orang dan 9 orang? 5. Rina menanyakan berapa umurnya dengan pernyataan: “Umur saya sekarang tiga kali umur keponakan saya, dan lima tahun yang lalu umur saya lima kali dari umur keponakan saya”. Berapakah umur Rina kalau umur keponakannya sekarang adalah 14 tahun? 6. Berapakah yang harus ditabung Farlodrian ke bank, agar dalam waktu 1 tahun uangnya menjadi Rp448 juta. Jika bunga bank 12% per tahun? 7. Handoyo, Benny, dan Tejo membagi uang. Handoyo mendapatkan 3 kali lebih banyak dari Tejo, Benny mendapat dua kali lebih banyak dari Tejo. Jumlah uang yang dibagikan seluruhnya Rp 900 juta. Maka berapa yang diperoleh Handoyo? 8. Arie mempunyai uang sebanyak setengah dari uang Jatmiko. Jika Jatmiko memberikan Rp5 milyar kepada Arie, maka Arie akan mempunyai uang Rp4 milyar lebih sedikit daripada uang terakhir Jatmiko. Berapa jumlah uang mereka? 9. Supiani menyiapkan uang Rp200 milyar untuk investasi baru. Jika untuk investasi tersebut Supiani membeli tiga buah villa dengan harga Rp10 milyar per villa dan membangun 5 hotel dengan biaya Rp25 milyar per hotel. Berapakah sisa uang untuk investasi tersebut? 10. Indragung membeli 50 ekor sapi senilai Rp18.000.000 per ekor dan 2 bulan kemudian membeli 25 ekor sapi seharga Rp16.800.000 per ekor. Jika Indragung menghendaki harga rata-rata sapinya Rp17.400.000 per ekor, berapakah harga per ekor yang harus dibayar untuk membeli 25 sapi tambahan? K. K. L. (A). Psikotes sering dianggap sebagai kendala oleh mereka yang sedang mencari pekerjaan ataupun mendaftar jadi mahasiswa. Banyak yang menganggap psikotes adalah sesuatu yang sulit, bahkan momok yang menakutkan. Pendapat itu tentu saja tidak sepenuhnya benar. Sebab banyak orang yang sebenarnya secara psikologi bagus tapi karena kurangnya memahami soal-soal psikotes membuat ia merasa kesulitan mengerjakannya. Untuk itu, bagi kamu yang belum memahami soal-soal psikotes dan kesulitan menjawabnya, jangan bersedih. Silakan pelajari contoh soal psikotes semua kategori di atas. Dengan usaha dan doa, yakin kamu bakal bisa menyelesaikannya dengan mudah.

Pohon dianggap dapat memberikan keteduhan bagi makhluk hidup di sekitarnya.Dengan sifat tersebut, tes menggambar pohon digunakan untuk mengukur ego, emosionalitas, kepekaan, sikap, dan adaptasi. Tips : Usahakan gambar pohon seimbang, gambar secara lengkap dan detail dari akar hingga ujung pohon, tambahkan elemen pendukung misalnya rumput, bunga, ayunan maupun manusia. Kami dibagi menjadi beberapa kelompok setelah itu tiap-tiap kelompok diberikan soal cerita sederhana. Kami diminta untuk mendiskusikan penyelesaian dari pertanyaan yang ada pada soal cerita. Waktu yang diberikan tidak dibatasi. Tujuannya untuk mengetahui kepribadian seseorang dalam suatu kelompok, bagaimana seseorang berpendapat, mempertahankan pendapatnya, menghormati pendapat orang lain, kepemimpinan, dan juga sikap seseorang apabila pendapatnya tdk diterima. Tips : Beranilah mengemukakan pendapat anda. Kami diberikan 1 paket soal yang di dalamnya berisikan pertanyaan mengenai kepribadian kita maupun kegiatan sehari-hari kita. Misalkan apa pekerjaan anda sehari-hari di kantor, apa yg anda lakukan saat senggang, bagaimana rekan kerja anda, 10 kelemahan anda, 10 kelebihan anda dsb. Tips : Berlatihlan sebelum melaksanakan tes bagaimana cara menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut supaya Anda tidak cenderung memperlihatkan kejelekan. Untuk kelemahan berikan solusi anda untuk mengatasi kelemahan tersebut. Wawancara dilakukan 2 kali, 1 dengan psikolog 1 dengan pihak kepegawaian. Pertanyaan yang diajukan oleh psikolog hampir sama dengan pertanyaan yang ada pada soal pengenalan kepribadian sedangkan dengan kepegawaian pertanyaannya lebih teknis. Lama Waktu wawancara tergantung antusias dari pewawancara. Tips : Berikan jawaban yang jelas dengan bahasa yg bisa dipahami oleh siapa saja. Buat pewawancara antusias dengan jawaban Anda. Demikian tes hari pertama yang saya lalui, cukup melelahkan bukan ?

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *