Cara Menjawab Soal Psikotes Gambar Beserta Tips Dan Penjelasannya

Sampailah kita pada pembahasan soal psikotes gambar. Sebelumnya, kami telah memberikan soal soal psikotes mulai dari psikotes tes kemampuan numerik, psikotes tes kemampuan verbal yang termasuk dalam kategori Tes Potensi Akademik (TPA). Tahap ujian psikotes ini biasanya dilakukan untuk menentukan posisi tertentu dari seseorang. Baik itu untuk lulus ditempat kuliah yang diinginkan maupun juga untuk lulus diterima sebagai karyawan disebuah perusahaan. Bahkan juga merupakan sebuah tahap ujian bagi seseorang yang ingin mengejar suatu jabatan serta sebagai ujian yang dilakukan sebuah perusahaan untuk meningkatkan atau menaikkan gaji karyawannya. Jika pada psikotes potensi akademis Kemampuan Numerik dan Kemampuan Verbal, kita belajar menjawab soal sesuai yang diujikan. Dan biasanya, cara menjawab serta pembahasannya pun seperti pelajaran-pelajaran pengetahuan umum biasanya. Namun kali ini kita akan membahas masalah Psikotes gambar. Salah satu tes psikotes yang banyak dikeluhkan oleh para peserta tes. Bahkan ada yang bingung, stress dengan ujian Psikotes Gambar ini. Padahal ujiannya hanyalah meneruskan gambar yang ada, atau disuruh menggambar sebuah bentuk, benda, dan orang.

Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya …

https://www.tipssehatcantik.com › Lowongan Kerja

24 Feb 2018 –

Sebenarnya tes psikotes menggambar ini tidaklah susah, tes ini dilakukan untuk mengukur kemampuan peserta tes dalam hal ketelitian, bakat, minat dan cara berpikir peserta. Biasanya. durasi tes ini memakan waktu yang lama cukup lama, sehingga dapat dipastikan akan menguji fisik dan mental Anda. Karena itu untuk anda yang akan menghadapi tes Psikologi atau tes psikotes lakukanlah persiapan fisik dengan beristirahatlah yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Menjaga kesehatan dengan olahraga teratur, tidur teratur serta pada hari H ujian psikotes sempatkan untuk sarapan terlebih dahulu. Sedangkan untuk persiapan penguasaan materinya, lakukanlah dengan banyak berlatih soal soal psikotes yang sering kali keluar dan diujikan. Anda bisa belajar dan mencoba tips menjawab soal soal psikotes dari kami di kategori Psikotes Awambicara ini. Dan berikut ini kita akan membahas Soal Psikotes Gambar, yang mudah-mudahan akan menambah wawasan Anda dalam mempersiapkan diri menghadapi Tes Psikotes nanti. Biasa disebut dengan tes melengkapi gambar ini adalah sebuah Tes psikometri yang paling sering diujikan dalam seleksi karyawan atau tenaga kerja baru dalam perusahaan.

Tes Wartegg merupakan sebuah tes psikotes yang dibuat oleh Krugger dan Sander dari University of Leipzig, yang selanjutnya dikembangkan oleh Ehrig Wartegg dan Marian Kinget. Tujuan dari tess wartegg ini adalah untuk meneliti emosi, imajinasi, dinamisme, kontrol dan reality function seseorang. Kali ini awambicara akan memberikan beberapa kiat dan rahasia sukses mengerjakan Tes Wartegg dengan tepat. Tes wartegg ini terdiri dari 8 kotak yang memiliki pola yang berbeda-beda. Dari mulai titik sampai dengan garis lengkung. Adapun cara mengerjakannya adalah anda diharuskan untuk menggambar dengan melanjutkan pola-pola yang sudah ada sesuai dengan kreatifitas dan imajinasi anda. Anda juga akan disuruh memberikan nomor urut pada gambar mana yang terlebih dahulu Anda dikerjakan, serta memilih gambar mana yang tersulit, termudah, paling disukai, dan yang paling tidak disukai disertai dengan alasannya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini merupakan contoh tess wartegg. Gambar 8 menunjukkan bagaimana cara seseorang dalam menjalin sebuah hubungan sosial. Menyempurnakan Gambar yang belum selesai dibuat tersebut.

Biasanya gambar tersebut terdiri dari beberapa gambar masing-masingnya didalam sebuah kotak. Dari beberapa gambar didalam kotak tersebut, yang telah anda selesaikan, anda biasanya akan diminta untuk menunjukkan gambar mana yang anda sukai dan menjelaskannya mengapa anda menyukai gambar itu. Kemudian biasanya anda akan diminta untuk menunjukkan gambar mana yang paling mudah anda selesaikan dan sebaliknya menunjukkan gambar yang mana yang paling sulit untuk anda selesaikan. Boleh menggambar apa saja, karena tidak ada batasan apa yang harus digambar seperti pada tes menggambar pohon, tapi usahakan untuk menggambar sesuatu yang kreatif karena akan menambah penilaian. Boleh dimulai dari simbol mana saja yang menurut anda paling mudah. Ketika menggambar tidak harus urut dari simbol yang pertama (paling kiri atas) , namun yang perlu diingat adalah untuk mencantumkan nomor setelah selesai. Misal , anda memualai dari simbol kotak hitam (pojok kanan atas), maka setelah selesai berilah nomor 1 di luar kotak yang tersedia dan begitu seterusnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *