Cara Skoring Psikotest DISC

Grass, Plane, Aircraft, Sun, FlightCara skoring psikotest DISC. Bagi para praktisi HRD maupun biro psikologi, pekerjaan skoring menjadi pekerjaan pamungkas setelah melakukan tes psikotes. Pekerjaan yang dianggap sebagian kalangan psikolog sebagai pekerjaan paling mentukan. Karena lewat skoring hasil tes psikotes dapat di ketahui secara sempurna. Hanya saja masih terdapat cara-cara lama dalam proses skoring. Padahal dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat, pekerjaan skoring psikotes menjadi sangat ringan dengan bantuan perangkat lunak berupa software skoring psikotes. Jika dengan langkah manual psikolog / hrd harus menghitung manual, lalu mengkonversi ke dalam norma, hal itu membutuhkan waktu cukup lama. Bisa berhari-hari. Karena harus membuat grafik serta menulis interpretasi pada setiap testee. Hal itu menjadi perhatian kami sebagai tim pengembang skoring psikotes. Berlatar belakang menguasai alat tes, kami buat sebuah aplikasi program psikotes untuk skoring. Dengan cara yang sangat mudah dan dapat dilakukan oleh praktisi yang memahami seluk beluk psikologi atau alat tes. Cara skoring tes, misalkan tes DISC anda hanya cukup menginput data jawaban testee ke dalam aplikasi software psikotes ini. Hanya dengan satu langkah itu saja, maka skoring DISC sudah selesai. Karena secara otomatis software bekerja menghasilkan skoring, grafik serta interpretasinya. Khusus skoring DISC ini, sudah kami lengkapi soal di dalam program psikotes. Sehingga anda tidak mencari soal atau alat tes lagi. Aplikasi skoring tes DISC ini unlimited. Bisa anda gunakan sampai kapanpun tanpa batas penggunaan. Sekali beli untuk selamanya. Dan anda tidak perlu menginstall, karena program aplikasi psikotes ini kami buat menggunakan program excell. Karena ukuran file sangat kecil, kami terbiasa mengirimkan software via email. Jika anda tertarik, silakan mencoba trial Skoring tes DISC.

19. Jika untuk menggali sebuah sumur selama 8 hari dibutuhkan 5 orang penggali, berapa orang penggali yang diperlukan untuk menggali sumur dalam waktu 4 hari? 20. Seorang pembuat jalan harus memasang tegel yang panjangnya 5 dm dan lebarnya 50 cm. Ia membutuhkan 400 buah tegel. Berapa meter persegi luas jalan tersebut? 21. Sebuah perusahaan merencanakan membuat kursi dan meja. Jumlah kedua macam barang tersebut adalah 30 buah dan jumlah menja adalah 4 kali lebih banyak dari jumlah kursi. Berapakah jumlah meja yang akan dibuat? 22. Di dalam sebuah kandang terdapat 60 ekor angsa, yang terdiri dari 33 ekor angsa jantan. Dari jumlah pejantan tersebut, terdapat 21 ekor angsa dnegan bulu berwarna hitam. Jika jumlah semua angsa berbulu hitam adalah 40 ekor, berapakah jumlah angsa betina yang tidak hitam? 23. Seorang pedagang menjual sebuah barang dengan harga Rp 84.000, ternyata ia mendapatkan keuntungan 20% dari harga beli. Berapakah harga pembelian barang tersebut? 24. Sebuah perusahaan permen mempunyai tiga buah gudang di setiap kota. Setiap gudang menyimpan 100 dus permen. Satu dus terdiri dari 15 bungkus besar. Satu bungkus besar berisi 12 bungkus kecil.

Plane, Low Level, Mach Loop, HillsHarga satu bungkus kecil permen adalah Rp 7.500. Dari setiap gudang, perusahaan menyisihkan 25% dari hasil penjualan permen untuk membayar gaji karyawan, 20% untuk modal dan bahan baku, dan 10% untuk biaya operasional gudang. Berapakah keuntungan bersih (netto) perusahaan permen tersebut? 25. Seorang karyawan bekerja 9 jam sehari. Dalam satu minggu ia bekerja 5 hari dengan bayaran Rp 25.000 per jam kerja dan Rp 50.000 per jam lembur. Dalam sebulan bekerja ia menerima gaji sebesar Rp 5.350.000. Berapakah jumlah jam lemburnya dalam sebulan? Sudah mulai pusing dan mual-mual dirimu mencerna contoh soal psikotes matematika dan jawabannya di atas? Silahkan dinikmati saja ya, jangan lupa siapkan secangkir kopi agar otak tetap fresh. Ngantuk menyebabkan otak Anda buntu dan tidak bisa diajak berpikir keras. Sarapan sehat sebelum berangkat dengan porsi yang sesuai dan tidak berlebihan. Terkadang kekenyangan menyebabkan begah dan kantuk tentunya. Bawa kertas A4 sendiri dari rumah untuk coret-coretan, karena 25 soal pasti menghasilkan banyak coret-coretan. Jangan lupa berdoa kepada Allah agar diberi kemudahan dan kelulusan dalam tes ini.

7 Contoh Soal Psikotes dan Cara Menjawabnya dengan Benar!

https://www.idntimes.com › Life › Education

4 Jul 2019 –

3. Untuk hasil yang lebih maksimal, fotolah pohon tersebut, pelajari karakter jenis pohonnya, kemudian latihlah kemampuan menggambar anda dengan mengacu pada foto tersebut. Jika Anda menyukai informasi ini dan Anda ingin menerima lebih banyak informasi tentang (PDF) Contoh Soal Psikotes dan Tips Lulusnya i mohon Anda untuk mengunjungi situs web kami. 9. Edwards Personal Preference Schedule (EPPS). Tes ini terdiri atas pilihan-pilhan jawaban yang paling mencerminkan diri anda. Tes ini dipergunakan untuk mengetahui seberapa besar motivasi, kebutuhan dan motif seseorang. 1. Jawablah setiap pertanyaan dengan jujur sesuai dengan kondisi anda, setidaknya yang paling mendekati, karena pertanyaan akan berulang di nomor-nomor berikutnya, sehingga apabila jawaban anda tidak sinkron, hal ini akan merugikan Anda. Kejujuran anda terkait dengan cerminan kesesuaian diri anda terhadap lowongan pekerjaan yang anda lamar. 2. Secara keseluruhan, tes EPPS ini memang paling sulit untuk di-adjustment (diakali), namun setidaknya ada beberapa pertanyaan yang bisa di-adjustment untuk disesuaikan dengan lowongan pekerjaan yang anda pilihan. Misalnya ketika anda melamar menjadi pegawai Bank, pilihlah jawaban-jawaban yang mencerminkan kejujuran, keteraturan, kedisiplinan dan mampu bekerja dalam teamwork. Tes Wawancara (Interview test) adalah tes yang selalu dilakukan oleh tim rekrutmen perusahaan sebelum calon karyawan akhirnya diterima menjadi karyawan perusahaan atau instansi terkait. Tes ini sangat penting untuk mengetahui dan mendalami sifat, karakter, dan pandangan calon karyawan terhadap profesionalisme dunia kerja.

Singkatnya, melalui tes wawancara ini, sebuah perusahaan dapat mengetahui apakah peserta tersebut layak untuk diterima menjadi karyawan atau tidak melalui jawaban-jawaban yang diberikan kepada tim pewawancara. Jika anda sudah sampai pada tahap tes wawancara ini, maka sebaiknya anda mempelajari 25 pertanyaan yang paling sering ditanyakan dalam tes wawancara agar anda dapat mempersiapkan diri dengan baik. 1. Ceritakan tentang diri anda. Jawab : Ceritakan tentang riwayat pekerjaan anda dari pertama kali sampai dengan sekarang. Jawablah dengan singkat dan jelas. 2. Pengalaman apa yang anda miliki dalam bidang ini ? Jawab : Ceritakan pengalaman kerja yang berhubungan dengan bidang yang anda lamar. Jika belum punya pengalaman di bidang itu, ceritakan terus terang anda punya keinginan untuk belajar dengan cepat di bidang baru tersebut. 3. Apakah anda merasa diri anda sukses ? Jawab: Jawablah YA. Dan ceritakan singkat kenapa anda merasa anda sukses. Yaitu anda telah menetapkan target hidup, dan sebagian telah anda capai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *