Contoh Soal Psikotes Dan Jawabannya

Hingga tiba saatnya anda menerima panggilan untuk mengikuti tes pertama yaitu Tes Psikotes, namun sungguh disayangkan anda harus gagal pada saat pertama kali menghadapi tes ini. Pengalaman penulis, pertama kali mengikuti ujian psikotes pernah beberapa kali gagal pada tes ini. Namun berbekal keinginan dan do’a yang kuat untuk mendapatkan sebuah pekerjaan di perusahaan ternama, saya memutuskan untuk terus mempelajari soal-soal psikotes dari berbagai buku literatur maupun pencarian googling di internet. Dan akhirnya saya juga diterima bekerja di sebuah perusahaan BUMN. Salah satu literatur yang cocok Anda pelajari adalah Ebook Psikotes Bank dan BUMN. Ebook ini berisi soal-soal psikotes yang lagi trending di Indonesia. Terutama soal psikotes Bank dan BUMN lengkap dibahas satu persatu. Download soal psikotes dan software psikotes gratis. Psikotes gambar ini kelihatannya tidak terlalu sulit dikerjakan, tetapi tahukah anda makna dibalik psikotes gambar ini, semua karakter kepribadian anda akan terungkap dengan jelas dari setiap goresan pensil yang anda berikan.

Rahasia tes karakter dalam psikotes. Salah satu contoh soal psikotes gambar adalah tes warteg yakni tes menyempurnakan gambar, cara menjawabnya adalah; semua gambar didalam kotak dalam bentuk belum lengkap jadi tugas anda hanya menyelesaikan/melengkapi semua gambar dalam kotak tersebut. Soal psikotes mencocokkan gambar. Gambar psikotes diatas salah satu contoh dari sekian banyak soal psikotes gambar yang akan anda hadapi saat ujian psikotes kerja. Soal Tes Potensi Akademik (TPA) bertujuan untuk mengetahui bakat dan kemampuan dasar seseorang dalam bidang keilmuan akademis seperti kemampuan berhitung dan berpikir secara logis. Kemampuan ini penting untuk bidang yang berkenaan dengan hal-hal yang bersifat teknikal, di bawah ini kami berikan beberapa Contoh Soal TPA. 2. Mana yang tidak masuk dalam kelompoknya ? 3. 3/8 dari 40% adalah ? 4. Volume ember jika penuh adalah 42,5 liter. Namun hanya terisi 3/5 saja saat ini. Dan diambil lagi oleh Andi sehingga kini hanya terisi 1/5 saja. Berapa literkah yang diambil oleh Andi ?

5. Sebagian perajin tempe mengeluhkan harga kedelai naik. Pak Anto seorang perajin tempe. A. Pak Anto pasti mengeluhkan harga kedelai naik. B. Pak Anto tidak mengeluhkan harga kedelai naik. Tes Potensi Akademik terbagi kedalam tiga kelompok yaitu tes verbal, tes logika dan tes spasial. Soal Psikotest ini sangat mirip dengan Software CAT CPNS. Setelah menyelesaikan soal-soal tes ini, di akhir tes akan diberikan skor nilai yang anda peroleh. Belajar-online.ptkpt, website ini juga lumayan lengkap, hampir semua soal ada disini. Quick-iq-test versi bahasa indonesia. Sebagai latihan tambahan silahkan download soal psikotes dan jawabannya yang telah saya sediakan pada link soal psikotes pdf. Untuk memudahkan latihan sebaiknya print semua file tersebut. Selain soal psikotes Bank dan BUMN, ada beberapa Soal-soal CPNS yang telah saya persiapkan untuk anda pelajari. Contoh soal CPNS ini dapat anda download sepuasnya. NB. Setelah di klik pada file, tuggu 5 detik lalu klik tulisan “skip ad” di pojok kanan atas.

Contoh soal CPNS tersebut hanya sebagian kecil dari ebook soal-soal CPNS yang pernah saya baca. Untuk menulisnya disini saya rasa terlalu panjang. Rekomendasi penulis: Soal tes CPNS paling lengkap dapat anda download setelah bergabung di situs: Prediksi Soal CAT CPNS, nanti setelah bergabung anda akan memperoleh banyak sekali tips dan trik lolos CPNS. Diantaranya akan diberikan informasi tentang Lowongan CPNS dan Pengumuman CPNS terupdate secara gratis. Software psikotes simple ini sangat mudah digunakan dan cocok sekali untuk mengasah kemampuan Anda dalam memilih jawaban yang benar. Cara mengisi jawabannya cuma mengklik salah satu jawaban yang benar, lalu klik next. Sebagai perbandingan berapa benar dan berapa yang salah anda dapat mengetahuinya setelah menyelesaikan semua soal. Jika tertarik, lihat review softwarenya di kumpulan software psikotes dan artikel mengenai Tes IQ Online. Psikotes itu mudah jika tahu trik menghadapinya! Psikotes itu gampang jika tahu cara menjawabnya! Percaya diri dan selalu optimis. Tips ini jangan diremehkan begitu saja, persiapkan fisik dan mental dalam mengerjakan soal psikotes cpns dan penerimaan karyawan pegawai baru dan lainnya akan sangat membantu memberikan sugesti positif. Dibutuhkan rasa kepercayaan diri yang tinggi , bila pada awalnya sudah pesimis dalam mengerjakan soal, tentu akan membawa pengaruh buruk terhadap diri saat mengerjakannya. Sering berlatih mengerjakan soal-soal. Soal latihan yang sudah saya berikan pada dasarnya hampir sama bentuknya hanya saja dibedakan dalam bentuk dan cara yang berbeda. Meskipun intinya soal adalah sama. Jadi perbanyaklah belajar dan berlatih soal untuk memudahkan anda mengerjakannya pada saat mengikuti tes. Fokus dan konsentrasi. Konsentrasi, ketelitian dan ketenangan merupakan strategi terpenting, tanpa ini hasil yang diharapkan akan jauh dari kenyataan. Kepandaian dan kecerdasan tanpa ketelitian serta ketenangan memberikan hasil yang tidak memuaskan. Berdoa dan perbanyak sedekah. Berdoa merupakan langkah pertama yang mesti dilakukan dan juga hal terakhir ketika mengakhiri segala aktifitas. Sertai do’a dan usaha sebagai wujud nyata kelemahan diri dihadapan ALLAH Ta’ala dengan mengharapkan petunjuk dan kemudahan demi mencapai kesuksesan.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *