Contoh Soal Psikotes Dan Jawabannya Terlengkap 2020

Contoh soal psikotes gambar, tes warteg, tes pauli, soal TPA, Tes CPNS, Psikotes Online, contoh soal psikotes umum, contoh soal psikotes matematika, contoh soal psikotes gambar pohon, dsb. Jika anda sedang mencari materi soal psikotes sebagai panduan agar dapat lulus seleksi psikotes di perusahaan-perusahaan besar seperti BUMN, Perbankan, Perusahaan Daerah, Perusahaan Asing maupun Perusahan Swasta Nasional maka sebaiknya anda baca artikel ini sampai habis. Disini saya akan merekomendasikan sebuah ebook best seller yang menjadi rahasia sukses para pencari kerja seperti Fresh Graduate (lulusan baru) maupun yang sudah berkali-kali gagal dalam mengikuti psikotes di berbagai perusahaan. Memang soal psikotes dalam ebook ini disajikan secara umum saja, tetapi semua soal-soal psikotes dalam ebook ini sudah merujuk pada standar psikotes yang lazim atau sangat sering digunakan dalam tahapan rekrutmen calon karyawan di Indonesia. Apa saja kelebihan ebook psikotes ini? Berikut ini saya berikan gambaran ebook psikotes yang saya maksud. Ebook ini bernama Ebook Psikotes Bank dan BUMN yang membahas tentang contoh soal psikotes dan jawabannya dan panduan mengikuti psikotes di perusahaan BUMN, Perbankan, dan Perusahaan Swasta Nasional.

Gratis update produk selamanya jika ada soal-soal terbaru. Produk ebook psikotes ini ternyata sudah dijual satu paket dengan ebook wawancara kerja, sehingga sangat menunjang anda dalam mengikuti tahapan seleksi. Sebab pengalaman saya pribadi selama mengikuti psikotes di berbagai perusahaan, belum tentu test psikotes dahulu yang diujikan dan terkadang malah wawancara daluan atau sering disebut screening interview. Selain itu masih ada diskon 30% untuk anda. Seperti apa isi ebook psikotes ini? Materi yang terkandung dalam ebook psikotes ini dapat anda lihat pada daftar isi dan kotak screenshoot/scroll box, diluar sana mungkin produk serupa tidak memberikan gambaran produk secara detail. Sehingga anda membeli produk tanpa mengetahui gambaran dan isinya. Yang pastinya anda telah menemukan ebook psikotes Bank dan BUMN yang saya review ini sangat direkomendasikan. Ada dijual dimana ebook psikotes ini? Sebab pengalaman pribadi saya pernah beli produk online tidak sesuai dengan spesifikasi yang disebutkan seperti pada websitenya. Ada ‘gak sedikit bocoran soal-soal psikotes dalam ebook ini?

Karena materi yang disajikan lumayan lengkap dan sering keluar pada saat ujian, walaupun soal-soal psikotes yang anda temukan dalam ebook ini tidak 100% sama persis tetapi pola soalnya tidak berubah. Psikotes gambar ini kelihatannya tidak terlalu sulit dikerjakan, tetapi tahukah anda makna dibalik psikotes gambar ini, semua karakter kepribadian anda akan terungkap dengan jelas dari setiap goresan pensil yang anda berikan. Sebaiknya anda memahami bagaimana cara menggambar yang benar pada saat mengikuti psikotes ini. Contoh soal psikotes gambar ini meliputi wartegg test, psikotes gambar pohon, psikotes gambar orang dan psikotes mencocokkan gambar. Tugas anda pada tes ini adalah menyempurnakan gambar diatas dalam waktu yang telah ditentukan. Lalu memberi nomor urut gambar mana yang paling mudah dan paling sulit anda selesaikan dan gambar mana yang anda sukai dan tidak sukai. Semua teknik menjawab sudah diterangkan dalam ebook Psikotes Bank dan BUMN. Gambar psikotes diatas sebagai salah satu contoh dari sekian banyak soal psikotes gambar yang akan anda hadapi saat ujian psikotes kerja.

Dalam psikotes gambar pohon anda diperintahkan menggambar sebuah pohon berkambium, anda tidak dibolehkan menggambar semak belukar, pohon kelapa, jagung, pisang dan sejenisnya. Pohon berkambium adalah jenis tanaman keras seperti pohon akasia, pohon jati, pohon mangga, pohon rambutan dan sejenisnya. Tujuan tes ini adalah untuk mengetahui tingkat daya nalar, cara dan kreatifitas anda dalam menyelesaikan sebuah masalah. Dalam ebook psikotes anda akan menemukan bagaimana cara menggambar pohon dengan benar tahap demi tahap, sebab semua goresan gambar yang anda berikan pada kertas akan di analisa oleh tim rekrutmen apakah anda cocok diperusahaan tersebut atau tidak. Penilaian dapat dilihat dari ukuran gambar, tekanan dan goresan pada gambar, posisi gambar dll. Tugas anda adalah menggambar seseorang yang sedang beraktifitas, pekerjaannya apa, umurnya berapa, dll. Tujuan tes ini diantaranya untuk melihat kemampuan, karakter dan kepribadian seseorang dinilai dari gambar yang dibuatnya. Dalam ebook psikotes anda akan menemukan bagaimana cara menggambar orang dengan benar. Penilaiannya dilihat dari goresan pada mata, alis, mulut, jari-jari tangan, bahu, leher dan sebagainya. Sebagai latihan awal silahkan download soal psikotes dan jawabannya yang telah saya sediakan pada link soal psikotes pdf.

Untuk memudahkan latihan sebaiknya print semua file tersebut. Soal Psikotest ini sangat mirip dengan Software CAT CPNS. Setelah menyelesaikan soal-soal tes ini, di akhir tes akan diberikan skor nilai yang anda peroleh. Untuk saat ini soal psikotes online ini belum selengkap soal psikotes yang terdapat pada Ebook Psikotes Bank dan BUMN. Soal Tes Potensi Akademik (TPA) bertujuan untuk mengetahui bakat dan kemampuan dasar seseorang dalam bidang keilmuan akademis seperti kemampuan berhitung dan berpikir secara logis. Kemampuan ini penting untuk bidang yang berkenaan dengan hal-hal yang bersifat teknikal, di bawah ini kami berikan beberapa Contoh Soal TPA. 2. Mana yang tidak masuk dalam kelompoknya ? 3. 3/8 dari 40% adalah ? 4. Volume ember jika penuh adalah 42,5 liter. Namun hanya terisi 3/5 saja saat ini. Dan diambil lagi oleh Andi sehingga kini hanya terisi 1/5 saja. Berapa literkah yang diambil oleh Andi ? 5. Sebagian perajin tempe mengeluhkan harga kedelai naik.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *