Contoh Soal Psikotes Dan Kunci Jawaban [Terlengkap Dan Terbaru] Lowongan Kerja Terbaru 2020

Aplikasi Psikotes slideshare - 웹Masuk bekerja dalam perusahaan bonafit, bumn, swasta, perbankan, atau asing lainnya tidaklah sulit jika didasari dengan kemauan dan semangat kerja keras yang tinggi. Hampir semua tes seleksi perusahaan di indonesia memakai ujian tertulis dan lisan (wawancara), salah satunya dalam tes seleksi psikotes. Banyak orang berpendapat bahwa soal psikotes terkadang menjadi penghalang untuk lolos keseleksi berikutnya, padahal tes psikotes bukanlah hal yang paling ditakuti. Menghadapi ujian psikotes memang sangat dibutuhkan energi dan konsentrasi yang tinggi. Pada tes ini, banyak soal yang harus anda selesaikan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Soal soal psikotes tidaklah sulit, namun dalam pengerjaan soal psikotes dibutuhkan kosentrasi dan ketenangan yang kuat. Maka dari itu siapkanlah diri anda secarta fisik dan mental. Bristirahatlah yang cukup, konsumsi makanan makanan yang sehat, jaga kesehatan dengan olahraga teratur. Begitu juga dengan menyiapkan penguasaan materi dengan banyak berlatih sebanyak mungkin soal soal psikotes yang sering diujikan. Admin berharap contoh soal soal psikotes yang kami berikan bisa membuat anda lebih siap secara materi untuk menghadapi ujian psikotes diberbagai bidang yang anda capai. Pada tes kemampuan verbal memiliki jenis soal soal psikotes tentang Tes sinonim (persamaan kata), Tes Antonim (Lawan kata), Tes analogi, Tes Acak kata dan Pengelompokan kata. Dalam tes ini terdapat soal soal mengenai persamaan kata yang mempunyai sistematika tersendiri.

Tapi jika anda seorang laki-laki sebaiknya jangan memulai gambar dari pola lengkung begitu juga sebaliknya karena anda akan dianggap memiliki kepribadian aneh oleh penilai. Menggambarlah dengan goresan tajam dan jelas. Jangan menggambar dengan goresan tipis dan buram karena akan menggambarkan kepribadian yang lemah dan ragu-ragu. Usahakan agar jangan terlalu banyak coretan karena terlalu banyak coretan menggambarkan kurangnya perencanaan. Gambar sesuatu yang jelas orang tahu itu gambar apa ketika melihat. Misal, ketika menggambar pensil maka harus jelas itu gambar pensil dan bukan objek yang lain. Gunakanlah pensil 2B ketika menggambar wartegg test agar lebih terlihat jelas. Gambar yang dibuat tidak harus berkaitan satu sama lain (tidak harus membentuk sebuah cerita), gambarlah sesuai imajinasi dan kreatifitas anda. Urutan menggambar sebaiknya anda buat kombinasi antara sesuai nomor dan acak. Kalau anda bergender lelaki jangan mulai dengan nomor 5, karena beberapa anggapan menyebutkan hal ini berpengaruh terhadap orientasi seks anda. Tes Psikotes Gambar Pohon atau Tes Baum Tree adalah jenis tes psikologi berupa soal psikotes gambar yang meminta para peserta untuk menggambar sebuah pohon dengan kreteria tertentu.

Adapun tujuan pelaksanaan tes psikologi: Tes Baum Tree ini adalah untuk menilai karakteristik atau kepribadian seseorang melalui gambar, yakni gambar pohon yang dibuat peserta. Semakin detail gambar pohon yang dibuat semakin menunjukkan kepribadian anda yang memiliki tingkat kecerdasan, kedewasaan dan kematangan pikiran yang tinggi. Gambarlah struktur sebatang pohon secara lengkap, mulai dari akar, batang, ranting, daun, buah, bunga, dan sebagainya. Jangan menggambar pohon kelapa, pohon pisang, padi, jagung, dan pohon lainnya yang tidak bercabang. Gambar secara presisi dan proporsional antara letak gambar dan kertas, serta bawah kertas. Tulis judul pohon atau nama pohon, dibawah gambar pohonnya. Ingat disini anda disuruh membuat gambar pohon, bukan melukis pohon, jadi gambar tidak mesti bagus, yang terpenting adalah sudah mencakup hal-hal diatas, yakni proporsional/ presisi, lengkap dan detail. Gambarlah dalam waktu 15-20 menit, jangan terlalu lama dan jangan pula terlalu cepat. Dalam tes psikotes gambar orang ini, peserta tes psikotes, tes kepribadian diharuskan untuk menggambar seseorang yang kemudian mendeskripsikan orang tersebut, seperti usia, jenis kelamin, dan aktifitas orang tersebut.

Tes psikotes gambar orang ini bertujuan untuk mengetahui tanggung jawab, kepercayaan diri, kestabilan diri, dan ketahanan kerja calon karyawan. Gambarlah orang secara utuh, detil dari ujung kepala sampai ujung kaku termasuk detail wajah seperti mata, hidung, mulut dagu, telinga, dan sebagainya. Mereka yang pernah mengikuti tes psikotes ini, menyarankan agar menggambar orang itu dalam keadaan sedang melakukan suatu aktifitas tertentu, misalnya seorang dokter lengkap dengan pakaian dokter dan stateskopnya, karyawan yang sedang presentasi atau didepan komputer, dan sebagainya. Selain itu, mereka yang telah berhasil melewati tes psikotes ini dan bekerja di perusahaan-perusahaan terkenal dan ternama, menyarankan untuk menggambar seseorang yang sudah kita kenal dengan baik, atau jika bisa menggambar diri sendiri yang sedang dalam kondisi prima ketika beraktifitas. Soal Psikotes Gambar Orang, Pohon, Rumah atau dikenal dengan Tes House Tree Person (HTP) adalah tes dimana anda diminta untuk membuat gambar orang, rumah dan pohon. Pada soal psikotes gambar ini anda diminta untuk menggambar sebuah rumah, sebuah pohon dan orang, yang kemudian hasil dari masing masing gambar tersebut dievaluasi dari berbagai aspek untuk menilai karakteristik dan kepribadian anda. Dalam mengerjakan soal tes psikotes menggambar HTP ini gunakan waktu sekitar 10-15 menit. Jangan terlalu cepat dan jangan juga terlalu lama. Proporsionalitas, yakni besar masing-masing bagian rumah dan orang harus seimbang dan wajar. Seluruh bagian-bagian rumah yang pokok harus lengkap, seperti dinding, atap, pintu, jendela, tanah tempat berpijak. Detail. Semakin detail gambar anda, semakin tinggi nilai anda. Jika Anda menyukai posting ini dan Anda ingin mendapatkan lebih banyak fakta tentang Cache silakan menelusuri situs web kami. Semakin cerdas dan matang kedewasaan mental dan pikiran anda, maka gambar andapun semakin kompleks dan detail, tidak sederhana seperti gambar anak kecil.

Siap Hadapi Tes Psikotes? Pelajari 3 Trik Rahasianya Disini

https://www.selipan.com › tips › sukses › 3-trik-rahasia-tes-psikotes

Jangan pernah ikuti apa kata orang ketika disuruh gambar orang, rumah, atau pohon saat tes psikotes! Baca dulu trik dan 12 contoh soal psikotes disini!

Danang mendapat upah sebesar Rp 3.500 per jam dan uang lembur sebesar Rp 5.000/ jam. Jika dalam 4 minggu Danang menerima uang sebesar Rp 650.000, berapakah lama lemburnya? 10. Jika umur Toni setengah dari umur Tama, umur Tini 14 tahun lebih mudah dari Tama. Dan jumlah umur Toni dan Tini adalah 34 tahun, berapakah umur Toni, Tama, dan Tini? 11. Deny mempunyai uang 4 kali lipat uang Dany. Sedangkan uang Dany hanya ¼ dari uang Doni. Uang Dony hanya ½ uang Diny. Uang siapakah yang paling banyak? 12. Seorang penjual mie ayam mendapat pesanan 10 buah mangkuk dan dia harus mengantarkannya ke sebuah toko. Jika penjual mie hanya sanggup membawa 3 buah mangkuk mie, berapa kali pergi ke toko tersebut untuk mengantar seluruh pesanan? 13. Rumah Amran berjarak 2,5 km dari kantornya. Jika Amran mampu berjalan dengan kecepatan ratarata 3 km per jam, berapa jam kah waktu yang dibutuhkan untuk pergi-pulang dari rumah ke kantor selama satu minggu (enam hari kerja)?

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *