Contoh Soal Psikotes Matematika & Gambar

Lugzeug, Glider Pilot, Flight, FlyingContoh Soal Psikotes – Hallo sahabatnesia, pernah kah kalian mengerjakan soal psikotes ? Soal psikotes biasanya sering kita temui pada saat mengikuti tes ujian masuk perguruan tinggi atau pada saat kita akan melamar pekerjaan. Soal psikotes pada umumnya berupa tes logika, tes deret gambar, tes logika penalaran, soal aritmatika, tes mencocokan suatu gambar, dan yang lain sebagainya. Hampir semua calon karyawan yang akan di rekrut dipastikan wajib untuk mengikuti tes psikotes. Hal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan atau skill seseorang yang nantinya akan mempengaruhi posisi kerjanya. Bahkan untuk menjadi karyawan suatu swalayan harus mengikuti tes psikotes ini. Terlebih lagi dengan pekerjaan yang menyangkut nyawa manusia seperti dokter, perawat, bidan, tentara, polisi, dan yang lainnya. Psikotes berasal dari kata physico yang berarti fisik dan test yang berarti sebuah ujian. Secara istilahnya, psikotes merupakan suatu metode untuk mengetahui hasil kontrol psikologi seseorang dengan menggunakan alat atau sistem khusus yang hanya dapat dijalankan oleh ahli di bidang psikotes dan sangat paham mengenai karakter seseorang. Hal itu bisa dilihat dari sisi inteligent (kecerdasan), attitude (sikap), personality (kepribadian) dan interest (ketertarikan). Beberapa contoh soal psikotes pada umumnya terdapat komponen kata atau kalimat yang mempunyai point penting dalam penilaian karakter dan kepribadian seseorang.

Psikotes sedikit agak lebih berbeda dengan tes potensi akademik atau biasa yang disingkat dengan TPA yang lebih cenderung melihat kecerdasan otak seseorang. Psikotes tidak demikian, sebab tes psikotes ini lebih melihat kepada bagaimana sikap seseorang memecahkan suatu permasalahan. Jadi jangan heran jika ada teman yang dulunya kurang pintar namun bisa lulus dalam tes psikotes ini. Sebelum mengerjakan contoh soal psikotes, akan lebih baik jika kamu mengetahui terlebih dahulu tips dan cara jitu dalam mengerjakan soal-soal psikotes supaya kamu bisa lulus. Istirahatkan badanmu sebelum mengerjakan soal psikotes. Ingat jangan pernah tidur larut malam atau bergadang. Pagi hari sebelum tes, usahakan makan terlebih dahulu agar otakmu mendapatkan suplai nutrisi sehingga bisa menjadi lebih fokus dan konsentrasi. Biasakan sejak dini untuk melatih otak kamu untuk menjawab soal psikotes dengan banyak berlatih dari internet atau dari buku-buku yang sudah teruji kebenarannya. Kalau perlu bertanya kepada teman yang pernah mengikuti ujian psikotes agar kita dapat mengetahui bagaimana gambaran tes tersebut. Ketika kamu mengerjakan soal psikotes, baca dan dengarkan dengan seksamaperintah atau intruksi setiap soalnya.

Jangan coba-coba mengabaikan perintah dalam soal. Karena ini akibatnya bisa fatal hehe. Tulis nama kamu dengan jelas di kolom nama agar hasil tes tidak tertukar dengan peserta yang lainnya. Beberapa kejadian ada orang yang terlalu semangat sampai lupa untuk menulis namanya sendiri. Selalu perhatikan waktu untuk mengerjakan soal psikotesnya. Jangan terlalu santai dan jangan pula terburu-buru. 1. Untuk mengerjakan 1 unit rumah minimalist dibutuhkan waktu 36 hari dengan 12 tenaga kerja. Berapa waktu yang akan dihabiskan bila menggunakan 24 orang tenaga kerja? Berarti waktu yang dihabiskan bila menggunakan 24 orang adalah 18 hari. 2. Arya memiliki uang Rp. 4.500.000 dan ia berniat untuk membeli sebuah handycam seharga Rp. 2.500.000 sebelum diskon. Harga diskon handycam tersebut adalah 20%. Selain itu, Arya juga membelanjakan uangnya untuk keperluan lain sebesar Rp. 1.500.000. Berapa sisa uang Arya saat ini? Rp. 2.500.000 – Rp. Rp. 4.500.000 – Rp. 3. Perbandingan uang Shafira dan uang Citra adalah 3 : 2. Jika uang Arya dan Enggar berjumlah Rp. 150.000, berapa masing-masing uang Arya dan Enggar ? A. Rp. 80.000 dan Rp. B. Rp. 90.000 dan Rp. C. Rp. 90.000 dan Rp. D. Rp. 100.000 dan Rp. E. Rp. 100.000 dan Rp. Soal tes logika penalaran terdiri atas deret gambar baik 2 ataupun 3 dimensi dan lain sebagainya. Yang menjadi penilaian dalam tes ini adalah kemampuan seseorang dalam memahami pola-pola tertentu atau kecendrungan dengan melakukan prediksi berdasarkan pola gambar tersebut.

Dapatkan Semua Rahasia Sukses Seleksi Kerja di Setiap Perusahaan di Indonesia yang akan Membuat Anda Tampil Yakin Percaya Diri , PASTI DITERIMA Kerja Dengan Mudah! Mereka yang lolos TIDAK Ditentukan oleh kepandaian akademis saja kok! Tapi lebih kepada strategi, taktik dan persiapan yang matang dalam menulis surat lamaran dan menghadapi wawancara kerja. Book Sukses Seleksi Kerja Psikotes, Logika Matematika dan Wawancara kerja merupakan sebuah paket informasi dalam format file PDF, berisi materi materi bahan utama soal ujian seleksi kerja yang beruapa psikotes, logika matematika dan wawancara kerja beserta penjelasannya. Anda tidak perlu ragu dan bimbang menghadapi ujian rekruitmen kerja baik psikotes maupun wawancara kerja tahun ini karena keterbatasan waktu ataupun ujian lowongan kerja yang mensyaratkan untuk mengikuti ujian Psikotes, tes TPA, Tes Bakat Skolastik, TOEFL, GMAT, GRES, dan Wawancara. Karena ebook ini akan menjawab dan memenuhi kebutuhan Anda. Karena kami sangat menyadari apa yang Anda perlukan dan butuhkan untuk persiapan Ujian seleksi Kerja.

Semua itu ada di ebook ini…. Berapa nilai investasi yang Anda butuhkan untuk mendapatkan semua ebook, support, paket beserta bonusnya ini ? Jika Anda memesan selama masa promo , maka anda berhak mendapat discount..! Ya..Jika Anda memesan sekarang, maka anda akan mendapat discount 50 %.Sehingga Anda bisa mendapatkan produk paket ebook sukses seleksi kerha ditambah bonusnya hanya dengan harga Rp.100.000,- saja. Di mana lagi Anda akan mendapatkan manfaat sebesar ini dengan nilai uang yang dibayarkan tersebut. INTINYA, KAMI MENGGARANSI KEPUASAN ANDA! Jangan menunda dan menunggu lebih lama lagi. Terlengkap,Terbaik, dan Terbukti Sukses di Indonesia ini sekarang juga! Makin cepat makin maksimal persiapan Anda dan Kesempatan Sukses mengikuti ujian seleksi Kerja akan semakin terbuka. Jika Anda memesan selama masa promo , maka anda berhak mendapat discount..! Ya..Jika Anda memesan sekarang, maka anda akan mendapat discount 50 %. Sehingga Anda bisa mendapatkan produk paket ebook sukses seleksi kerja 2014 ini hanya dengan harga Rp.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *