Contoh Soal Psikotes SMP Terlengkap

Bagi sekolah SMP favorit, menerapkan tes psikotes pada penerimaan siswa baru mutlak diperlukan. Oleh sebab itu, contoh soal psikotes SMP dan jawabannya dibutuhkan bagi mereka yang hendak mendaftarkan diri untuk bisa bersekolah di SMP favorit. Selain sebagai alat seleksi masuk peserta didik baru di SMP, tes psikotes SMP juga kerap digunakan sebagai proses penjaringan peserta didik untuk bisa masuk ke dalam kelas unggulan. Karena basic saya bukanlah seorang psikolog, maka tentunya masih banyak kekurangan sehingga mohon maaf apabila berbagai macam contoh soal psikotes SMP belum bisa memenuhi keinginan anda. 6. Absen lawan kata dari …. 7. Aktual lawan kata dari …. 8. Akurat lawan kata dari …. 9. Gagal lawan kata dari …. 10. Gersang lawan kata dari …. 11. Heterogen lawan kata dari …. 12. Jumbo lawan kata dari …. 13. Kohesi lawan kata dari …. 14. Dialog lawan kata dari …. 15. Antipati lawan kata dari …. 16. Irene dan albert sedang mendengarkan musik. Albert dan gloria memiliki hobi membaca. Siapakah diantara keduanya yang sedang membaca sekaligus sedang mendengarkan musik? 17. Pesawat terbang mampu menempuh jarak sejauh 3 km dalam durasi waktu 15 detik. Berapakah kecepatan dari pesawat terbang tersebut?

10 Contoh Soal Psikotes Beserta Tips dan Trik Menghadapinya

https://www.jadikaryawan.com › contoh-soal-psikotes

Dalam menghadapi psikotes anda akan menemukan beberapa soal psikotes. Berikiut 10 contoh soal psikotes beserta tips dan trik menjawabnya.

18. Sebuah mobil bisa menempuh jarak sejauh 32 km dengan menggunakan bensin sebanyak 4 liter. Apabila jarak yang hendak ditempuh sejauh 56 km, berapakah jumlah liter bensin yang dibutuhkan? 19. Naufal berumur 7 tahun lebih tua dibandingkan dengan rizki. Rizki berumur 2 tahun lebih muda dibandingkan hilmi. Berapakah selisih umur antara naufal dengan hilmi? 20. Angka 9 merupakan 150% dari angka…. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini dengan benar serta tepat! Silahkan jawab pertanyaan berikut ini dengan singkat serta jelas! 1. Mengapa anda lebih memilih belajar di…………? 2. Apabila anda diminta untuk memilih jurusan pada saat berada di kelas 11, jurusan ips atau ipa yang akan anda pilih? Demikianlah penjabaran singkat tentang contoh soal psikotes SMP yang bisa saya ulas pada kesempatan yang baik ini. Mudah-mudahan setelah anda mempelajari contoh soal tes psikotes SMP di atas, anda akan lebih terpacu untuk bisa mengerjakannya dengan sebaik-baiknya. Semakin banyak anda berlatih mengerjakan kumpulan soal tes psikotes SMP, maka akan semakin mudah pula ada di dalam menyelesaikan beragam soal tes psikotes SMP. Selamat belajar dan semoga sukses.

CARA MUDAH MENJAWAB PSIKOTES - 동영상Contoh soal psikotes matematika dan jawabannya. Salah satu momok yang paling menakutkan saat menjalani tes psikotest adalah ketika bertemu dengan soal matematika. Sama menakutkannya ketika Anda akan menghadapi soal UN matematika SMA dahulu. Bagi Anda yang membenci dan selalu menghindari makhluk bernama ‘matematika’ ketika masa sekolah dulu mungkin bisa menjawabnya sendiri. Namun, bagi Anda yang bersikap biasa dan netral saja dengan makhluk bernama ‘matematika’ ini, juga belum tentu akan bisa mengerjakannya dengan mudah ketika menemui tes psikotes matematika untuk masuk kerja ini. Oleh sebab itu, artikel ini hadir untuk membantu memudahkan Anda dalam melewati tes psikotes matematika. Karena disini Anda akan menemukan contoh soal psikotes matematika dan cara penyelesaiannya. Sebelum itu, saya perjelas terlebih dahulu bahwa soal matematika yang ada disini adalah contoh soal cerita logika, bukan soal psikotes matematika deret angka. Khusus untuk soal psikotes matematika deret angka, mungkin akan saya bahas di artikel lainnya. Tes ini berfungsi untuk mengungkap seberapa bagus tingkat intelektual Anda, terutama dalam hal kemampuan nalar berhitung dan berpikir secara logis.

Untuk bisa lolos soal psikotes matematika ini, Anda paling tidak membutuhkan 8 sampai 14 jawaban yang benar. Kurang dari itu, tidak direkomendasikan. Jadi, Anda harus sungguh-sungguh berlatih contoh soal psikotes matematika ini, agar ketika tes sesungguhnya berlangsung, Anda tidak terlalu merasa kesulitan lagi dan bisa melewatinya dengan baik. Saya akan memberikan 25 contoh soal psikotes matematika dan pembahasannya. Silahkan disimak dan dipelajari dengan baik. Jangan lupa untuk melatihnya dengan mencoba menjawabnya sendiri tanpa melihat kunci jawabannya. 1. Ali adalah kakak Hasan, 4 tahun lebih tua. Sinta adalah kakak Ali dan berbeda 3 tahun. Berapakah usia Sinta, jika saat ini Hasan baru saja merayakan ulangtahun yang ke-21? 2. Sebuah pesawat terbang dapat menempuh jarah 10 km dalam tempo 40 detik. Manakah yang bukan kecepatan pesawat terbang tersebut? 450 km/jam, 15 km/menit, ¼ km/detik, 900 km/jam, 250 m/detik. 4. Perhatikan sedert bilangan berikut. 5. Seorang pedagang menjual jambu dengan harga Rp 15.000/kg. Di dalam tokonya terdapat 6 dus dan di setiap dus berisi 5 kg jambu.

Dua bekas tempat jambu itu masih bisa dijual lagi dengan harga Rp 2.000/dus. Berapakah uang hasil penjualan seluruh jambu dan dus tersebut? 6. Pak Andri mempunyai uang Rp 2.700.000 dan berniat untuk membeli TV. Harga TV tersebut sebelum didiskon adalah Rp 2.400.000, sedangkan besar diskonnya adalah 35%. Selain itu pak Andri juga belanja bulanan untuk keperluan rumah sebesar Rp 230.000. Berapakah sisa uang pak Andri saat ini? 7. Anto berangkat dari kota X pada pukul 10.20 dan tiba di kota Y pada pukul 14.40. Jika ia mengendarai mobilnya dengan kecepatan ratarata 75 km/jam dan beristirahat selama 1/3 jam, berapakah jarah dari kota X ke kota Y? 8. Harga sewa mobil di sebuah persewaan mobil adalah Rp 375.000/24 jam pertama, sedangkan kelebihan dua jam berikutnya dikenai denda Rp 25.000. Jika suatu hari, Jerry menyewa sebuah mobil dan diharuskan membayar Rp 625.000, berapa lama Jerry menyewa mobil tersebut? 9. Danang bekerja sebagai kurir di sebuah perusahaan pengiriman barang di Bandung selama 5 jam per hari dan 6 hari dalam seminggu.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *