Contoh Soal Psikotes

Bagi Anda yang saat ini ingin mengisi waktu luang dengan mempelajari contoh-contoh soal psikotes, tes potensi akademik (TPA) dan wawancara kerja PT PLN maka tepat sekali. Hanya sebagai petunjuk bagi hakim. Tes ini sebenarnya mudah karena kami hanya diminta untuk menjumlahkan deret angka satuan 1-9 yang berdekatan kemudian menuliskan jawabannya di antara kedua angka tersebut. Kita pastinya tahu, bahwa tidak mudah untuk memasuki sebuah perusahaan, apalagi perusahaan besar. Tes kali ini bisa dikatakan adalah tes yang paling mudah. Ungkapan ‘Psikotes saya jelek hanya dapat diberikan pada pelaksanan psikotes yang tidak menjalankan prosedur psikotes dengan benar dan baik. Lama waktu tidak dibatasi, tujuannya untuk menilai karakter dan kepribadian seseorang dari sosok gambar pohon yang diberikan. Tes ini terdiri atas 5 jenis soal yaitu tes seri gambar, identifikasi gambar, hubungan gambar, bayangan gambar dan pengelompokan gambar baik 2 maupun 3 dimensi. Jangan terburu-buru untuk membuat gambar, sebaiknya pahami dan pelajari telebih dahulu pola tersebut. Oleh karena itu, seseorang sebaiknya tidak terlalu mencemaskan psikotes karena jika seseorang pantas mengisi lowongan yang tersedia, maka ia lebih cocok dari yang lain walaupun yang lain lebih pintar, lebih berpengalaman, dll.

Untuk Anda yang akan mengerjakan tes psikotes ini, sebaiknya berkonsentrasi untuk bisa melihat bentuk dan warna pada gambar yang ada di soal tersebut. 6 menit. Disediakan 5 pilihan jawaban berupa gambar sebagai jawaban. 2 pilihan jawaban. Tugas Kami hanya diminta memilih satu dari 2 pilihan jawaban tersedia yg lebih menggambarkan diri Anda, jumlah soal rata – rata 250 soal. Pada tes ini kami diberikan 5 pilihan jawaban a b c d e yang masing-masing terdiri dari 1 kata. 9. Gagal lawan kata dari …. Jika Anda pernah gagal dalam melewati tes psikotes, jangan langsung menyerah. Meilihat kecapatan Anda dalam membuat sebuah keputusan. Soal Psikotes akan seringi membuat Anda kebingungan dan tidak sabar untuk menjawabnya. Dalam tes ini, sebenarnya anda hanya diminta untuk mengerjakan hitungan sederhana. Kami dibagi menjadi beberapa kelompok setelah itu tiap-tiap kelompok diberikan soal cerita sederhana. Waktu yang diberikan tidak dibatasi. Psikotes adalah gambaran mental individu, oleh karena itu tidak ada hasil psikotes yang jelek.

Saya sendiri sudah beberapa kali mengikutinya, sempat penasaran juga bagaimana dasar penilaiannya, karena diawal selalu oleh diinfokan oleh para pengawas bahwa bukan baik – buruknya gambar yang dinilai, lalu apa donk? Halo kawan, kali ini saya akan membahas tentang tes gambar saat psikotes, Tes menggambar ini adalah tes pertama di dalam rangkaian tahap psikotes yang lain. Sehingga tes yang juga dikenal dengan istilah “Tes Koran” ini menuntut konsentrasi, ketelitian, stabilitas emosi dan daya tahan yang prima. “Tes Koran” ini menuntut konsentrasi, ketelitian, stabilitas emosi dan daya tahan yang prima. Penilaian ini dapat diketahui dari aspek, antara lain dengan menginterpretasikan bentuk gambar, kelengkapan gambar, kerapian, cara menggambar, dan aspek-aspek penilaian yang lain. Bonafide artinya terpercaya, kredibel, meyakinkan, dapat diandalkan. Sampai nantinya Anda dapat terbiasa menghadapi dan mengerjakan bermacam bentuk soal Psikotes. Kami sangat kagum dengan Anda, karena Anda memiliki semangat untuk mengetahui cara menyelesaikan soal psikotes. Misalkan apa pekerjaan anda sehari-hari di kantor, apa yg anda lakukan saat senggang, bagaimana rekan kerja anda, 10 kelemahan anda, 10 kelebihan anda dsb. Psikotes untuk mutasi tidak berbeda dengan psikotes lain yang mungkin pernah anda ikuti saat melamar kerja.

Tips : Konsentrasi, teliti dan amati secara seksama coba bayangkan apabila gambar diputar searah jarum jam maupun berlawanan jarum jam, refleksikan, tambahkan, hapus atau pindahkan posisi elemen yang ada pada gambar . Lama waktu tidak dibatasi, tujuannya untuk mengetahui keperibadian seseorang dari gambar tersebut. Lama waktu kurang lebih 5 menit. Lama waktu kurang lebih 7 menit, tujuannya untuk mengukur kemampuan seseorang menguasai pikirannya dan ketelitian. Jika kurang teliti maka percumah kita mengerjakan sejauh mana pun karena hasilnya biasanya salah. Semakin banyak kita belajar mengerjakan soal kemampuan matematika, tentunya akan semakin Mahir kita di dalam mengerjakan soal matematika tersebut. Ia membutuhkan bensin sebanyak 5 liter untuk menempuh jarak tersebut. Banyak berlatih atau hafalkan penjumlahan sehingga tidak membutuhkan waktu untuk berpikir. Tips : Jangan tergoda ingin menyelesaikan penjumlahan sebanyak mungkin pada 1 barissehingga mengurangi waktu penyelesaian penjumlahan pada baris selanjutnya, jika sudah diminta pindah baris segera lakukan. Tes ini menanyakan apa yang akan Anda lakukan pada suatu keadaan.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *