Contoh Soal Tes Psikotes Kerja Online Dan Jawabannya

Tips Lulus dan Contoh Soal Tes Psikotes Kerja Online dan Jawabannya Terbaru – Apakah kamu sedang melamar pekerjaan entah itu di Perusahaan Negeri ataupun Swasta? Kalau ya, pasti pernah mendengar tentang Tes Psikotes ‘kan? Kalau belum pernah simak penjelasannya berikut ini. Menurut wikipedia, Tes psikologi atau psikotes adalah bidang yang ditandai dengan penggunaan sampel perilaku untuk menilai konstruksi psikologis, seperti fungsi kognitif dan emosional, tentang individu tertentu. Istilah teknis untuk ilmu di balik tes psikologis psikometri. Dengan sampel perilaku, satu berarti pengamatan dari tugas melakukan individu yang biasanya telah ditentukan sebelumnya, yang sering berarti nilai pada ujian. Respons ini sering dikompilasi ke dalam tabel statistik yang memungkinkan evaluator untuk membandingkan perilaku individu yang diuji terhadap tanggapan kelompok norma. Biasanya tes ini digunakan sebagai bagian dalam tahapan penerimaan calon karyawan/pegawai baru di Perusahaan. Tes psikotes ini bertujuan untuk mengukur aspek individu secara psikis baik kemampuan kognitif dan emosional seseorang. Sebenarnya untuk mengerjakan tes psikotes itu mudah tapi masih banyak orang yang gagal dalam tes ini. Macam-macam tes psikotes kerja ada 4 yaitu Tes IQ, Tes Kepribadian, 3. Tes Kemampuan, dan Tes Kreatifitas. Untuk itu blog zonanesia akan memberikan sedikit bocoran dan jawaban kepada kamu semua untuk mengerjakannya.

Nah berikut ini adalah beberapa contoh soal psikotes, serta tips dan trik, serta jawabannya terbaru yang sering di keluarkan oleh perusahaan dalam ujian psikotes. Dalam tes wartegg ini Anda disuruh untuk menggambar sesuatu dari bentuk diatas. 3. Jangan menggambar mulai dari nomor 5 jika Anda seorang laki-laki. 4. Cobalah untuk menggambar benda hidup untuk garis lengkung, dan benda mati untuk garis lurus. Tes ini berjuan bukan menilai aspek estetika dari gambar yang Anda buat, tetapi menilai bagaimana persepsi Anda terhadap sebuah instruksi untuk menggambar orang maupun pohon tersebut. 1. Tips untuk menggambar pohon dalam tes psikotes adalah pohon yang Anda gambar harus pohon yang berkambium, lebih baik lengkap dengan buah dan akarnya, misalnya pohon durian, mangga, rambutan, nangka, dll. 2. Tips untuk menggambar orang dalam tes psikotes adalah gambarlah orang yang sedang bekerja atau beraktifitas. Misalnya seorang pemain sepak bola yang sedang berlatih, Pak Guru yang sedang mengajar murid, Pak Tani sedang mencangkul di sawah, dan lain-lain. Tujuan tes epps (edwadrs personal preference schedule) ini untuk mengukur dan meninjau kepribadian orang dilihat dari kebutuhan-kebutuhan yang mendorongnya dalam pekerjaan serta sejauh mana sifat yang kita miliki terhadap kococokan dengan posisi kerja yang kita lamar.

Tips untuk mengerjakannya adalah pilihlah salah satu pernyataan sesuai dan ada pada diri Anda jangan keduanya. Untuk menjawabnya lingkarilah huruf A atau B, pernyataan yang sesuai atau mendekati sifat apa yang dibutuhkan atas pekerjaan atau posisi yang Anda duduki setelah Anda lulus psikotes dan diterima kerja nantinya. Test Kraepelin atau Pauli atau Tes Koran atau yang sering disebut “hitungan koran” adalah tes kemampuan dasar menghitung cepat. Tujuan dari tes ini adalah sikap terhadap tekanan, ketahanan, kemampuan daya penyesuaian diri, ketelitian, konsisten, sekaligus kecepatan dalam mengerjakan suatu pekerjaan yang diberikan. Tes ini terdiri dari angka 1-9 yang tersusun secara membujur (atas-bawah) dalam bentuk lajur. Cara menjawabnya adalah anda harus menjumlahkan dua angka yang berdekatan di setiap kolom dan menuliskan jawaban tepat disampingnya dalam waktu tertentu. Jika hasil dari penjumlahan berupa bilangan puluhan atau terdiri dari dua digit angka, maka cukup dengan menuliskan digit terakhir atau angka satuannya saja. Tips mengerjakannya adalah Usahakan jumlah angka yang Anda dijumlahkan benar dan stabil di masing-masing kolom. Hasilnya akan lebih baik jika dibandingkan Anda memaksakan diri di awal tes namun menurun di pertengahan dan akhir tes. Kendalikan diri Anda untuk menghemat tenaga dan waktu sembari mendengar setiap perintah. Kelima Tes Logika Penalaran. Pada Tes ini Anda disuruh untuk membuat prediksi dari pola-pola/kecenderungan tertentu dalam wujud gambar seperti tes IQ. Tips untuk mengerjakan tes logika penalaran adalah harus konsetrasi, hati-hati dan teliti. Karena pola-pola yang ditawarkan hampir serupa walau tak sama. Jika Anda belum bisa mengerjakan salah satu soal segera lompat kesoal berikutnya atau kesoal yang lebih mudah, karena waktu terus berjalan.

Ini hari yang melelahkan. Mengikuti psikotes di sebuah perusahaan grup lippo. Sebenarnya ini lebih mudah dibanding pengalaman psikotes yang lain. Tapi aku lulus sih, tinggal tunggu interview bbrp jam lagi. Psikotesnya biasa, kayak yang di online2 itu. Judulnya ICT, atau IST yakk? Misale, jarak jak-surabaya, panjang uang kertas 50rb, gabung2in gambar, soal2 math yg mudah mudah tapi butuh kecepatan, dan soal math seri, penalaran kalimat, bahasa inggris, n test memory selama 3 menit, yg soalnya dengan mudah dijumpai di internet. Puji Tuhan aku lulus. Tipsnya hanya satu. Rajin latihan soal, n browse sebanyak mungkin soal2nya di internet. Kali ini ga ada pauli/kreplin test, draw a man test, or gambar pohon. So,,, jauh lebih mudah dari yg pernah aku lewati. Yang nguji juga hanya tim HR. Ga ada tim psikolognya. Begitupun, dia ga lulus. Agak grogi. Tapi gwe usahain se COOL mungkin. Sebelum berangkat, pagi pagi dah ragu mau ikutan nih test. Karena susahnya minta ijin dari rekan kerja. Ga enak aja minta ijin untuk test di perusahaan lain.

7 Contoh Soal Psikotes dan Cara Menjawabnya dengan Benar!

https://www.idntimes.com › Life › Education

4 Jul 2019 –

Trus, mikir juga, klu gajinya ga jauh2 amat dari yang sekarang, kok kayake rugi juga ya. Cuman pengen 2 hal dari perusahaan ini. 1. Ga masuk sabtu, ditempat gwe sekarang sabtu masuk setengah hari. Malesssss banget ketemu sabtu. 2. Pekerjaan yang tidak infeksius. Sebelumnya, setiap hari gwe ketemu sick peoples min 30 org/hr. Setelah ragu2, akhirnya gwe berangkat juga. Dari BSD ke gading serpong lewat belakang, ke kelapa dua, lanjut karawaci, n masuk tol. Rute gwe yg biasa. Tapi begitu masuk tol, gwe salah masuk. Harusnya ambil kiri yg ke arah tangerang. Tapi ga ada tulisannya. Jadi, gwe masuk jalur kanan ke arah merak. Karena tau sdh salah, gwe langsung keluar di bitung. Mau masuk tol lagi, ga tau arah mana. Google map ga banyak mbantu. Tanya petugas dishub, baru ketemu. Ternyata temen temen, gw ga harus masuk tol karawaci, tinggal lurus arah islamic, n deketan ama hypermart. Satu hal yg gwe ingat, waktu Sr. Aku percaya, apapun yg kujalani saat ini akan membawa kebaikan buat hidupku. Terlepas lulus ato ga lulusnya gwe di perusahaan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *