Gambaran Tes Psikotes, Tes Akademik, Interview, Dan Lain-lain

Selamat Pagi semua, tersenyumlah..awali hari ini dengan optimis dan semangat! Pembaca semua pasti banyak yang mengetahui brand ini, sebut saja, TV, AC, Kulkas, Telepon selular, dan lain-lain merupakan produk keluaran brand ini. Untuk di perusahaan ini saya melamar pada posisi R&D/litbang supervisor, mengapa supervisor, karena setiap level fresh graduate disini adalah level supervisor. HRD, di LGEin kita harus menguasai bahasa inggris, ya paling tidak belajarlah untuk memperkenalkan diri, menceritakan hal-hal tentang anda(terutama yg ada di CV) dalam bahasa inggris (grammar tidak terlalu penting, yang penting, mau berbahasa inggris :), termasuk juga skripsi anda. GM, klo ini belum tau, belum dipanggil sih, hhe. Klo di perusahaan ini saya cuma sempat nyicip di awal saja, yaitu test psikotesnya. AHM sendiri, dan sepertinya perusahaan ini punya banyak kriteria psikotes (10 klo tidak salah). 5 dan 8(entah untuk posisi apa, tapi di awal disebutin untuk marketing gitu, saya pikir QT, jadi sebaiknya, saat diundang untuk test tanyakan dulu posisinya apa,karena biasanya suka gak sesuai dengan apa yang kita lamar,hhe).

Nanti bagi yang teknik industri dan teknik mesin ada tes kemampuan teknik, soal-soalnya meliputi matematika, kemudian ada tes gambar teknik (kuasai dasar gambar teknik dan simbol2nya). Kemudian pengetahuan tentang mesin-mesin produksi, seperti pengetahuan dasar, kecepatan potong, kecepatan makan, dan lain-lain. Perusahaan ini memproduksi aki mobil dan motor, mobil yang memakai seperti mercedes, toyota avanza, daihatsu juga ada yang menggunakan aki ini (cek aja klo beli mobil baru tipe ini).kemudian golf kart (buat di lapangan golf). Tes nya terdiri dari tes psikotest standar, ada hitungan deret, gambar, dan lain-lain, gak ada yang aneh, test psikotesnya umum dipakai pada test standar. Dan juga lagi, ada tes “koran” juga hampir sama dengan tes “koran” yang di LG. Setelah ini dilanjutkan dengan interview HRD yg hampir sama kondisinya pada perusahaan lain, tapi tidak menggunakan bahasa inggris. MT, management trainee.Tidak ada perubahan pada proses berikutnya. 2 meminta untuk memperkenalkan diri, dan menceritakan skripsi kita, persiapkan saja mata kuliah yang benar2 kita kuasai, kemudian pertanyaan2 logika yang berhubungan dengan perusahaan, seperti, jumlah mobil di tempat kita tinggal, hhe. BUMN, Petro, dll, boleh di share melalui kolom komen dibawah, hhe, OK. Adaro merupakan perusahaan tambang terbesar di indonesia, adapun beberapa anak perusahaan dari adaro adalah IBT, Jasa Power Indonesia, adaro indonesia, dll. Tes psikotesnya sendiri diselenggarakan atas bantuan ASI, suatu lembaga psikotest di indonesia. Terdiri atas tes analisis verbal dan tes analisis numerik, dan tes kepribadian. 3 pilihan disini, apakah pernyataan itu benar, tidak bisa ditentukan karena tidak cukup data, atau pernyataan salah.

Pelajari Trik Hadapi 10 Bentuk Psikotes Ini, Seleksi Kerja …

https://www.hipwee.com › sukses › pelajari-trik-hadapi-10-bentuk-psikotes…

Tes psikologi atau lebih sering disebut tes psikotes sering digunakan dalam tahap seleksi perekrutan karyawan di banyak perusahan. Berbeda dengan tes …

Latihan psikotes numerik sebelumnya adalah mengenai angka, kita masuk ke latihan tes psikotes spasial dan deret angka yang terdiri dari gambar dan juga angka (deret angka). 1 Bagian gambar mana yang hilang? 2 52, 25, 77, 77, ? 3 15, 30, 45, 90, 135, 270, ? 4 Bagian gambar mana yang hilang? 5 Angka yang tepat gantikan tanda ‘? 6 Angka yang tepat gantikan tanda ‘? 7 Mana yang harus dikeluarkan? 8 Gambar mana yang hilang? 9 482, 693, 714, 826, 937, ? 10 Angka yang tepat gantikan tanda ‘? Tes kemampuan penalaran spasial ini untuk mengukur tingkat kemampuan kecerdasan spasial atau ruang dalam mengenali setiap gambar yang terhubung didalamnya. Gambar dalam tes psikotes spasial ini seperti gambar lingkaran dan kubus. Latihan tes psikotes spasial dan deret angka ini juga melatih kemampuan kamu dalam menjawab soal-soal psikotes pada ujian psikotes kerja nanti. Selain tes spasial, juga ada beberapa contoh soal psikotes deret angka dimana kamu harus mencari pola urutan angka tersebut apakah pengurangan, pembagian, penjumlahan atau perkalian. Latihan tes psikotes spasial dan deret angka ini merupakan tes psikotes model pilihan ganda dengan jawaban yang sudah tersedia setelah kamu selesai mengerjakan latihan tes tersebut.

Sebelum kita masuk ke soal latihan tes psikotes spasial dan deret angka, sedikit gambaran mengenai garis besar soal-soal psikotes pada umumnya yang sering ditampilkan dan di uji pada ujian psikotes kerja. Contoh-contoh soal tersebut sudah bisa kamu pelajari pada postingan contoh soal psikotes kerja dan jawaban. Pada file tersebut, sudah dijelaskan secara detail mengenai contoh soal-soal psikotes kerja mulai dari contoh soal psikotes analogi verbal yang terdiri dari psikotes analogi, antonim, sinonim dan sebagainya hingga contoh soal psikotes BAUM tree, tes wartegg, dsb. File contoh soal psikotes kerja tersebut juga tersedia dalam format pdf yang bisa kamu download serta cetak (print) untuk dapat dipelajari dengan serius dalam persiapan kamu untuk menghadapi ujian psikotes kerja di perusahaan yang sedang kamu lamar. Kamu bisa memperolehnya pada link menu website ini dengan gratis. Mari kita masuk ke latihan tes psikotes spasial dan deret angka dibawah ini. Selamat mengerjakan dan semoga benar semua ya. Kamu harus coba lagi agar lulus psikotes spasial dan deret angka ini!

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *