Jenis Psikotes Yang Penting Anda Ketahui!

Selepas Anda lulus kuliah, banyak hal yang harus Anda persiapkan sebelum terjun di dunia kerja. Selain portfolio diri Anda dalam bentuk CV, Anda juga dianjurkan untuk mempelajari atau berlatih psikotes. Psikotes atau yang dikenal dengan Psychological Test merupakan runtutan tes mengenai kecocokan minat Anda terhadap posisi yang Anda lamar. Tahukah Anda kenapa perusahaan menggunakan tes psikotes untuk menyeleksi calon pegawainya? Selain psikotest mempermudah mengetahui kepribadian seseorang juga bisa menjadi alat untuk melihat kondisi emosi mereka saat mengerjakan tes. Adapun kegunaan yang lain yaitu untuk mengetahui kondisi kesehatan mental. Setiap perusahaan dapat menetapkan standard yang berbeda-beda dalam psikotes mereka. Tidak ada yang benar ataupun salah mengenai hasil psikotes, hal itu hanya menggambarkan apakah kepribadianmu cocok dengan standar kriteria pekerjaan yang Anda lamar sesuai dengan keinginan perusahaan. Tes deret aritmatika menampilkan sejumlah deretan angka dan tugas Anda adalah mencari jawaban kelanjutan deret angka selanjutnya. Tes logika aritmatika menganalisa ketelitian dalam mengisi deretan yang kosong. Adapun cara yang lebih baik mengerjakan tes ini adalah jangan terpaku pada angka-angka pertama, Anda harus perhatikan angka-angka selanjutnya untuk mencari tahu jawaban kolom kosong. Disamping itu Anda harus ingat untuk menghemat waktu- jangan hanya terfokus terhadap satu soal saja.

21. Dalam suatu perjamuan makan, jika di sajikan nasi goreng maka ayam goreng juga disajikan. Jika ayam goreng disajikan maka buah-buahan juga disajikan. Jika ayam goreng disajikan maka buah-buahan juga disajikan. Jika nasi goreng tidak disajikan maka buah-buahan tidak disajikan. Jika buah-buahan tidak disajikan maka nasi goreng tidak disajikan. 22. Semua wisatawan asing memiliki paspor. Sebagian wisatawan asing berpaspor Belanda. Wisatawan asing yang memiliki paspor adalah wisatawan Belanda. Semua wisatawaan asing berpaspor Belanda. Yang berpaspor Belanda pasti wisatawan. Sebagian wisatawan asing tidak berpaspor Belanda. 23. Tamatan SMA belum tentu mahasiswa. Tini tamatan SMA dan melamar bekerja di PT. Aneka. Tenaga yang dibutuhkan di PT. Aneka bukan tamatan SMA. Tini tidak dibutuhkan di PT. Tini dibutuhkan di PT. 24. Semua kendaraan menggunakan BBM. 25. Harga daging ayam lebih mahal daripada daging sapi. Harga daging sapi lebih mahal daripada daging kerbau. Otak kambing lebih mahal dari daging sapi. 26. Anak wanita yang masih kecil selau diberikan mainan boneka oleh ibunya. Wati punya banyak boneka di rumahnya. Kakak dan adik Wati tidak suka boneka.

Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya …

https://www.tipssehatcantik.com › Lowongan Kerja

24 Feb 2018 –

Wati adalah laki-laki semua. Wati tidak sering dibelikan boneka oleh ibunya. 27. Semua sepeda memiliki lampu. Sebagian lampu berwarna merah. Semua sepeda memiliki lampu merah. Tidak semua lampu sepeda berwarna merah. Lampu merah bagian perlengkapan semua sepeda. Sebagian sepeda memiliki lampu berwarna merah. 28. Siswa yang tidak suka bermain, akan lulus dengan nilai baik. Ana lulus dengan nilai baik. Ana adalah siswa yang tidak suka bermain. Semua siswa yang lulus dengan baik tidak suka bermain. Tidak ada hubungan antara kelulusan dengan frekuensi bermain. Hanya Ana yang lulus dengan nilai baik. 29. Untuk bisa terpilih menjadi pegawai teladan di sebuah pabrik mobil, seorang karyawan harus rajin bekerja, berprestasi, dan sudah bekerja minimal 5 tahun. Pak Harun adalah satpam yang sangat disiplin, ia baru bekerja 3 tahun. Tahun lalu ia berhasil menangkap seorang pencuri sepeda motor milik karyawan. Dewi adalah staf tata usaha yang sering pergi berbelanja pada jam kerja, ia sudah bekerja selama 7 tahun.

Pak Yanto bekerja dibagian produksi selama 6 tahun, sering izin karena merasa kurang sehat. Sementara Yeni bekerja dibagian pemasaran, penjualannya melebihi target, dan telah bekerja selama 5 tahun. Endang sangat rajin masuk kerja, ia adalah karyawan tata usaha dan telah bekerja selama 4 tahun. Gelar pegawai teladan sebaiknya diberikan kepada siapa ? 30. Tamatan SMA dari semua jurusan boleh mengikuti ujian masuk Fakultas Kedokteran UI. Sebagian besar yang lulus ujian masuk Fakultas Kedokteran UI berasal dari jurusan IPA. Dia diterima di UI. Sumarto adalah tamatan SMA jurusan IPS. Dia diterima di UI. Sumarto lulus ujian masuk Fakultas Ilmu-ilmu Sosial UI. Mungkin Sumarto tidak diterima di salah satu fakultas di UI. Mungkin Sumarto diterima di Fakultas Kedokteran UI. Tidak mungkin Sumarto diterima di Fakultas Kedokteran UI. 31. Semua Kepala Sekolah adalah sarjana. Sementara Kepala Sekolah adalah guru. Sementara guru adalah sarjana. Sementara guru adalah Kepala Sekolah. Semua guru adalah sarjana. 32. Semua polisi berbadan tegap. Sebagian polisi adalah polisi lalu lintas.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *