Kumpulan Contoh Soal Psikotes Dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya

E-book paket panduan Psikotes dan Modul Wawancara Kerja, kami susun berdasarkan Komposisi-komposisi soal berdasarkan Topik / Ruang lingkup Materi yang didasarkan pada seleski dasar proses rekruiten karyawan yang berlaku secara global. Kami diberikan 1 paket soal yang di dalamnya berisikan pertanyaan mengenai kepribadian kita maupun kegiatan sehari-hari kita. Tes ini sebenarnya mudah karena kami hanya diminta untuk menjumlahkan deret angka satuan 1-9 yang berdekatan kemudian menuliskan jawabannya di antara kedua angka tersebut. Setelah itu Kami diminta untuk menuliskan jenis kelaminnya apa, usianya berapa, aktivitas apa yang sedang dilakukan, dan apa cita-citanya. Kami diberi 1 lembar kertas kosong dan diminta untuk menggambar manusia dengan anggota tubuh yang lengkap. Sama dengan tes draw a man Kami diberi 1 lembar kertas kosong dan diminta untuk menggambar pohon berkambium. Kami diminta untuk menyelesaikan soal matematika dengan cepat seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian dsb. Contoh Soal Psikotes – Psikotes memang merupakan salah satu tes yang begitu menarik dan luar biasa, karena melalui psikotes kita bisa menilai aspek psikis dari satu individu.

Untuk tes nya tersebut bisa berbentuk tertulis, visual, atau evaluasi secara verbal yang teradministrasi untuk mengukur fungsi kognitif dan emosional. Demikian juga dari sisi siswa dimana siswa tersebut tentunya harus mempersiapkan diri sedini mungkin supaya mampu mengerjakan berbagai soal tes Psikotes SMA sehingga bisa diterima untuk sekolah di SMA favorit yang diinginkan. Jadi, di dalam penilaian psikotes bukan kecerdasan yang diukur, melainkan kepribadian seperti apa yang diinginkan oleh perusahaan. Penilaian ini dapat diketahui dari aspek, antara lain dengan menginterpretasikan bentuk gambar, kelengkapan gambar, kerapian, cara menggambar, dan aspek-aspek penilaian yang lain. Perhitungan yang terlihat rumit dapat disederhanakan dengan mengubah dalam bentuk pecahan kemudian diperkecil baru dilakukan perhitungan. Yang perlu dilakukan menjelang psikotes adalah istirahat dan makan yang cukup karena psikotes bisa dilakukan selama beberapa jam. Wawancara dilakukan 2 kali, 1 dengan psikolog 1 dengan pihak kepegawaian. Pertanyaan yang diajukan oleh psikolog hampir sama dengan pertanyaan yang ada pada soal pengenalan kepribadian sedangkan dengan kepegawaian pertanyaannya lebih teknis.

Jawablah pertanyaan yang paling sesuai dengan kondisi diri anda. Kami diminta untuk mendiskusikan penyelesaian dari pertanyaan yang ada pada soal cerita. Berikut ini kami mencoba membahas sedikit untuk soal psikotes yang mudah-mudahan bisa menambah wawasan teman-teman dalam hal Psikotes ini. Bayangkan jika kamu tidak bisa konsentrasi, maka jangankan menghadapi psikotes, memikirkan hal yang paling kecil saja kemungkinan besar kamu tidak akan bisa. Lawan kata dari tinggi besar adalah kerdil. Menggambar sesuatu yang anti-mainstream memang memerlukan imajinasi dan kejelian yang tinggi sehingga sangtlah wajar bila penguji menilai hal tersebut yang berkaitan dengan tingkat kecerdasan seseorang. Ketika menjawab, hal itu dapat membuat karakteristik yang sebenarnya dari peserta tidak terlihat. Tes Wartegg mengharuskan peserta untuk melengkapi gambar yang terdiri dari 8 gambar, 4 diantaranya berupa garis lurus (Gambar III, IV, V, dan VI) dan empat lainnya berupa garis lengkung (Gambar I, II, VII, VIII)sesuai keinginan. Tes skala kematangan adalah sebuah tes psikologi yang mengukur tingkat kedewasaan (kematangan sikap) seseorang dalam bertindak terhadap situasi tertentu dalam ilmu tes koran pauli kraepelin. Bertujuan untuk menilai sikap seseorang terhadap ketahanan, tekanan, ketelitian, konsistensi dan kecepatan waktu dalam mengerjakan sebuah pekerjaan.

Jangan sia-siakan kesempatan ketika Anda mendapatkan kesempatan untuk mengerjakan panggilan psikotes dari pihak BANK, sebab tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan yang sama seperti Anda. Lebih-lebih lagi, bagi kamu yang masih memiliki orang tua tidak ada salahnya loh kamu meminta restu dan mohon didoakan oleh orang tuamu tersebut supaya kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal di dalam mengerjakan soal ujian psikotes tersebut. NB: Bagi 100 orang pemesan pertama, berhak mendapatkan 3 Ebook Best Seller, link downloadnya langsung dikirim ke Email Anda. Pohon dianggap dapat memberikan keteduhan bagi makhluk hidup di sekitarnya.Dengan sifat tersebut, tes menggambar pohon digunakan untuk mengukur ego, emosionalitas, kepekaan, sikap, dan adaptasi. Nah, salah satu jenis psikotes yang membuat banyak peserta gagal adalah pada saat psikotes kraepelin/pauli, tes ini menjadi momok yang paling menakutkan bagi sebagian peserta yang belum tahu trik dan tipsnya. Gambar manusia dan pohon ini menunjukkan seberapa detil adik-adik mampu menggambarkan orang yang menjadi gambaran masa depan adik-adik. Sebelum psikotes, seseorang tidak perlu belajar karena psikotes hanya berupaya menggambarkan kepribadian seseorang. 2 pilihan jawaban. Tugas Kami hanya diminta memilih satu dari 2 pilihan jawaban tersedia yg lebih menggambarkan diri Anda, jumlah soal rata – rata 250 soal. Kami juga diminta untuk menuliskan nama pohon yang digambar.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *