Kumpulan Contoh Soal Psikotes Dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya

Jual Software Psikotes. Tes Kuder Preference Record-Vocational (KPR-V) disusun oleh G. Frederich Kuder, dimana perkembangan dari tes ini dimulai dari tahun 1934-1935 di bidang pendidikan. Pendekatannya pada pengukuran minat dibedakan dalam dua hal, yaitu pertama kuder menggunakan butir-butir soal tiga serangkai pilihan terbatas, dengan responden mengindikasikan yang mana dari tiga kegiatan itu yang paling disukai dan mana yang paling kurang disukai. Kedua, skor-skor diperoleh tidak untuk pekerjaan tertentu, melainkan untuk 10 bidang minat yang luas, yaitu di luar ruangan, mekanis, pekerjaan ilmiah, persuasif, artistik, sastra, musik, kerja sosial dan administrasi. Kuder General Interest Survey (KGIS) dikembangkan kemudian sebagai revisi dan perluasan ke bawah dari Kuder Preference Record-Vocational. Tahun 1939 muncul bentuk form A terdiri dari 7 minat. Tiga tahun berikutnya 1942 muncul revisi bentuk form B terdiri dari 9 minat. Kemudian tahun 1948 direvisi kembali muncul bentuk form C terdiri dari 10 minat. Tes ini mengukur derajat variasi seseorang terhadap pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan dalam suatu jabatan tertentu. Tes ini dapat dilaksanakan secara individual maupun klasikal. Catatan : Subjek dapat membaca instruksi lebih detail pada halaman depan buku persoalan. Bila terjadi kesalahan dan ingin membetulkan jawabannya, maka lingkarilah jawaban yang salah dan beri tanda “x” pada jawaban yang benar.

Hot Air Balloon

Juga perlu ditegaskan pada sujek bahwa waktu yang dipergunakan sangat terbatas maka bekerjalah secepat-cepatnya, silahkan mulia apabila ada aba-aba mulai dan berhenti jika ada aba-aba berhenti. Memasukkan skor mentah ke kolom sebelah kiri di lembar jawaban. Pekerjaan dimana aktivitasnya dilakukan di luar atau pekerjaan yang tidak berhubungan dengan hal-hal yang sifatnya rutin. Pekejaan yang berhubungan atau menggunakan mesin alat-alat dan daya mekanik. Pekejaan yang berhubungan dengan angka-angka. Pekerjaan yang dapat disebutkan sebagai keaktifan dalam hal analisa dan penyelidikan, kimia, eksperimen dan ilmu pengetahuan pada umumnya. Pekerjaan yang berhubungan dengan manusia, diskusi membujuk, bergaul dengan orang lain. Pada dasarnya adalah pekerjaan yang membutuhkan kontak dengan orang lain. Pekerjaan yang berhubungan dengan hal-hal yang bersifat seni dan menciptakan sesuatu. Pekerjaan yang berhubungan dengan kegiatan membaca mengarang. Minat memainkan alat musik atau untuk mendengarkan orang lain menyanyi atau bermain musik, atau membaca sesuatu yang berhubungan dengan musik, penghargaan terhadap musik. Contoh : Pemain Piano (Pianist). Minat terhadap kesejahteraan penduduk, dengan keinginan untuk menolong atau membimbing / menasehati tentang problem dan kesulitan mereka. Minat terhadap tugas-tugas rutin yang menuntut ketepatan dan ketelitian. 0-24 % : Minat rendah, subjek kurang menyukai kegiatan pada bidang tersebut. 75-100 % : Daerah minat yang tinggi, subjek paling menyukai kegiatan pada bidang tersebut. Rumitnya skoring secara manual dan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk skoring bukan lagi hambatan bagi Anda jika Anda memiliki Software Tes Kuder. Dengan Software Tes Kuder testee juga bisa langsung mengerjakan tes di depan komputer dan psikolog bisa langsung melihat hasil skoring yang keluar secara otomatis.

Pelajari Trik Hadapi 10 Bentuk Psikotes Ini, Seleksi Kerja …

https://www.hipwee.com › sukses › pelajari-trik-hadapi-10-bentuk-psikotes…

Tes psikologi atau lebih sering disebut tes psikotes sering digunakan dalam tahap seleksi perekrutan karyawan di banyak perusahan. Berbeda dengan tes …

Nasi – …. a. Goreng b. Lapar c. Mobil – …. a. Roda b. Mesin c. Topi – …. a. Tangan b. Kaki c. Pertunjukan – …. a. Uang b. Bioskop c. Gelang – …. a. Leher b. Emas c. Sapi – …. a. Bulu b. Daging c. Cendrawasih – …. a. Bulu b. Burung c. Tinggi – …. a. Rendah b. Jangkung c. Tape – …. a. Nanas b. Ubi c. Laut – …. a. Badai b. Kapal c. Apel – …. a. Vitamin b. Merah c. Sekolah – … a. Pengawas b. Pelajar c. Radio – …. a. Listrik b.Penyiar c. Suara d. Sepeda – …. a. Roda b. Lomba c. Dinding – …. a. Kuas b. Dempul c. …. a. Olahraga b. Cina c. Piala d. Gatal – …. a. Bentol b. Semut c. Akhir – …. a. Awal b. Kemudian c. Madu – …. a. Manis b. Lebah c. Udara – …. a. Angin b. Terbang c. Sapi – …. a. Banteng b. Gemuk c. Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya. Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya. Demikian sedikit informasi tentang Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya. Berikan komentar anda untuk informasi yang belum kami sampaikan atau terlewatkan, kontribusi anda dalam berkomentar akan sangat bermanfaat bagi kami dan pengunjung blog ini.

Kali ini aku mau share sedikit tentang pengalamanku tes di PT. Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (YIMM) Pulo Gadung, seperti yang kalian tahu.. Januarian aku iseng iseng ngisi biodata via web di career yamaha, awalnya iseng doang sih daripada nggak ada kerjaan terus akhir januari aku dapet sms blast yang menyatakan bahwa aku mendapat panggilan psikotes di PT. Awalnya sih aku ragu? Dan karena posisi aku masih di kampung, jadi aku kontek temenku yang ada di Cikarang buat nginep beberapa hari selama mengikuti tes. Karena aku nggak tau daerah sana macet/nggak dan pastinya aku orang yang nggak mau ribet akhirnya aku naik grabbike. Akhirnya pak satpam memerintah kami untuk masuk ke dalam dan berbaris 2 SAP kami di giring ke Ruang Training semacam aula lah .. Jam menunjukan pukul 08 :00 WIB ku kira tes akan di mulai, tapi SALAH besar.. Di tes ini menurutku tes paling mudah, yah pastinya perkalian ini udah di luar kepala yah. Jadi buat yg belum tahu yah, krepline tuh tesnya ngejumlahin angka dari bawah ke atas yah walaupun kelihatannya sepele kita dituntut tetep fokus dan konsisten ngehitungnya. Klo ada perintah pindah , ya kita harus pindah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *