Latihan Soal Psikotes Gambar

YANG PERLU DISIAPKAN SAAT AKAN PSIKOTES - 동영상Lantas, apa sebenarnya yang dimaksud dengan tes psikologi atau psikotes? Tes psikologi atau psikotes merupakan tes bakat dan cara untuk mengetahui psikologi, kepribadian dan keterampilan seseorang terhadap suatu obyek atau bidang tertentu secara umum. Di dalam media website American Psychological Association, tes psikologi dilakukan untuk mengukur dan mengamati perilaku seseorang. Salah satu cara untuk belajar soal psikotes itu sendiri adalah dengan cara melatihnya dari berbagai referensi yang sudah tersedia di berbagai contoh soal psikotes online. Semakin banyak berlatih, tingkat IQ dalam menjawab pertanyaan soal psikotes juga semakin cepat dan tepat. Contoh psikotes itu sendiri terdiri dari beberapa area seperti pertanyaan mengenai benda abstrak, soal psikotes angka, soal psikotes gambar, soal psikotes mekanik, matematika, fisika, soal psikotes deret angka, dan soal psikotes kepribadian. Berikut beberapa contoh soal psikotes yang dapat kamu pelajari yang dapat membantu dalam menghadapi dunia kerja ketika kamu sedang melamar sebuah pekerjaan yang kamu impikan. Setiap contoh psikotes akan diberikan penjelasan bagaimana cara menjawab soal psikotes tersebut untuk dapat mengerti serta mendapat gambaran cara mengerjakan soal psikotes.

Benda abstrak artinya benda yang kasat mata, tidak jelas dan tidak terdefenisi. Dalam soal psikotes abstrak ini, ada beberapa benda persegi yang harus diselesaikan sesuai dengan aturan pada benda sebelumnya. Sebelum kita membahas jawaban soal psikotes pertama dalam benda abstrak diatas, apa yang ada di benak kamu? Apakah kamu memilih no 1 atau 2 atau 3, dst untuk melengkapi soal psikotes bentuk pada gambar diatas? Penjelasan: Kita fokus pada pola pergerakan titik yang berubah tempat dan kita gerakkan 3 kotak sesuai dengan arah jarum jam dan pergerakan tidak boleh keluar dari batas kotak (kotak utama) tersebut. Maka jawaban soal psikotes diatas adalah no. Pertanyaan: Pilih salah satu shape yang hilang pada gambar diatas. Kira-kira bentuk apa yang hilang pada soal psikotes diatas? Apakah no. 1, 2, 3 atau 4 atau bahkan no 5? Pejelasan: Setiap baris dari kiri ke kanan, shape diatas selalu berputar 45 derajat searah jarum jam dan sisinya selalu hilang 1 keping (ibaratkan aja satu lingkaran terdiri dari 4 keping yaitu sisi atas, bawah, kiri dan kanan).

Maka untuk menjawab pertanyaan pada baris ke tiga adalah, bila shape tengah baris paling bawah diputar 45 derajat searah jarum jam dan hilang satu keping, maka jawaban yang paling tepat adalah no. Kita lanjutkan dengan soal psikotes dibawah ini. Pertanyaan: Bila shape A dan B adalah sama, maka persamaan shape C adalah . Bagaimana dengan contoh soal psikotes yang satu ini? Kira-kira mana jawaban yang tepat untuk melengkapi soal diatas. Mari kita lanjutkan dengan contoh soal psikotes angka. Berikut ini adalah beberapa contoh soal psikotes angka termasuk contoh soal psikotes matematika logika dan contoh soal psikotes deret angka. Penjelasan: Perkembangan jumlah member aktif mulai dari angkat 15 juta (A) pada tahun 1920 hingga puncak angka di 75 juta (B) member tahun 1980 adalah sebesar 60 juta member aktif. Soal: 1, 9, 25, 49, 81, 121, . Berapa angka yang tepat untuk mengisi titik-titik diatas? Berikutnya adalah contoh soal psikotes dalam bidang mesin dan pengetahuan didalamnya dan juga pengetahuan mengenai fisika. Pertanyaan: Bila gambar paling kiri di isi lagi dengan air, apa yang akan terjadi? Apakah nantinya akan menjadi seperti pada pilihan A, B atau C. Apa jawaban kamu pada contoh soal psikotes fisikan ini?

Penjelasan: Bila di isi dengan air, maka posisi air akan tetap dibawah, karena massa jenis minyak selalu lebih ringan dibandingkan dengan massa jenis air. Pertanyaan: Bila roda gigi A berputar sebanyak 700 putaran per detik, berapa putaran yang akan terjadi pada roda gigi G? Penjelasan: Ukuran roda gigi A dan G adalah sama sehingga kecepatan putaran tidaklah tergantung pada jumlah atau ukuran roda gigi, jadi total putaran yang terjadi pada roda gigi G adalah tetap 700 putaran per detik. Untuk contoh soal psikotes kepribadian akan kita bahas dengan topik khusus mengenai soal-soal psikotes kepribadian selanjutnya. Contoh soal psikotes diatas hanyalah sebagai bahan latihan psikotes dan gambaran besar mengenai contoh soal psikotes pada umumnya. Soal psikotes berbeda-beda disetiap tempat namun pada intinya adalah, tes psikotes untuk melihat seberapa cakap kamu menjawab pertanyaan dengan tepat dan ini juga menjadi salah satu ukuran seberapa besar IQ kamu dalam menjawab pertanyaan pada soal psikotes tersebut. Teruslah berlatih soal-soal psikotes dalam menghadapi dunia kerja untuk dapat maksimal dan melewati tahapan dalam proses rekrutmen pegawai atau karyawan pada suatu perusahaan yang sedang kamu lamar. Latihan contoh soal psikotes diatas merupakan persiapan untuk menghadapai soal psikotes kerja bagi yang sedang melamar sebuah pekerjaan. Tak terkecuali, soal psikotes akan di hadapi oleh mereka yang melamar pekerjaan baik itu bagi lulusan SMA, D3 dan S1, baik itu lulusan fresh graduate maupun berpengalaman.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *