PREDIKSI SOAL PSIKOTES & AKADEMIK CALON POLISI HEBAT 2020

Sesuai dengan namanya, berarti yang akan dicari adalah angka yang ada di antara deretan baris angka-angka yang lain. Pada pilihan terlihat angka-angka yang acak namun masih memiliki hubungan angka dengan petunjuk. Tugas Anda cocokkan susunan angka yang acak dengan petunjuk, dan hitamkan jawaban pada LJK terpisah. “Sangat Setuju (SS)”, “Setuju (S)”, “Ragu-Ragu ”, “Tidak Setuju (TS)”, “Sangat Tidak Setuju (STS)”, yang disesuaikan dengan karakter Anda. Anda jarang merasa khawatir mengenai bagaimana tindakan Anda memengaruhi orang lain. Pernyataan “Ya/Tidak”, yang disesuaikan dengan karakter Anda. Saya berpendapat bahwa saya bekerja paling baik dalam satu tim. Berisi pernyataan pilihan “A – B” disesuaikan dengan karakter Anda. Tes kecerdasan memiliki ragam materi yang bervariasi, antara lain: deret, analogi, logika gambar, sinonim-antonim, matematika dasar, dll. 5 b. 6 c. 7 d. 8 e. Beberapa diplomat menguasai lebih dari satu bahasa. Semua yang menguasai lebih dari satu bahasa pandai berbicara. Jarak antara rumah Andi ke kantor adalah setengah dari jarak rumah Yanti. Jarak dari rumah Yanti adalah 300 m, sedangkan rumah Teo ke kantor adalah 155 m. 2. Pak Anwar merupakan pelanggan surat kabar Kota Metro. Pagi ini ia membaca 1.675 kata dalam waktu 25 menit. Dalam tujuh menit lagi Pak Anwar harus menghadiri rapat, dalam sisa waktu tersebut, berapa kata yang dapat diselesaikannya? DAN MASIH BANYAK LAGI. Konfirmasi/SMS – WA ke no. Transfer dana: Rp. 100.000 (Via ATM / Tabungan / Pulsa). 4922 – 0101 – 7503 – 536 (an. 7890 – 500 – 646 (an. 000 – 0401 – 500 – 925 – 134 (an.

Kotak 8 : Adapau pada gambar garis yang melengkung, menunjukkan kehidupan sosial anda dengan orang lain. Di bawah ini adalah beberapa contoh hasil tes wartegg yang bisa anda jadikan sebagai refrensi ketika psikotes nanti. Tes House Tree Person atau biasa disingkat dengan HTP merupakan salah satu psikotes yang dikembangkan oleh John Buck pada tahun 1948. John mengungkapkan bahwasannya sebuah gambar yang dibuat oleh seseorang bisa mewakili karakter kepribadiannya. Adapun aalam tes ini, anda diberikan tugas untuk menggambar sebuah rumah, pohon dan manusia dalam satu kesatuan ruang. Atap rumah mencerminkan fantasi. Jika atap menjadi poin perhatian anda, maka anda akan dinilai sebagai pribadi yang terlalu memperhatikan fantasi dalam kehidupan anda. Garis dinding mencerminkan ego. Garis dinding yang tebal yang ada pada gambar mencerminkan bahwa anda mempunyai kecemasan yang berlebihan. Tetapi pada garis dan dinding yang terlalu tipis/samar mencerminkan bahwa anda memiliki ego yang lemah. Pintu dan jendela mencerminkan keterbukaan. Makna gambar pintu dan jendela yang tertutup dapat diartiakan bahwa anda mempunyai pribadi yang tertutup dan kurang suka untuk berinteraksi dengan orang lain maupun lingkungan sekitar. Jika anda menggambar sebaliknya, pintu dan jendela yang terbuka, maka anda akan dinilai sebagai pribadi yang terbuka dan suka berinteraksi. Tanah mencerminkan penerimaan. Menggambar tanah yang merupakan fondasi bangunan akan mencerminkan anda sebagai orang yang dapat menerima kenyataan hidup dengan baik. 10. Dari pada itu Anda harus siapkan diri secara fisik dan mental.

Tes psikologi atau lebih sering disebut tes psikotes sering digunakan dalam tahap seleksi perekrutan karyawan di banyak perusahan. Berbeda dengan tes potensi akademik (TPA), psikotes secara umum lebih mengarah kepada tes kepribadian. Tujuan dari psikotes itu sendiri adalah untuk mengukur aspek individu secara psikis. Tes psikotes ini dianggap memiliki faktor ‘ketidakpastian’ yang mampu memutarbalikan perhitungan logis potensi seseorang. Jadi, di dalam penilaian psikotes bukan kecerdasan yang diukur, melainkan kepribadian seperti apa yang diinginkan oleh perusahaan. Banyak lulusan perguruan tinggi terbaik belum bisa diterima kerja di sebuah perusahaan impiannya karena selalu gagal dalam psikotes. Bukan karena tidak cerdas, tetapi kepribadiannya kurang cocok dengan yang dicari perusahaan. Menanggapi hal ini, Hipwee Sukses akan berbagi informasi dan trik untuk menghadapi dan menyelesaikan psikotes dengan mudah. Semoga bisa membantu mengurangi kegagalan para job seeker sekalian, ya! Penilaian dalam tes analogi verbal adalah kemampuan logikamu terhadap sebuah kondisi untuk melihat sejauh mana kamu memahami sebab-akibat suatu permasalahan dalam pekerjaan.

Anda praktis dan rendah hati. Sama seperti anda yang memilih di bagian tengah, anda juga menerapkan pendekatan jalan tengah. Anda menangani masalah-masalah dengan sikap mengharapkan yang terbaik dan membayangkan yang terburuk. Dengan cara ini anda siap dengan apapun yang terjadi. Anda lebih suka melakukan riset terlebih dulu sebelum memutuskan apakah anda merasa yakin atau pesimistik akan sebuah solusi, ini disebabkan bagian bawah dari pertengahan halaman melambangkan pendekatan hidup yang membumi. Anda melihat hikmah dari semua masalah. Semakin tinggi letak pohon anda menunjukkan sikap anda yang semakin tinggi dalam memandang hidup. Kendati pun hal-hal terjadi tidak seperti yang anda inginkan, anda memandangnya sebagai pengalaman pembelajaran. 2. Batang pohon seperti apa yang anda gambar? Batang pohon melambangkan kekuatan emosional. Batang lebar berarti anda bisa tetap tenang dan tidak mudah marah. Anda pusat ketenangan di tengah badai. Pendirian anda juga kuat. Anda fleksibel dan terbuka dengan pandangan-pandangan atau pendapat orang lain. Anda juga sensitif dan banyak empati untuk masalah orang lain. 3. Berapa tinggi pohon anda?

Menggambar pohon lebih tinggi menunjukkan hasrat untuk mencapai prestasi yang tinggi dalam hidup. Anda juga dermawan dalam soal uang. Dan dalam bekerja anda seksama serta men cek ulang untuk memastikan anda bekerja dengan baik. Anda puas dengan hidup ini apa adanya.anda juga hemat dan sangat efisien. 4. Pohon anda terletak di mana? Anda mendambakan rasa aman dan stabilitas. Anda menyukai kehidupan keluarga dan lebih suka pekerjaan di mana anda bisa bertahan bertahun-tahun. Anda sangat sibuk bekerja sepanjang waktu. Anda senang berpergian dan bertualang, serta mengenal orang-orang baru dan tempat-tempat baru. Anda mendambakan perhatian dan senang menjadi pusat perhatian. Anda adalah entertainer alamiah dan komunikator ulung yang membuat orang tertarik pada anda. Anda impulsif dan spontan. Anda sangat mudah menjadi senang jika sesuatu mengilhami anda. 5. Apakah pohon anda mempunyai dahan? Anda adalah orang yang berorientasi pada otak kiri. Dalam survei-survei, dahan-dahan digambar oleh orang yang logis dan analitis. Anda jarang kehilangan kesabaran karena anda terlalu sibuk memikirkan solusi rasional untuk semua masalah yang muncul.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *