Psikotes Adaro Juli 2020

Hari ini untuk mengisi waktu luang saya mengikuti tes Adaro untuk posisi Audit, sebenarnya saya tidak berniat mengikuti tes ini, Pelajari Trik Hadapi 10 Bentuk Psikotes Ini namun karena godaan dan wakkktuuu luuuangg yang sangat banyak saya akhirnya mengikuti. Untuk kali ini lowongan yang dibuka kebanyakan untuk engineering dan ekonomi dengan pengalaman 1 sampai 2 tahun. Saya sendiri melakukan apply mulai dua minggu lalu, responnya sagat cepat yaitu 2 hari setelah tes. Baiklah tanpa berlama – lama lagi. Tes sendiri dimulai pada pukul 8.00 namun anda diharuskan datang jam 7:30 pagi dan jangan samapi terlambat, kalau ada yang terlambat anda sama sekali tidak diperbolehkan masuk. Namun dengar dengar pengalaman teman yang ikut tes dari Bandung (jauh bener) dan terlambat, masih diperbolehkan mengikuti batch tes berikutnya di dua minggu kemudian. Tes ini berisikan 90 soal dan masing-masing soalnya hanya ada 2 pilihan dan dipilih salah satu yang paling benar atau mendekati benar sesuai dengan kepribadian peserta tes. Ini semacam tes kepribadian, jadi peserta tidak perlu memiliki pengetahuan tertentu untuk lulus.

Jenis-jenis Tes Kepribadian untuk Psikotes slideshare - 웹Pilihlah yang dirasa mendekati karakter atau sifat kita, contohnya jika memilih nomor dua maka kamu akan diharuskan melingkari garis yang vertikal dibawah nomor, dan sebaliknya jika memilih pilihan pertama. Untuk lebih lengkapnya agan ini sudah menceritakan secara lengkap mengenai strategi test PAPI. Karena saya apa adanya ya saya kerjain aja apa adanya tanpa stategi. Pelari – …. a. Makanan b. Sepatu c. Saya sendiri senang menambahkan kata konjungsi seperti mobil menggunakan bensin sehingga pelari menggunakan sepatu. Sayangnya pilihan camilan tidak ada padahal sebelum lari saya nyamil dulu. Tes ini sendiri terdiri dari 20 soal yang dikerjakan dalam waktu 15 menit saja. 1. a. Pemarah b. Pemalu c. Periang d. Nah pilihlah yang tidak termasuk dalam kelompok sifat tersebut. Tes ini berlangsung selama 15 menit. Usahakan anda mampu untuk mendeskripsikan dalam satu kata saja. 1. Ali adalah kakak Hasan, 4 tahun lebih tua. Sinta adalah kakak Ali dan berbeda 3 tahun. Berapakah usia Sinta, jika saat ini Hasan baru saja merayakan ulangtahun yang ke-21? 2 saja. Bagaimana jika ada tiga angka maka coretlah ketiga angka tersebut. Susah sekali untuk nembak jawaban disini T.T. Kalo untuk yang ini anda harus banyak banyak berlatih saja, untuk yang pertama kali merasakan akan kaget , saya sendiri hanya mampu menyelesaikan 1 1/2 halaman. Saya bukan ahli Psikologi jadi tidak tahu nama tes yang dimaksud sehingga ya seadanya saja menceritakan diri saya dan apa yang saya sukai . Karena itu saya menggambar pohon beserta daun buah apel dan sarang burung. Untuk tips dan strategi saya menyarankan untuk membaca link yang saya berikan di tes sebelumnya. Sudah itu saja cerita yang bisa saya bagikan hari ini, alhasil ada 8 orang yang langsung dipanggil interview bagian engineering dan reporting sisanya menunggu untuk hari-hari berikutnya.

Untuk itu, Anda benar-benar harus mempersiapkan diri dengan baik. Untuk perusahaan tertentu kadang menyediakan alat tulis bagi para kandidat. Tapi hal itu tidak selalu terjadi. Anda perlu mempersiapkan alat-alat tulis sendiri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, bila ternyata perusahaan tidak menyediakannya. Alat tulis itu pastikan dalam keadaan siap dan layak pakai. Bawalah alat tulis lengkap sesuai dengan yang biasanya diperlukan misalnya ballpoint, pensil, penghapus dan juga penggaris. Usahakan tiba di tempat psikotes setidaknya 30 menit sebelum tes dimulai. Hal ini akan sangat membantu untuk mempersiapkan mental. Mengamati medan dan tentu saja memberi waktu untuk diri sendiri merasa nyaman dengan lingkungan yang baru. Apa jadinya bila Anda tiba sangat tepat waktu atau bahkan 30 menit setelah tes dimulai? Mau tidak mau Anda harus mengerjakan soal-soal dengan nafas ngos2san, tergesa-gesa, tidak tenang, dan tidak bisa berkonsentrasi dengan baik. Selain tidak maksimal, juga dapat memberikan kesan tidak baik bagi para perekrut di bagian HRD perusahaan tersebut.

Hal ini bisa disiasati dengan meyakinkan alamat perusahaan dan berangkat lebih pagi untuk menghindari macet. Berdoa merupakan langkah awal yang paling ampuh sebelum memulai segala hal termasuk dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan. Tak perlu berdoa keras-keras dan tak perlu terlalu lama. Pejamkan mata sejenak dan berdoa dalam hati. Rasakan suatu ketenangan dan keyakinan yang menyusup di rongga dada. Berdoalah agar Tuhan meridhoi setiap langkah yang kita lalui. Yakin dan optimislah bahwa Tuhan akan membantu langkah Anda. Berusahalah semaksimal mungkin, selanjutnya serahkan hasilnya pada Tuhan. Seperti halnya kita mengharapkan lolos dari psikotes, demikian juga perusahaan tak ingin membuang-buang waktu untuk melulu mengundang kandidat untuk psikotes. Mereka juga memerlukan biaya untuk itu. Jadi, perhatikanlah instruksi dan perintah dari bagian recruitment yang memimpin jalannya psikotes. Lakukan sesuai dengan instruksi dan lakukan dengan sebaik-baiknya. Perhatikan, Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang diminta, karena tindak-tanduk Anda seperti apakah Anda mengikuti instruksi atau tidak bisa dijadikan bahan penilian tersendiri bagi para perekrut karyawan. Misalnya, perintahnya harus menjawab soal dengan menggunakan pulpen, tidak boleh menggunakan pensil. Atau, tidak boleh menggunakan pulpen, harus menggunakan pensil, namun tidak boleh ada yang dihapus, bila salah hanya boleh dicoret, dan lain sebagainya. Lupakan dulu urusan pribadi, mari fokus dan memikirkan kepentingan bersama. Kepentingan perusahaan dan kita sendiri. Fokuslah saat mengerjakan soal-soal yang ada misalnya soal hitungan seperti Pauli atau Krapelin, hal ini benar2 penting untuk fokus! Lengah sedikit saja bisa mempengaruhi hasil akhir. Fokus juga sangat membantu otak Anda untuk bisa lebih berkonsentrasi terhadap soal yang ditanyakan dan bisa menjawabnya dengan baik. Nah, sudah tahu kan kiat dan tips ampuh agar bisa lolos menghadapi psikotes dengan hasil yang baik? Selamat berjuang untuk para pencari kerja yang akan mengikuti psikotes. Semoga sukses, dan bersiaplah untuk memasuki tahapan proses seleksi selanjutnya..

Ini Contoh Soal dan Tips Menjawab Soal Psikotest Biar Lulus …

https://www.cermati.com › Artikel dan Tips › Karir

29 Apr 2019 –

Bertempat di Graha Karir, PT. Medion melaksanakan psikotes yang hari ini (11/05) dihadiri oleh 235 orang peserta. Seperti biasa pelaksanaan psikotest terbagi dalam 2 batch, pukul 08.00 WIB dan pukul 13.00 WIB. Namun sebelum mengawali pelaksanaan psikotes PT. Medion berinisiatif untuk memutar video company profile lebih dulu. Adelheid Irene Meliani, Recruitmen and Selection Staf PT Medion. Chaterine, Training and Development Staf PT Medion. Selain di Yogyakarta, tes serupa juga digelar di Semarang, Surabaya, Makasar, Medan, dan Padang. PT. Medion merupakan perusahaan yang bergerak di bidang farmasi fetriner atau farmasi di bidang peternakan dan mayoritas untuk peternakan ayam. Produk dari perusahaan ini antara lain : biological product (vaksin), pharmacy (obat-obatan hewan), poultry equipment (tempat makan dan minum ayam, mesin pencuci telur, incubator, dan lain-lain). Produk olahan PT. Medion umumnya berdiri dengan merek Medivac. Pabrik dari perusahaan farmasi di bidang peternakan ini sendiri berada di Bandung dengan kantor cabang yang tersebar di beberapa titik seperti pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Pada rekrutmen kali ini PT. Medion membutuhkan beberapa orang yang akan ditempatkan di posisi engineer, IT, production, national sales, international sales dan market sales. Setidaknya 20 orang dibutuhkan untuk mengisi posisi-posisi tersebut.”Berbicara mengenai rasio perbandingan antara pelamar dengan peserta lolos seleksi berkisar di angka 5%,” tambah Adelheid. Beberapa persyaratan yang diminta oleh PT. Medion meliputi spesifikasi jurusan pendidikan seperti lulusan-lulusan dari Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknologi Informasi, Teknik Kimia, dan Teknik Industri, memiliki IPK minimal 2,75, fresh graduate dengan usia maksimal 28 tahun atau berpengalaman. PT. Medion mencari pribadi yang kreatif, loyal, inovatif, mau belajar, dapat bekerjasama dalam tim, mampu bekerja mandiri, memiliki semangat berprestasi yang tinggi dan fleksibel. Nah, sudah dapat bocorannya langsung dari officer PT. Saatnya Anda berjuang untuk beradaptasi dengan kebutuhan perusahaan dan meraih sukses, jobseeker. Sabtu, 09/03/2019 00:00 WIB Akhiri Galau dengan Ikutan Career Counseling di The 25th CD. Sabtu, 09/03/2019 14:05 WIB The 25th Career Days UGM Telah Dibuka!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *