PSIKOTES BERBENTUK CERITA

Dalam perjalanan bersama hewan peliharaan kamu, ternyata kamu menemukan sebuah gua yang gelap yang merupakan jalan yang harus kamu lalui. Di depan mulut gua tersedia 10 batang lilin..berapa lilin yang kamu bawa ? 1. setelah kamu memasuki gua dan keluar dari gua didepan kamu ada dua mata air. 1 air terjun dan 1 kolam yang tenang. Kamu ingin mandi, di mata air manakah kamu akan mandi ? 2. Dalam mandi kamu tak ada baju ganti dan disitu tak ada manusia seorangpun, apakah kamu mandi memakai busana atau tanpa busana ? 3. setelah kamu mandi, kamu merasa lapar. ….1 meja untuk 4 orang…1 lagi meja panjang dengan beraneka hidangan…dimana kamu akan makan ? 4. Terus kamu berjalan lagi menyusuri gunung, ketika kamu berada di suatu pedesaan.. 1. Hewan ini ibarat teman yang kamu pilih. 2. Gua yang gelap mencerminkan kehidupan kita…kita tidak pernah tahu apa yang ada di depan kita..kapan kita kaya kapan kita jatuh dan kapan kita mati…lilin mencerminkan pasangan hidup kita..yang menemani kita melalui gua kehidupan yang gelap.. 3. cerminan dari hati kita apabila kamu mandi di air terjun…maka kamu adalah orang yang dinamis dan aktif hanya saja kamu cenderung untuk terbawa arus. 5. mencerminkan sikap kamu pada komunitas. 6. Dalam kehidupan ini kadang kita menemukan sesuatu yang lebih indah dari apa yang kita miliki. Disinilah rasa syukur dan sabar kita di uji.

33. Kita membutuhkan energi setiap kali berolahraga. Catur tidak membutuhkan energi. Energi yang diperlukan untuk catur hanya sedikit. Olahraga berpikir tidak membutuhkan energi. 34. Orang dapat mempunyai wajah berbentuk hampir persegi, oval, atau bulat. Demikian juga orang dapat memiliki badan yang tegap, kurus kering, atau gemuk. Rambut orang dapat keriting, lurus, atau berombak. Seorang ahli kriminologi menyelidiki para penjahat disebuah penjara dan ternyata semua penjahat tersebut berwajah persegi. 35. Semua anggota tim olimpiade dan Indonesia memiliki sepatu merk “Ribut”. Sebagian anggota tim berhasil meraih medali emas. Berkat merk “Ribut”, atlet Indonesia meraih medali emas. Peraih medali emas dari Indonesia memakai sepatu merk “Ribut”. Semua orang yang memakai sepatu merk “Ribut” meraih medali emas. Anggota tim Olimpiade yang memakai sepatu merk “Ribut” meraih medali emas. 36. Hampir semua murid kelas III.B rajin dalam belajar. Tidak semua murid yang rajin tergolong pandai. Tidak semua murid yang bodoh tergolong malas. Murid yang pandai dan rajin biasanya tidak pernah tinggal kelas. Suparman adalah murid yang duduk di kelas III.B.

Suparman tidak pernah tinggal kelas sejak SD hingga di SMA sekarang ini. 37. Setiap kali ada pertandingan PSSI di layar TVRI, para tetangga kami pasti ikut menonton di rumah kami. Malam ini mereka ada di rumah masing-masing. Televisi di rumah kami sedang rusak. Pertandingan PSSI tahun ini tidak diliput oleh TVRI. PSSI sedang tidak bertanding. Acara di TVRI malam ini bukan pertandingan PSSI. 38. Semua lukisan yang bernilai seni yang tinggi berpedoman pada hukum-hukum perspektif. Kebanyakan lukisan Tiongkok dan Jepang tidak memperhatikan hukum ini. 39. Guno membenci Connie dan Yanti. Lieke adalah kakak Guno. Yanti telah bersuami, Connie adalah adik dari suaminya Yanti. Connie menyayangi semua anak Yanti. Husen adalah anak Yanti. 40. Mencuri itu perbuatan yang jahat. Setiap pencuri wajib dipenjara. Suparta pernah mencuri sepeda enam tahun yang lalu. 41. Dalam semester kedua, pelajaran kimia akan dimasukkan ke dalam kurikulum jika pelajaran fisika dimasukkan ke dalam kurikulum. Jika pelajaran biologi dimasukkan dalam kurikulum maka kimia juga dimasukkan. 42. Semua taksi dilengkapi dengan radio panggil. Sebagian taksi berwarna merah.

Sebagian taksi tidak berwarna merah dan tidak dilengkapi radio panggil. Sebagian taksi berwarna merah dan tidak dilengkapi radio panggil. Semua taksi berwarna merah dan dilengkapi dengan radio panggil. Sebagian taksi tidak berwarna merah dan dilengkapi radio panggil. Perenang memiliki jiwa sportif. Tidak semua manusia berjiwa lemah. Seorang berjiwa besar sudah tentu bukanlah seorang pecundang. Sebagian pelajar bercelana pendek. Sebagian pelajar memakai celana pendek dan berlengan panjang. Sebagian pelajar memakai bercelana panjang dan berlengan panjang. Sebagian pelajar bercelana pendek tapi tidak memakai celana panjang. 46. Air adalah kebutuhan pokok setiap manusia. Masyarakat di padang pasir hanya sedikit memiliki persediaan air. 47. Semua penyanyi dangdut panddai bergoyang. Penyanyi yang bernama Nurlela tidak dapat menggoyangkan badannya di panggung. Nurlela bukan penyanyi di panggung. Nurlela adalah penyanyi sentosa. Nurlela adalah penyanyi amatir. Nurlela tidak pandai bergoyang. 49. Barang-barang pecah belah itu pecah kalau jatuh. Barang-barang yang tidak dapat pecah kalau jatuh tidak lagi digolongkan dalam barang-barang pecah belah.

100 Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya (Lengkap)

https://titikdua.net › Edukasi

16 Sep 2019 –

Cangkir merk Strong buatan Inggris tidak dapat pecah kalau jatuh. Cangkir buatan Inggris termasuk barang pecah belah. Cangkir buatan Inggris tidak dapat pecah. Cangkir merk Strong buatan Inggris tidak termasuk barang pecah belah. Cangkir Strong buatan Inggris tidak mungkin pecah. 50. Semua orang yang bermental interpreneur hidup dengan makmur. Sebagian orang yang bermental interpreneur melakukan usaha wiraswasta. Semua wiraswasta hidup makmur. Semua yang bermental interpreneur dan hidupnya makmur adalah wiraswastawan. 1. Semua wisatawan selalu mengunjungi kota yang memiliki kesenian daerah. Kota Cibinong (Bogor) memiliki banyak kesenian daerah. Sebagian wisatawan tidak mengunjungi Kota Cibinong (Bogor). Semua yang mengunjungi Kota Cibinong (Bogor) adalah wisatawan. Semua wisatawan selalu mengunjungi Kota Cibinong (Bogor). 2. Semua guru adalah pegawai negeri; Sebagian guru adalah penulis. Manakah yang tak cocok dengan pernyataan di atas? Sebagian pegawai negeri adalah guru. Sebagian penulis adalah guru. Semua penulis adalah pegawai negeri. 3. Semua musim berlangsung selama tiga bulan. Sebagian musim terasa dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *