Psikotes Dan Interview

Belum lama ini saya baru saja merasakan pengalaman pertama melamar kerja lho 30+ Contoh Soal Psikotes Matematika 😀 . Awalnya saya iseng-iseng ngikutin temen naruh CV sama surat lamaran kerja di Blitzmegaplex. Eh ngga taunya saya di telfon untuk tes lebih lanjut, yaitu psikotes sama interview. Psikotesnya mah cingcay lah yaa, secara dari jaman SD sampe SMA pasti ada yang namanya psikotes. Nah, selesai menggambar, masuk babak interview. Tadinya saya merasa interview berjalan normal dan biasa-biasa aja. 4 dari 5 orang teman saya berkata saya bodoh (sial, teman macam itu) . Ini dialog saya dan mba-mba yang meng-interview, kita sebut saja mbayu. Mbayu : kan kamu mau kerja di Blitz nih, apa sih yang kamu ketahui tentang blitz? Mbayu : kamu pernah ngga sih nonton di blitz? Mbayu : trus apa motivasi kamu melamar kerja disini? Saya : ngikutin temen. Begitulah cuplikan dialog antara saya dan mbayu. Tapi apa daya semua udah terlanjur kejadian, ngga bisa diulang lagi. Positive thinking aja lah yaa.

Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya …

https://www.tipssehatcantik.com › Lowongan Kerja

24 Feb 2018 –

Beberapa mahasiswa yang menjadi sarjana lulus dengan predikat cum laude. Pengurus koperasi seharusnya berjiwa sosial. Sebagian ketua rukun tetangga pernah menjadi pengurus koperasi. Ketua rukun tetangga itu selalu berjiwa sosial. Semua orang yang pernah menjadi ketua rukun tetangga itu pengurus koperasi. Sebagian ketua rukun tetangga seluruhnya berjiwa sosial. Semua pengurus koperasi berjiwa sosial. Di suatu kelas yang terdiri atas 40 siswa, memiliki minat terhadap mata pelajaran berikut: tak ada siswa yang menyenangi matematika juga menyenangi pelajaran lain. Hanya 4 orang siswa yang menyenangi fisika tetapi tidak mata pelajaran lain. 15 orang menyenangi IPS dan 5 orang diantaranya juga menyenangi IPA. Semua kendaraan tidak lewat jalan tol. Semua kendaraan lewat jalan tol. Sebagian kendaraan tak punya uang. Sebagian kendaraan tidak lewat jalan tol. Semua suku bangsa x berkulit cokelat, berambut keriting, dan berbadan kurus. Semua suku bangsa y berkulit hitam dan berambut keriting. Sedikit sekali orang suku z yang berambut keriting. Si Abai dilahirkan di daerah z, berambut keriting dan berkulit kuning.

Abai pasti bukan suku bangsa x. Abai pasti bukan suku bangsa y. Abai keturunan suku bangsa x dan y. Sebagian orang yakin akan ada kematian. Tidak semua orang yakin akan ada kematian. Semua orang meyakini adanya kematian. Mengenai kehidupan setelah kematian, tidak semua orang meyakini. Beberapa benda yang memuai adalah logam. Semua logam adalah benda padat. Hanya logam yang memuai merupakan benda padat. Benda yang bukan logam tidak memuai. Beberapa benda padat dapat memuai. Benda padat dapat memuai. Tidak ada dua gaun rancangan desainer X yang memiliki model yang sama. Gaun A dan B tidak memiliki mode yang sama. Gaun yang modenya tidak sama berasal dari desainer X saja. Semua murid yang mengikuti ujian tidak menggunakan kalkulator. Sebagian murid yang ujian mengenakan jam tangan. Semua murid yang ujian mengenakan jam tangan. Sementara murid yang ujian tidak mengenakan jam tangan. Akhmad adalah pekerja. Akhmad menjadi buruh di sebuah pabrik. Banyak di antara buruh-buruhnya yang malas bekerja. Badrun adalah teman Akhmad. Badrun mungkin teman sekerja Akhmad. Teman-teman Badrun semuanya rajin.

Dalam sebuah kelas, sebagian besar murid pandai berenang, sebagian besar juga pandai mendayung. Semua mahasiswa yang berdasi. Semua dosen adalah pegawai negeri. Sebagian dosen adalah seniman. Christina bersekolah di SMA Negeri VII. Tema-teman sekelasnya berjumlah 29 orang. Junus adalah tetangga Christina. Junus tahu benar bahwa ada teman Christina yang tidak lulus ujian penghabisan. Mungkin semua teman sekelas Christina tidak lulus. Mungkin semua teman sekelas Christina tidak lulus. Tidak mungkin ada teman Christina yang lulus. Tidak mungkin semua teman Christina dikenal oleh Junus. Semua kertas gambar sangat berguna. Sebagian kertas yang sangat berguna harganya murah. Semua kertas gambar harganya murah. Sebagian kertas harganya murah. Setiap kota yang memiliki pusat hiburan mempunyai ciri rawan kejahatan. Pusat hiburan menyebabkan adanya keramaian yang menarik para penjahat. Sebgian penjahat adalah residivis. Manakah pernyataan di bawah ini yang tidak dapat disimpulkan dari pernyataan di atas? Semua penjahat adalah residivis. Semua pusat hiburan menarik penjahat. Setiap kota mempunyai ciri rawan kejahatan.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *