Psikotes Depresi Online

Swedish, Focke-Wulf Stieglitz, Airplane

Depresi adalah reaksi terhadap tekanan lingkungan yang tidak bisa diterima oleh individu. Penyebabnya bisa beraneka ragam, seperti masalah sekolah, tuntutan orangtua, tekanan teman sebaya, ketidakmampuan financial, maupun konflik pribadi. Kita harus cermat melihat reaksi tersebut melalui tanda-tanda perubahan perilaku individu yang mengalaminya. Terkadang pola perubahan perilaku tersebut tidak terjadi secara spontan namun terjadi secara berangsur-angsur. Kemarahan, sensitivitas yang berlebih, kecenderungan menyendiri, menghilang dari komunitasnya, dan ditambah dengan sering merasa kurang enak badan, sakit kepala, sakit perut, demam, namun tidak ada indikasi masalah medis, adalah tanda-tanda depresi yang perlu diwaspadai. Perlu kepedulian dari kita bersama untuk menciptakan suasana yang kondusif dan menyenangkan bagi keharmonisan lingkungan sosial. Karena depresi dapat berakibat negatif pada kehidupan dan pencapaian tugas-tugas perkembangan dalam rentang hidup seorang individu. Tes ini bersifat Rahasia dan Tertutup. Tes ini berfungsi untuk mengetahui kondisi awal anda, sehingga dapat menjadi masukan untuk melakukan tindakan dan terapi yang tepat. Jangan khawatir, apapun hasilnya adalah untuk menjadikan diri anda menjadi lebih baik.

Berikut ini saya akan mencoba berbagi tentang apa arti pohon yang Anda gambar tersebut. Anda praktis dan rendah hati. Sama seperti Anda yang memilih di bagian tengah, anda juga menerapkan pendekatan jalan tengah. Anda menangani masalah-masalah dengan sikap mengharapkan yang terbaik dan membayangkan yang terburuk. Dengan cara ini anda siap dengan apapun yang terjadi. Anda lebih suka melakukan riset terlebih dulu sebelum memutuskan apakah anda merasa yakin atau pesimistik akan sebuah solusi, ini disebabkan bagian bawah dari pertengahan halaman melambangkan pendekatan hidup yang membumi. Anda melihat hikmah dari semua masalah. Semakin tinggi letak pohon Anda, menunjukkan sikap Anda yang semakin tinggi dalam memandang hidup. Kendati pun hal-hal terjadi tidak seperti yang Anda inginkan, Anda memandangnya sebagai pengalaman pembelajaran. 2. Batang pohon seperti apa yang Anda gambar? Batang pohon melambangkan kekuatan emosional. Batang lebar berarti anda bisa tetap tenang dan tidak mudah marah. Anda pusat ketenangan di tengah badai. Pendirian anda juga kuat. Anda fleksibel dan terbuka dengan pandangan-pandangan atau pendapat orang lain.

Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya …

https://www.tipssehatcantik.com › Lowongan Kerja

24 Feb 2018 –

Kecerdasan dalam belajar slideshare - 웹

Anda juga sensitif dan banyak empati untuk masalah orang lain. Anda terpecah di antara beberapa pilihan hidup saat ini. 3. Berapa tinggi pohon anda? Menggambar pohon lebih tinggi menunjukkan hasrat untuk mencapai prestasi yang tinggi dalam hidup. Anda juga dermawan dalam soal uang dan dalam bekerja Anda seksama serta selau mengecek ulang untuk memastikan anda bekerja dengan baik. Anda puas dengan hidup ini apa adanya.anda juga hemat dan sangat efisien. 4. Pohon Anda terletak di mana? Anda mendambakan rasa aman dan stabil. Anda menyukai kehidupan keluarga dan lebih suka pekerjaan di mana anda bisa bertahan bertahun-tahun. Anda sangat sibuk bekerja sepanjang waktu. Anda senang berpergian dan bertualang serta mengenal orang-orang baru dan tempat-tempat baru. Anda mendambakan perhatian dan senang menjadi pusat perhatian. Anda adalah entertainer alamiah dan komunikator ulung yang membuat orang tertarik pada anda. Anda impulsif dan spontan. Anda sangat mudah menjadi senang jika sesuatu mengilhami anda. 5. Apakah pohon anda mempunyai dahan? Anda adalah orang yang berorientasi pada otak kiri.

Dalam survei-survei, dahan-dahan digambar oleh orang yang logis dan analitis. Anda jarang kehilangan kesabaran karena anda terlalu sibuk memikirkan solusi rasional untuk semua masalah yang muncul. Jika anda hanya menggambar kerangka dasar pohon, berarti anda dikuasai oleh otak kanan yang intuitif. 6. Pohon Anda condong ke arah mana? Anda cenderung memendam apa yang anda pikirkan. Sikap anda konservatif (kuno) dan introvert (tertutup). Anda tidak menyukai adanya guncangan-guncangan yang menghambat perjalanan hidup . Apabila Anda tidak menyetujui sesuatu hal Anda akan menyimpannya untuk diri sendiri. Anda berorientasi pada aksi selain itu Anda cenderung untuk mengatakan apa yang Anda pikirkan kendati bertentangan dengan pandangan orang lain. Anda berada di tengah antara memendam perasaan-perasaan dan mengungkapkannya. Jadi anda cenderung memilih perang dengan diri anda. Anda akan bicara hanya jika masalah itu benar-benar penting untuk Anda. 7. Apakah Anda menggambar akar? Akar melambangkan keluarga dan sejarah, masa lalu penting bagi Anda. Anda menganggap sejarah itulah dasar dari siapa Anda saat ini dan dengan sejarah pula dapat membantu Anda memahami diri sendiri secara lebih baik. Anda menyukai tradisi keluarga, resep-resep yang diturunkan dari Ibu, juga pusaka/peninggalan dari keluarga anda.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *