Psikotes SMA, SMP Dan Minat Bakat Di Jakarta

Psikotes Siswa (SD,SMP,SMA) dan Psikotes Mahasiswa ditujukan bagi para siswa SD,SMP,SMA dan mahasiswa yang akan masuk ke sekolah yang bersangkutan atau juga untuk mengetahui bakat dan minat siswa. Untuk itu psikotes siswa ini sering juga dikenal dengan Tes bakat minat siswa. Psikotes Siswa SD,SMP,SMA dan Psikotes Mahasiswa ini biasanya dijadikan sebagai salah satu alat saringan bagi calon siswa maupun calon mahasiswa bersamaan dengan Tes Potensi Akademik ataupun tes lainnya. Disamping itu tes bisa juga lebih berupa Test IQ, khususnya untuk psikotes anak SD. Tes IQ ini mengukur sejumlah kemampuan seperti kemampuan nalar, merencanakan, memecahkan masalah, berfikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa dan kemampuan belajar. Saat ini beberapa sekolah unggulan dan internasional sudah banyak yang menggunakan Psikotes Siswa SD,SMP,SMA dan Psikotes Mahasiswa ini sebagai referensi penguat dalam proses penerimaan siswa dan mahasiswa baru. Untuk psikotes SMA dan Mahasiswa bisa juga berupa Tes Minat Bakat yang bertujuan untuk penjurusan sekolah anak SMA atau Mahasiswa. TES MINAT untuk mengetahui kemampuan individu dalam bidang-bidang khusus atau untuk mengetahui minta seseorang berdasarkan sikapnya pada suatu jenis kegiatan atau pekerjaan tertentu.

Syaratnya banyak, haha. Baru juga nyampe Bandung, Senen berangkat lagi gue ke Jakarta, nyampe jam setengah 11 malem di Sarinah. Dari Sarinah ke Cempaka Putih gue naik taksi, gaya bener dah yaa. Udah liatin argo aja bawaanya pas di jalan, haha. Besok paginya gue ngegojek dari Cempaka Putih ke Tendean, berangkat setengah 9 nyampe jam 9an, lama juga yaa. Out fit gue rapiiiii banget dah. Aslinya. Baru itu gue pertama kali pake baju serapi itu, sayang aja ga sempet gue foto haha. Pake blazer, celana bahan, kemeja, flat shoes, sama kerudung phasmina. Beuh, kaga gue banget dah itu out fit haha. Abisan syaratnya kudu rapi gitu. Peserta yang dateng ada 280 orang. Hetdah, banyak juga yaa. Yang ini mah gue doa aja dah, pasrah, kalo lolos Alhamdulillah, kalo kaga yowes, ikhlasin, anggep pengalaman sama latihan psikotes buat media gratis! Yang awalnya dijadwalin hari itu juga pengumuman sekalian interview ternyata gajadi.

Jenis-jenis Tes Kepribadian untuk Psikotes slideshare - 웹

Jadi hari itu cuman psikotes doang, karna pesertanya banyak banget kali yaa, makanya hari itu jadi cuman psikotes doang. Dibilangnya kalo lolos psikotes yaa nanti dikabarin buat interview, maksimal 2 minggu abis psikotes, yang ga dapet kabar lanjutan brarti ga lolos. Dan gue ga lolos, haha. Di psikotes trans 7 kita di kumpulin di Auditorium Bank Mega Lt. 3. Di dalemnya udah kesedia deretan kursi-kursi tanpa meja. Jadi siap-siap aja lu kalo ada panggilan mending bawa alas dah biar ga susah. Panitia nyediain alas sih, tapi jumlahnya terbatas gitu, jadi ga semua dapet, jangan lupa sediain semua alat-alat tulis sama persyaratan yang emang kudu dibawa. Siaipin maksimal H-1 biar pas hari H lu tinggal bawa aja, ga usah kelimpungan nyari ini itu yang belom. Masa iya blom tes lu udeh puyeng nyari ini itu yang blom lu siapin, usahain lu siapin dulu yaa. Ternyata kursi yang disiapin kurang, jadi banyak yang duduk di bawah dah tuh. Demi banget aslina mah itu yaa. Nah psikotes di Trans7 ini kebanyakan gambar, kayak nyocokin gambar (yang di buku), wartegg test juga ada, sama ngegambar pohon ama manusia. Gue kalo disuruh psikotes gituan gatau kenapa hampir selalu pesimis dah. Yang pertama karna gue gabisa gambar. Udah punya bayangan sih gue mau gambar ini itu, tapi eksekusinya jelek banget! Part ini isinya panggilan itu dulu yaa. Tar sisanya di postingan selanjutnya deh. Biar yang baca ga kasian bacanya kepanjangan. Di sini baru ada Astra Daihatsu, Indosiar, sama Trans7.

14. Seorang memiliki rumah yang seharga Rp 4.500.000. Dalam penilaian pajak, rumah tersebut dinilai dua pertiga (2/3) dari harganya. Jika pajak yang wajib dibayar adalah 12,5 rupiah per 1000 rupiahnya, berapakah jumlah pajak yang harus dibayarkan? 15. Biasanya, Bahrun bekerja 7 jam dalam sehari. Ia bekerja dari pukul 8 pagi dan hari ini ia bekerja sampai pukul 15.45. Berapa kelebihan waktu kerja hari ini? 16. Seseorang ingin memasang iklan sebanyak 5 baris untuk menjual sepeda motornya. Untuk hari pertama, biaya yang harus dikeluarkan Rp 400/baris. Untuk 5 hari berikutnya, biayanya adalah Rp 200 per baris per hari. Untuk hari ketujuh dan seterusnya, biayanya adalah Rp 100 per baris setiap harinya. Jika ia membayar Rp 12.000, berapa lama iklan itu dipasang? 17. Untuk memasang 4 buah ketel, dibutuhkan persediaan batu bara selama 5 minggu. Berapa lama persediaan batu bara yang dibutuhkan untuk memanaskan 20 buah ketel? 18. Seorang pedagang membeli beberapa ekor anak unta dengan harga Rp 600.000. Kemudian, ia menjualnya seharga Rp 810.000 dan mendapatkan keuntungan Rp 30.000 per ekor unta. Berapa ekor anak unta yang dibeli atau dijual?

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *