Psikotest Magang Bakti BCA

Administrasi psikotes 1 slideshare - 웹Jadi saat melakukan tes, badan harus sehat, fit, karena dibutuhkan ketahanan dan konsentrasi yang tinggi dalam menjawab setiap pernyataan. Tips dan kunci dari menjawab MMPI ini harus JUJUR. Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) diterbitkan pada tahun 1940. Perancang MMPI adalah R. Starke Hathaway , PhD, dan JC McKinley , MD. MMPI merupakan hak cipta dari University of Minnesota. MMPI dikembangkan pada tahun 1930 di Universitas Minnesota sebagai tes kepribadian yang komprehensif dan serius yang dapat digunakan untuk mendeteksi masalah kejiwaan. Banyaknya jumlah item pada MMPI menjadi salah satu kekurangan alat tes ini, termasuk salah satunya dalam prosedur skoring dan interpretasi yang dilakukan oleh tester. Namun sekarang hal ini bukan menjadi sebuah hambatan lagi bagi Anda jika memiliki Program Psikotes MMPI ini. Program Psikotes MMPI ini akan memudahkan prosedur Anda dalam melakukan administrasi maupun skoring hasil jawaban testee. Testee bisa langsung membaca dan mengisi jawabannya melalui komputer ataupun Anda membacakan soal kepada testee dan Anda menginputkan jawaban testee di Program Psikotes MMPI.

10 Contoh Soal Psikotes Beserta Tips dan Trik Menghadapinya

https://www.jadikaryawan.com › contoh-soal-psikotes

Dalam menghadapi psikotes anda akan menemukan beberapa soal psikotes. Berikiut 10 contoh soal psikotes beserta tips dan trik menjawabnya.

Selanjutnya silakan klik “Lihat Hasilnya (Kunci Jawaban)”, dan anda akan mengetahui nilai/hasilnya, serta jawaban yang SALAH dan BENAR. Di sini ada perempatan jalan yang saling tegak lurus. Salah satu jalan itu menuju ke kota Semarang. Jika saya menghadap utara, maka jalan yang ke kiri dan belakang saya adalah jalan yang menuju ke tempat lain. Jalan yang tepat di hadapan saya menuju ke Laut Jawa. Jalan mananakah yang menuju Semarang ? Dalam satu kelas ada sejumlah anak yang menyukai olahraga. Lisa menyukai olahraga bola Volley dan tidak menyukai atletik, Dino menyukai olahraga bola basket dan volley. Perdi menyukai semua olahraga kecuali volley. Susi menyukai olahraga tanpa bola. Sedangkan Gino menyukai olahraga dengan bola. Lazimnya, entrepreneur dipandang sebagai seorang individu yang memiliki dan menjalankan usaha kecil. Namun , sekedar memiliki dan menjalankan usaha kecil atau usaha besar sekalipun tidak menjadikan seseorang sebagai entrepreneur. Jika seseorang adalah entrepreneur sejati, maka ada produk baru yang ia ciptakan dan ada cara baru yang ia ciptakan untuk menjalankan usahanya. Dari pernyataan berikut, manakah kesimpulan terbaik dari paragraf di atas? Entrepreneur tidak memiliki dan menjalankan usaha kecil.

P, Q, R, S, T adalah lima orang diplomat. P hanya dapat berbicara bahasa Inggris dan Jerman. Q hanya berbicara dalam bahasa Perancis, Jepang, dan Cina. R hanya dapat berbicara bahasa Jerman. S hanya berbicara dalam bahsa Inggris, Jepang, dan Cina. T hanya dapat berbicara dalam bahasa Perancis dan Jerman. Dari kata-kata yang dicetak miring di bawah ini, manakah yang tidak bermakna abstrak? Malaiha merasa terbelenggu akibat keputusan yang tidak jelas itu. Orang yang tidak berusaha sesungguhnya telah kalah sebelum berjuang. Ketajaman analisis intelijen Detasemen 88 Antiteror sungguh mengagumkan. Kecantikan Dian Gitaya sangat mempesona forum. Di sebuah pasar, harga daging lokal mahal dari harga beras, harga beras lebih mahal dari harga sayur-mayur, dan daging impor adalah yang paling mahal. Disebabkan menghisap rokok dan hanya untuk kepuasaan yang sedang-sedang saja, tidak seorang pun yang pernah rusak kesehatannya. Nikotin adalah suatu penyebab gangguan ringan. Sedikit sekali orang yang biasa merokok berhasil untuk merokok secara berlebihan-lebihan.

Prestasi belajar Tedjo lebih tinggi dari Tini dan lebih rendah dari Tono. Prestasi belajar Sinta lebih rendah dari Tedjo, tetapi lebih tinggi dari Tini, sedangkan prestasi belajar Dono lebih tinggi dari Tini dan Sinta. Albert dan Irene mendengarkan musik. Gloria dan Albert hobi membaca. Siapa yang sedang membaca sambil mendengarkan musik? Daryanti bangun kesiangan. Oleh karena itu , ia menyadari akan terlambat masuk sekolah. Maka, ia lari sekenceng mungkin dan tidak melihat ada lubang, lalu kakinya patah. Ia dibawa ke rumah sakit dan selama dirawat di rumah sakit, ia dijenguk kawan-kawannya yang ingin tahu mengapa Daryanti bangun sedemikian terlambat. Kesimpulan apakah yang tepat dari cerita di atas? Karena Daryanti tidak makan pagi, ia mengalami patah kaki. Daryanti terlambat ke sekolah. Daryanti tidak melihat lubang karena bangun kesiangan. Daryanti mengalami patah kaki karena terlambat tidur pada malam sebelumnya. Film Bundaku Tersayang memecahkan rekor paling banyak ditonton orang. Sementara film Pencuri yang Baik Hati memperoleh 4 buah piala Citra, antara lain sutradara dan peran utama pria terbaik. Film Rinduku terpaut di Awan tidak ditonton sebanyak orang dibanding film terdahulu, tetapi mendapat piala Citra dua lebih banyak dari film Pencuri Yang Baik Hati merupakan film dokumenter terbaik.

Manakah film, terbaik berdasarkan piala Citra yang diperolehnya? Ketika Ayah pulang dari kios penjahit, sepatunya berlumpur dan topinya banyak kena tepung. Tempat-tempat yang mungkin dilaluinya adalah Kampung Iping; Lapangan Badak; Taman Muda, dan Jalan Sumbing. Dia tidak mempunyai cukup waktu untuk mengunjungi lebih dari satu daerah dari daerah-daerah itu. Di jalan-jalan sama sekali tidak ada lumpur, kecuali di jalan-jalan yang aspalnya dibongkar untuk diperbaiki. Kampung Iping didiami oleh penjahit, demikian pula Jalan Sumbing, dan Taman Muda. Yang ada perusahaan roti adalah Jalan Sumbing, lapangan Badak, dan Kampung Iping. Saya tahu bahwa jalanan di Kampung Iping tidak sedang diperbaiki, tetapi mungkin sekali ada perbaikan jalan di tempat-tempat lain. Jalan manakah Ayah pulang ke rumah ? Seorang wiraniaga harus memasarkan barang dagangan di lima kota H, I, J, K, dan, L masing-masing sekali. Hanya orang kaya bisa membeli mobil. Agustina adalah orang yang membeli mobil. Orang ini tidak kaya. Gus Dur adalah putra kandung K.H.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *