Psikotest Magang Bakti BCA

Jet, Airshow, Pilot, Aviation, MilitaryKebetulan saya masih kerja di sebuah perusahaan, saya bela-belain bolos untuk menghadiri psikotes ini. Tgl 14 sep 2015 setelah saya pulang kantor sampe rumah jam 17.30, lalu saya mandi, sholat, makan, dan belajar tentang apa saja yang di test, saya sudah browsing untuk mencari tahu apa saja testnya. Kebetulan saya punya poto background warna biru memakai kerudung warna merah, kalo saya rubah background warna merah dengan memakai kerudung warna merah kan gak lucu yah , background merah kerudung merah. Untuk SKCK saya tidak pernah bikin yg namanya SKCK, karna memang setiap saya bekerja disebuah perusahaan tidak pernah dimintai untuk bikin SKCK. Lalu saya browsing bagaimana cara saya untuk membuat SKCK. Ternayata hasil browsing saya menunjukan harus ada surat pengantar dari RT,RW,Kelurahan,KEcamatan, baru ke polsek. Tapi karna untuk membuat SKCK hanya dari jam 08.00 – 17.00 sama seperti jam kerja saya dan harus orang yg bersangkutannya langsung yang dateng, jadi saya tidak bisa membuat SKCK.

Flying, Cockpit, Aviation, PilotAkhirnya sudah bisa bikin SKCK. Lanjut masih tanggal 14 Sep 2015 setelah saya belajar,sholat saya langsung tidur jam 21.30 biar besok gak kesiangan. Alhamdulillah jam 1.30 saya bangun dan langsung sholat tahajud, saya berdoa saya khusyu untuk klancaran psikotest ini lalu saya tidur lagi. Jam 04.00 saya bangun sambil nunggu adzan subuh saya sholat, lalu saya belajar lagi hehehehehe mengingat jawaban untuk interiew. 06.00 dari Bekasi naik Gojek ke Menara Hijau Jl.Gatot Subroto. Sampai disana jam 07.30 saya bertanya kepada satpam, lalu saya diarahkan kelantai 2, perlahan naik tangga saya melihat banyak sekali yg mengikuti psikotest ini. Setelah jam 08.00 panitia psikotest menyuruh kami semua peserta psikotest masuk kedalam ruangan untuk absen & di brifing. Jadi disini sistem gugur, misal jika kita tahap interview lolos maka kita harus mengikuti tahap selanjutnya yaitu psikotest tahap 1, tapi jika kita gugur maka kita dipersilahkan untuk pulang lansung. Saya menunggu diluar di samping pintu masuk. Saat saya masuk kedalam ternyata saya belum diinterview, saya masih harus menunggu giliran, dan saya melihat ke kanan-kiri depan- belakang, saya tanya temen saya yg cowo dibelakang saya yg sebelah kanan itu sama seperti kita sedang menunggu/ sudah lulus? Dan kaliannn tahuu guysss yg duduk disebelah kanan?

Ok, kita akhiri dulu. Psikotes adalah suatu rangkaian tes yang dilakukan untuk menjaring karyawan baru.Berikut ini cara memahami beberapa psikotes. Tes Kepribadian biasanya dilakukan dengan dua cara yaitu tes menggambar dan Tes Quetioner. Untuk tes menggambar biasanya disuruh menggambar Pohon, Manusia dan rumah. Guna mendapatkan hasil maksimal maka anda harus menggambar semuanya secara detil. Sebagai contoh Menggambar Pohon harus lengkap baik dari akar, batang, Pohon daun dan Buahnya. Hal ini juga berlaku untuk menggambar rumah dan manusia. Untuk Tes Kuantitaif ini anda hanya perlu dua kata kunci yaitu teliti dan konsentrasi dalam mengahadinya. Tes Verbal adalah suatu tes untuk menguci kemampuan anda dalam hal berbicara ataupun berbahasa. ITULAH SEDIKIT TRIK MEMAHAMI PSIKOTES. NAMUN AGAR ANDA LEBIH MEMAHMI MAKA ANDA HARUS SERING MENGIKUTI PSIKOTES. KARENA PENGALAMAN ADALAH GURU TERBAIK. Saya mau share jenis2 tes yang pernah gue hadepin saat mencari kerja. Tes inteligensi yang terdiri dari 9 subtes didasarkan pada anggpan bahwa strutktur inteligensi tertentu cocok dengan pekerjaan atau profesi tertentu.

Wartegg Teste akan diberikan selembar kertas yg berisi 8 kotak yg ada stimulus2 nya, kemudian testee nantinya akan di berikan perintah untuk melengkapi dari gambar yg ada di kotak tersebut. 5. seperti huruf T tp miring (susah gambarin nya) : mengukur bagaimana cara bertindak. Jika pernah mungkin anda bertanya-tanya apa fungsi tes melengkapi gambar diatas dan apakah tes diatas sebenarnya adalah untuk mencari tahu siapa diantara peserta yang paling pintar menggambar. Ternyata tes diatas bukan untuk mengetahui kemampuan menggambar anda melainkan hal tersebut merupakan salah satu cara dari beberapa cara yang lain yang digunakan oleh psikolog untuk mengetahui kepribadian anda dari cara anda menggambarnya. Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa tes menggambar ini tidak memerlukan kemampuan menggambar, melainkan hal ini hanya suatu cara bagi seorang penguji/psikolog untuk mengetahui kepribadian anda dari cara menggambar dan apa yang anda gambar. Tes Wartegg mengharuskan peserta untuk melengkapi gambar yang terdiri dari 8 gambar, 4 diantaranya berupa garis lurus (Gambar III, IV, V, dan VI) dan empat lainnya berupa garis lengkung (Gambar I, II, VII, VIII).

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *