Rahasia Trik Lolos Tes Psikotes

Memahami tes kematangan pada anak slideshare - 웹Capai ya kalau tes Psikotes selalu gagal, itulah perjuangan hidup, sebenarnya anda hanya perlu tahu beberapa trik lolos tes psikotes. Tes psikotes memang sering jadi kendala bagi kebanyakan orang ketika melamar pekerjaan baik melamar pekerjaan secara online maupun melamar pekerjaan secara langsung. Kegagalan seseorang dalam tes psikotes sebenarnya disebabkan oleh ketidaktahuannya mengenai tes psikotes itu sendiri. Apabila tahu apa itu tes psikotes maka setidaknya tahu bagaimana cara menghadapinya dan meminimalisis kesalahan. 1. Mencari tempat refreshing , pergi ke tempat rekreasi yang membuat pikiran anda fresh seperti : jalan-jalan ke pantai, mal, taman. 2. ketika anda di cermin coba untuk senyum untuk menunjukkan kebahagian. 3. Esok hari jangan lupa untuk sarapan , berguna untuk energi anda ketika menghadapi psikotes karena pelaksanaan pskikotes biasanya 4-5 jam, tentunya sangat menguras pikiran. Di dalam psikotes ada beberapa bentuk-bentuk soal yang akan diuji pertama tes menggambar pohon, manusia, orang. Arsiran yang tidak dibutuhkan jangan diarsir, jika dibutuhkan boleh diarsir. Jangan biarkan berulang-ulang usahakan satu goresan untuk menunjukkan anda orang yang tidak ragu-ragu.

Jangan terlalu telalu tebal dan terlalu tipis. Posisi gambar di tengah, kalau ke kiri (introvert) ke kanan (ekstrovert). Jenis kelamin gambar itu apa ? Apa pekerjaan yang anda gambar ? Umur cantumkan pada gambar (kekanak-kanakan, dewasa, kebapakan). Untuk yang kedua tes menjumlahkan, pada tes ini peserta diminta menghitung jumlah angka berdekatan dari atas ke bawah dalam satu lembar berisi bolak-balik A1. Tugas peserta adalah menjumlahkan kedua angka yang berdekatan bukan jumlah total keseluruhan. Caranya hasil penjumlahan dari dua angka berdekatan biasanya dari atas ke bawah atau dari bawah ke atas tergantung perintah soal. 16, maka angka yang ditulis 6 ( bukan 16 atau 1 ) angka terakhir yang dituliskan. Aturan pengerjaan dilakukan secara berurutan dan biasanya penguji memberikan batasan waktu, jadi anda tidak usah terlalu cepat dan terlalu lambat dalam menghitung lakukan dengan konsisten. Karena pada psikotes ini yang diuji adalah daya tahan anda dan konsistensi dalam menyelesaikan pekerjaan. Perkerjaan di kantor pada umunya bersifat monoton jadi anda diuji kualitas kerja ketika anda menghadapi perkerjaan yang monoton. Tips ketika anda salah menjumlahkan jangan mencoba untuk mencoret karena setiap coretan akan dihitung sebagai kesalahan dan ketidaktelitian. Tes psikotes berikutnya mengenai tes kepribadian sebanyak 225 soal. Isi setiap pilihan dengan konsisten , penguji ingin mengetahui sejauh mana kerjasama dan kepedulian anda dalam tim.Yang terakhir adalah tes warteg anda diberikan sebuah kertas yang terdiri dari delapan kotak segi empat. Setiap kotak segi empat berisi suatu gambar tertentu. Tanda-tanda itu tidak memiliki arti khusus, tetapi melanjutkan gambar yang merupakan sebagian dari gambar tersebut. Gambar yang anda buat terserah anda. Konsentrasi pada instruksi yang diberikan jika belum paham anda dapat bertanya. Sekian dan terimakasih semoga anda sukses dalam mencari pekerjaaan.

Musim yang Kamu Suka Dapat Mengungkap Jati Dirimu - Kamu Pasti Bisa - 동영상

Dari mulai titik sampai dengan garis lengkung. Adapun cara mengerjakannya adalah anda diharuskan untuk menggambar dengan melanjutkan pola-pola yang sudah ada sesuai dengan kreatifitas anda. Pengerjaan tidak berdasarkan urutan, terserah anda mau mulai dari nomor berapapun terlebih dahulu. Jika anda sudah selesai menggambar seluruh kotak, silahkan nomori gambar dari yang pertama kali anda buat sampai dengan yang terakhir kali anda selesaikan. Selain itu, anda juga akan diminta oleh penguji untuk memilih gambar dengan kriteria gambar tersulit, termudah, yang paling anda sukai dan tidak anda sukai. Pilih satu gambar untuk satu kriteria. Mulailah dengan gambar yang anda anggap paling mudah. Jagalah agar kertas anda tetap dalam keadaan bersih. Karena cara anda menggambar pun akan dinilai oleh penguji. Jika saat menggambar anda terlalu sering menghapus sehingga kertas anda kotor, maka anda akan dianggap memiliki cara kerja yang tidak rapih dan lemah dalam perencanaan. Urutan gambar jangan terlalu sesuai urutan atau terlalu acak.

Karena jika terlalu sesuai urutan maka anda akan dinilai sebagai pribadi yang kaku dan konservatif. Sedangkan jika terlalu acak maka anda akan dinilai sebaliknya yaitu terlalu kreatif, inovatif dan cenderung melawan hukum yang berlaku. Solusinya adalah silahkan anda gunakan kombinasi antara sesuai urutan dengan acak. Misalnya 1,2,3,4 kemudian 8,7,6,5. Dengan begitu, maka anda akan dinilai sebagai pribadi yang seimbang oleh psikolog. Jika anda laki-laki tulen, usahakan jangan mulai dari nomor 5. Karena ada anggapan bahwa jika anda memulai dengan nomor tersebut, anda memiliki kelainan seksual. Gambarlah sesuatu yang kreatif, tidak biasa dan berbeda dari orang lain. Karena hal itu akan menunjukkan tingkat kecerdasan dan wawasan anda yang luas. Satu lagi yang perlu anda ketahui tentang tes wartegg ini yaitu bahwa setiap kotak dalam tes ini memiliki penilaian yang berbeda-beda. Dari gambar tersebut, penguji dapat mengetahui karakter yang ada dalam diri anda. Seperti kemauan, kemampuan menyelesaikan masalah, keuletan, cara beradaptasi dan lain sebagainya. Kotak 1 : Gambar titik kecil ditengah kotak : menyangkut hal-hal yang berhubungan dengan adaptasi, penyesuaian diri terhadap lingkungan. Kotak 2 : Gambar hurus S terbalik yang terletak di sebelah kiri atas : menunjukkan kebebasan dan fleksibiltas perasaan.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *