Soal Soal Psikotes

Jenis-jenis Tes Kepribadian untuk Psikotes slideshare - 웹Mungkin anda binggung tentang soal psikotes untuk tes wawancara pekerjaan? Enjoy, gak usah binggung gan! Penguasaan terhadap soal psikotes sangat penting, terutama dalam dunia kerja. Berikut ini contoh soal psikotes yang bisa menjadi rujukan dan latihan buat anda. Untuk menguasai soal psikotes anda harus sering berlatih sama dengan aktifiitas fisik kita. Karena sudah menjadi syarat mutlak dalam proses rekruitmen karyawan baik dalam lembaga pemerintahan maupun perusahaan swasta anda harus melalui tahapan ini. Latihan psikotes analogi verbal ini ditujukan untuk melihat pemahaman anda terhadap hubungan antar kata. Dampak positifnya adalah kemampuan memahami permasalahan. Pelari – …. a. Makanan b. Sepatu c. Hujan – …. a. Air b. Payung c. Sikat – …. a. Kuku b. Rambut c. Perut – …. a. Batuk b. Pilek c. Gundul – …. a. Botak b. Kepala c. Emas – …. a. Tambang b. Perhiasan c. …. a. Kamu b. Belalai – …. a. Ular b. Harimau c. Karyawan – …. a. Selasa b. Rabu c. Senapan – …. a. Peluru b. Senjata c. Pohon – …. a. Daun b. Tunas c. Gula – …. a. Bubuk b. Kristal c. Bodoh – …. a. Cerdas b. Rajin c. Jalan – …. a. Jauh b. Singa c. Rumah – …. a. Pondasi b. Tanah c. Yupiter – … a. Venus b. Orbit c. Mei – …. a. Juli b. Agustus c. Impor – …. a. Luar b. Dagang c. Perahu – …. a. Laut b. Angin c. Teleskop – …. a. Bakteri b. Bioskop c. Latihan psikotes kemampuan verbal – antonim (lawan kata) ditujukan untuk mampu melihat kebenaran secara terbalik, sekaligus melihat wawasan seseorang. Yang dimaksud kebenaran secara terbalik, bahwa seseorang mengetahui sesuatunya benar atau salah tidak hanya secara fenomenologis, tetapi dapat juga secara dialektis.

100 Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya (Lengkap)

https://titikdua.net › Edukasi

16 Sep 2019 –

Administrasi psikotes 3 slideshare - 웹9. Di suatu kelas yang terdiri atas 40 siswa, memiliki minat terhadap mata pelajaran berikut: tak ada siswa yang menyenangi matematika juga menyenangi pelajaran lain. Hanya 4 orang siswa yang menyenangi fisika tetapi tidak mata pelajaran lain. 15 orang menyenangi IPS dan 5 orang diantaranya juga menyenangi IPA. Semua kendaraan tidak lewat jalan tol. Semua kendaraan lewat jalan tol. Sebagian kendaraan tak punya uang. Sebagian kendaraan tidak lewat jalan tol. 12. Semua suku bangsa x berkulit cokelat, berambut keriting, dan berbadan kurus. Semua suku bangsa y berkulit hitam dan berambut keriting. Sedikit sekali orang suku z yang berambut keriting. Si Abai dilahirkan di daerah z, berambut keriting dan berkulit kuning. Abai pasti bukan suku bangsa x. Abai pasti bukan suku bangsa y. Abai keturunan suku bangsa x dan y. Sebagian orang yakin akan ada kematian. Tidak semua orang yakin akan ada kematian. Semua orang meyakini adanya kematian. Mengenai kehidupan setelah kematian, tidak semua orang meyakini.

15. Beberapa benda yang memuai adalah logam. Semua logam adalah benda padat. Hanya logam yang memuai merupakan benda padat. Benda yang bukan logam tidak memuai. Beberapa benda padat dapat memuai. Benda padat dapat memuai. 16. Tidak ada dua gaun rancangan desainer X yang memiliki model yang sama. Gaun A dan B tidak memiliki mode yang sama. Gaun yang modenya tidak sama berasal dari desainer X saja. 17. Semua murid yang mengikuti ujian tidak menggunakan kalkulator. Sebagian murid yang ujian mengenakan jam tangan. Semua murid yang ujian mengenakan jam tangan. Sementara murid yang ujian tidak mengenakan jam tangan. 19. Akhmad adalah pekerja. Akhmad menjadi buruh di sebuah pabrik. Banyak di antara buruh-buruhnya yang malas bekerja. Badrun adalah teman Akhmad. Badrun mungkin teman sekerja Akhmad. Teman-teman Badrun semuanya rajin. 20. Dalam sebuah kelas, sebagian besar murid pandai berenang, sebagian besar juga pandai mendayung. 21. Semua mahasiswa yang berdasi. 22. Semua dosen adalah pegawai negeri.

Sebagian dosen adalah seniman. 23. Christina bersekolah di SMA Negeri VII. Tema-teman sekelasnya berjumlah 29 orang. Junus adalah tetangga Christina. Junus tahu benar bahwa ada teman Christina yang tidak lulus ujian penghabisan. Mungkin semua teman sekelas Christina tidak lulus. Mungkin semua teman sekelas Christina tidak lulus. Tidak mungkin ada teman Christina yang lulus. Tidak mungkin semua teman Christina dikenal oleh Junus. 25. Semua kertas gambar sangat berguna. Sebagian kertas yang sangat berguna harganya murah. Semua kertas gambar harganya murah. Sebagian kertas harganya murah. 26. Setiap kota yang memiliki pusat hiburan mempunyai ciri rawan kejahatan. Pusat hiburan menyebabkan adanya keramaian yang menarik para penjahat. Sebgian penjahat adalah residivis. Manakah pernyataan di bawah ini yang tidak dapat disimpulkan dari pernyataan di atas? Semua penjahat adalah residivis. Semua pusat hiburan menarik penjahat. Setiap kota mempunyai ciri rawan kejahatan. Penjahat tertarik adanya keramaian. 28. Semua ban terbuat dari karet. Semua karet bersifat elastis. Jadi : Sebagian karet berwarna hitam. Semua ban elastis dan terbuat dari karet.

Semua ban berwarna hitam. Semua ban elastis berwarna hitam. Sebagian ban berwarna hitam terbuat dari karet. 29. Semua rumah sakit memiliki bagian gawat darurat. Sebagian rumah sakit adalah rumah sakit bersalin. Ada rumah sakit bersalin yang tidak memiliki bagian gawat darurat. Rumah sakit bersalin pasti memiliki bagian gawat darurat. 30. Semua ikan hidup di air. Beberapa ikan hidup di air tawar. Semua ikan dapat hidup di air tawar dan air laut. Beberapa ikan yang hidup di air tawar tidak dapat hidup di air laut. Sebagian ikan tidak hidup di air tawar. Tidak ada ikan yang hidup di air laut. 31. Pembalap harus lulus uji ketahanan fisik. Sebagian besar pembalap sedang menderita sakit flu. Pembalap yang lulus uji ketahanan fisik adalah pembalap yang sakit flu. Hanya sebagian saja pembalap yang lulus uji ketahanan fisik. Tidak ada pembalap yang sakit flu yang dapat lulus uji ketahanan fisik. Untuk kasus pembunuhan haruslah dihukum penjara. Seorang tersangka tidak mungkin dapat lolos dari hukuman pengadilan. Pengadilan adalah satu-satunya tempat pemutus perkara. Suatu vonis yang dijatuhkan di pengadilan harus sesuai dengan perkaranya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *