Tampak Luar Tipis Tes Psikotes Wardah (Paragon)

Computer, Slide, Rule, AviationSaya kemarin mendapatkan kesempatan untuk mengikuti tes psikotes dari PT Paragon di Samarinda. PT. Indonesia dan tak jarang memenangkan Top Brands Award. Secara pribadi saya tidak terlalu minat karena memang produk dan pangsa pasarnya memang wanita, namun melihat perkembangan bisnisnya saya ingin mencoba keberuntungan saya disana. Paragon sendiri merupakan perusahaan kosmetik yang sedang berkembang pesat. Saya melamar di PT. Paragon dengan menitipkan dokumen lamaran serta berkas untuk ditaroh di Job Fair UNMUL 2017 akhir desember kemarin, kepada adik saya yang kuliah di UNMUL (Universitas Mulawarman) samarinda. Setelah 3 bulan tidak ada kabar, saya mendapatkan SMS yang mengundang saya untuk hadir ke kantor mereka di Sungai hitam, Samarinda. Paman saya yang kebetulan berada di tenggarong pada saat itu telah memiliki anak laki laki baru, dan kami sekeluarga ingin berkunjung sekalian ke sana sembari menuju tempat tes. Kami pun berangkat satu hari lebih awal dan menghabiskan kurang lebih 4-5 jam perjalanan dari Balikpapan ke Samarinda untuk jemput adik lalu ke Tenggarong. Sesampainya di Tenggarong itu sudah malam, dan saya memutuskan untuk beristirahat saja, karena esok paginya kami harus berangkat lebih awal dikarenakan jarak Samarinda Tenggarong memakan waktu sekitar 45- 60 menit.

Pukul 5.30 kita berangkat dari daerah taman ulin sentalu dan kita sempat sarapan Nasi Kuning Ikan Haruan di Jalan menuju samarinda dan tetap sampai di lokasi tes pada pukul 7.30 an. Saya yang hadir setengah jam lebih awal ternyata tidak sendirian, sudah ada seorang wanita yang lebih dulu menunggu tes juga dan juga seorang satpam. Disana saya menunggu lumayan lama, dan orang mulai datang ketika pukul 8.00 lewat, dan padahal pada undangan sebelum jam 8 harus sudah di lokasi. Namun, para testernya sendiri ternyata belum datang. Saya yang datang duluan bisa melihat semua orang yang datang, dan banyak sekali peserta tes merupakan wanita atau lulusan sarjana S1, dan hanya beberapa saja yang laki laki atau lulusan SMK. Saya pun sudah mulai pesimis sedikit soal bekerja di sini. Sampai di lantai 3 ruangannya kecil dan kursi pada sesi awal tidak cukup untuk menampung sekitar 70 an peserta. Sebelum memulai mereka tidak lupa untuk menampilkan company profile dari Paragon yang mengepalai produk wardah, Emina, dan IX.

Tes berlangsung secara bergantian dan acak acakan karena nomor absen pun berhamburan setelah berganti sesi setiap 50 menit. Yang saya yakini adalah bahwa mereka lupa dengan lamaran kita, dan kita diwajibkan mengisi ulang posisi yang kita lamar di lokasi tes. Mereka menjelaskan bahwa posisi ini kebanyakan untuk pekerjaan di Samarinda, Bontang, dan Balikpapan. Untuk tes kali ini posisi yang ditawarkan untuk S1 adalah PLDP (Paragon Leader Development Program) yang terbagi jadi 3 yakni CDO (Customer Development Officer), HCO (Human Capital Officer), dan Promotion. Saya sih isi sebagai HCO saja dan ujung ujungnya hanya sempat mengikuti sesi I, tidak mengikuti sesi II tes psikotes di sini. Saya ingin membagi ilmu sedikit tentang tes tes yang di lakukan disana. Jadi tes mereka adalah TES TIKI yang dijawab menggunakan sebuah lembar LJK yang diisi menggunakan pensil 2B. Tes TIKI sendiri mirip dengan tes tes psikotes pada umumnya. Isinya ya menghitung cepat aja sih, dan kalau ini sekitar 5 menitan dan ada 20-30 soal. Yang ini juga umum banget ya kita disuruh memilih kata yang mirip dan kata kata yang berlawanan, dan ini juga cepat banget Cuma 7 menit kalau bener. Tes yang ini mirip dengan sebelumnya tapi lebih sulit jadi waktunya dikasih 12 menit.

Pelajari Trik Hadapi 10 Bentuk Psikotes Ini, Seleksi Kerja …

https://www.hipwee.com › sukses › pelajari-trik-hadapi-10-bentuk-psikotes…

Tes psikologi atau lebih sering disebut tes psikotes sering digunakan dalam tahap seleksi perekrutan karyawan di banyak perusahan. Berbeda dengan tes …

Sedangkan salah satu penyakit yang menimpa perut adalah mules. Jika fokus pertama kamu ke seekor tikus, keahlian kamu melihat sesuatu yang detail patut diacungi jempol. Seleksi tahap pertama Timnas U-22 diikuti 38 pemain. Indonesia akan tampil di Piala AFF U-22 yang digelar di Kamboja mulai 17 Februari. Bukan hanya dilihat dalam sesi latihan, para pemain proyeksi Timnas U-22 juga harus dipastikan sehat, serta diuji intelegensinya melalui psikotes. Meskipun terdengar mudah, tahapan ini biasanya cukup menegangkan bagi para fresh graduate karena sulit untuk mengetahui bagaimana menjawabnya dengan baik. Para peserta nanti akan diberikan soal psikotes, hingga tentang kemampuan atau pengetahuan dasar. Saat mendapati soal satu ini, berarti kamu harus mengisi dua titik-titik itu sesuai dengan pola yang ada. Terkadang juga senang membesarkan masalah meskipun sebenarnya bisa diatasi dengan mulus. 2.500.000 sebelum diskon. Harga diskon handycam tersebut adalah 20%. Selain itu, Angga juga membelanjakan uangnya untuk keperluan lain sebesar Rp. Biasanya gambar tersebut terdiri dari beberapa gambar masing-masingnya didalam sebuah kotak. Beberapa contoh tes IQ dapat anda temukan pada artikel: Cara tes IQ online. Yakni membypass dengan cara hafalkan beberapa contoh soalnya. Mereka yang lolos psikotes adalah yang melakukan persiapan dengan matang.

Yang ingin diukur dalam tes ini adalah kemapuan anda dalam memahami pola-pola/kecenderungan tertentu (dalam wujud gambar) untuk kemudian melakukan prediksi berdasarkan pola anda tersebut. Perhatikan betul pola yang tergambar, maka akan lebih mudah menemukan jawaban selanjutnya. 9 Perhatikan dan dengarkan dengan seksama instruksi yang diberikan oleh tim penguji. Indra Sjafri dalam perbincangan dengan detikSport dalam acara D’Happening. Nurdin saat dihubungi detikSport. 3. Saat pelaksanaan les. Thailand dan Vietnam menjadi unggulan untuk lolos ke semifinal SEA Games 2019. Saat melawan kedua tim di kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret lalu, Indonesia tumbang. Bahkan juga dipakai sebagai syarat kenaikan jabatan setingkat manajer pada bidang pekerjaan. Ternyata kamu jenius. Kamu dapat sukses dalam bidang yang dipilih karena kepintaran kamu dalam menemukan solusi serta tidak suka berkonsentrasi pada masalah. Usahakan kertas ujian dalam keadaan bersih dan tidak banyak coretan. Semoga dapat menjadi latihan Anda sebelum menghadapi ujian seleksi mengerjakan soal Psikotes. Disaat akan menghadapi ujian masuk kerja dan ujian masuk apapun, tentunya akan dihadapkan pada masalah Psikotes. Jakarta – Psikotes umum dilakukan untuk tes kepribadian seseorang. Dari kelima tes kepribadian melalui gambar ini, mana yang paling mendekati sifatmu?

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *