[TERLENGKAP] 12 Contoh Soal Psikotes Dan Jawabannya + Tips Lulus!

psikotes matematika

56. Pak Mustafa mempunyai uang sebesar Rp 5.000.000 yang digunakan untuk biaya penggalian kolam renang dengan panajng 11 meter, lebar 5 meter, dan dalamnya 3 meter. 51. Sebuah papan terbuat dari kayu mempunyai lebar 7 kaki. 63. Nilai ujian Putri termasuk urutan 16 dari atas dan juga urutan 16 dari bawah dalam kelasnya. 80.000. Berapa persen keuntungan Putri? Tes ini berjuan bukan menilai aspek estetika dari gambar yang Anda buat, tetapi menilai bagaimana persepsi Anda terhadap sebuah instruksi untuk menggambar orang maupun pohon tersebut. Kabar baiknya adalah psikotest ini bisa anda pelajari. Buku ini merupakan koleksi terlengkap dari semua ujian Psikotes yang diberikan di Pemerintahan, CPNS, BUMN dan Perusahaan-perusahaan berdasarkan standar ujian psikotest dalam penerimaan karyawan baru. Sekian info Contoh Soal Psikotes Aritmatika, semoga bermanfaat buat kita semua. Untuk mempermudah anda di dalam mempelajari contoh soal tes Psikotes SMA dan jawabannya, maka silahkan anda download pada link di sini. Dari tes tersebut, para penguji pun bisa mengetahui karakter yang ada dalam diri anda.

Namun apabila kamu memiliki masalah dengan dua hal tersebut, ada cara lain untuk lulus dari tes yang satu ini. Karena dalam tes ini tidak ada jawaban yang benar atau salah, melainkan setiap jawaban akan menunjukkan kepribadian kamu yang sebenarnya. Jika Jamal rata-rata berjalan 4 ½ km setiap jam. 43. Seorang penjahit mampu menyelesaikan 5 kemeja dalam waktu 10 jam. Tes ini bertujuan untuk mengetahui karakter seseorang, seperti kemampuan menyelesaikan masalah, keuletan, cara adaptasi, minat, dan lain sebagainya. Tes ini digunakan untuk mengukur, memperkirakan serta menilai kepandaian seseorang, terutama kepandaian penalaran berhitung dan berfikir logis. Hasil atau fungsi dari tes yang satu ini yakni untuk mengetahui kepercayaan diri seseorang, tanggung jawabnya, ketahanan dan juga kestabilannya dalam bekerja. Jenis tes yang kelima ini biasanya disebut tes EPPS, atau tes pauli dimana fungsi dari tes ini yakni menunjukkan jati diri dan kepribadian seseorang secara lebih detail. Untuk cara pengerjaannya cukup mudah yakni selalu berkonsentrasi dan selalu gunakan logika kamu.

Cara mengerjakannya usahakan kamu melakukan sesuai dengan urutan gambar 1,2,3 – 8 dari kiri ke kanan. Selain memperbanyak kosakata, kamu bisa menggunakan logika serta konsentrasi tinggi saat mengerjakannya. Adapun cara mengerjakannya adalah anda diharuskan untuk menggambar dengan melanjutkan pola-pola yang sudah ada sesuai dengan kreatifitas anda. Sekarang untuk cara pengerjaannya ada dua, yang pertama gambarlah seseorang yang sedang dalam keadaan melakukan aktifitas seperti misal pak guru yang sedang mengajar didepan kelas, pak tani yang sedang mengolah sawah, eksmud yang terlihat memegang koper, dan lain sebagainya. Gambarlah pohon yang berkambium seperti pohon mangga. Gambarlah manusia secara utuh dan lengkap. Contoh Soal Psikotes Matematika, Gambar, Logika (Lengkap). Demikianlah contoh-contoh soal psikotes yang bisa kamu ketahui dalam tahapan seleksi kerja. Admin. Jenis Psikotes yang Penting Anda Ketahui! Misalkan dapat Anda gunakan untuk persiapan tes masuk sekolah dan masuk kerja. Tes analog verbal ini biasanya terdiri atas 30-40 soal yang berisi sinonim/antonim/analog suatu kata.

Berikut adalah beberapa contoh soal psikotes dalam tahapan seleksi kerja dan juga bagaimana cara menjawabnya dengan benar. Jangan sekalipun mengabaikan instruksi, karena cara anda menjawab soal tergantung instruksi yang diberikan. Afifah. 10 Contoh Soal Psikotes Beserta Tips dan Trik Menghadapinya. 8. Tips menghadapi soal deret angka adalah memperhatikan pola pengelompokan loncat, urutan, atau pengelompokan secara berurutan. Soal psikotes koran ialah suatu tes yang mana isi dari jawabannya merupakan struktur atau susunan yang disesuaikan dengan permintaan. Test Kraepelin atau Pauli atau Tes Koran atau yang sering disebut “hitungan koran” adalah tes kemampuan dasar menghitung cepat. Teruslah fokuskan pikiran Anda dalam mengerjakan tes koran ini, dan jangan memikirkan sesuatu hal selain soal yang sedang Anda kerjakan. Namun, berita buruknya adalah jumlah deretan angka-angka yang harus anda jumlahkan sangatlah banyak, kira-kira sebesar lembaran koran. Jika Ikbal ingin mendapat gaji Rp 400.000 untuk 1 minggu, berapakah jumlah minimum penjualan yang harus dicapai …. Sekolah – … a.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *