Tips Menghadapi Psikotes PT Pos Indonesia

Psikotes (Bolak-balik dadu, Bolak-balik bangun ruang, keseragaman dan perbedaan gambar-gambar aneh). Tes Kestabilan kinerja (lupa gua bahasa kerennya, katanya sih tes koran karena kertasnya segede koran). 1. Ringankan pikiran, jangan ada beban (kalau ane, menghilangkannya dengan maen game sama anak-anak kosan). 2. Yakin kan diri anda sudah menguasai teknik barisan deret aritmatika(pelajaran waktu smp juga sudah ada), karena itu merupakan soal yang selalu dipertanyakan pada seluruh psikotes. 2 gelas standard (karena bagus buat kesehatan, dan lumayan buat mengisi oksigen /udara bagus ke otak, biar agak fresh gitu menghadapi test ntar, kalau bisa joging pagi). 4. Kurangin makan-makanan seperti, MacDonald, Pizza, Kebab Turki tau kenapa (soalnya pas gua tes, pas akhir bulan, jadi gua gak punya uang,jadi perbanyak makan telur aja hahahaha) soalnya ada test kesehatan ntar, takut ngaruh. 5. Jaga kesehatan jangan sampe sakit(dikhawatirkan karena gak ngikutin saran gua diatas, lo jadi tegang sakit dah, biasanya sakitnya, demam, radang tenggorkanlah,terlebih lagi sakit mencret kayak gua hahaha).

Download Contoh Soal Psikotes 2020 Dan Jawabannya

https://rumus.co.id › contoh-soal-psikotes

28 Nov 2019 –

Cessna, Aircraft, Aviation, Sky, Flying

6. Perbanyak hiburan, kalau mau belajar ya yang sewajarnya aja, jangan banyak-banyak dan keseringan belajar (takut lo ntar lebih pintar dari gua hahahaha, tapi gua seperti itu kok kemarin, hahahaha) sekali lagi biar lo gak terlalu tegang. 7. Perbanyak senyuman (sekedar mencari amalan tambahan). 10. Ni yang terakhir, jangan terlalu berharap takut lo nya tidak bersemangat lagi untuk melamar kerja ke tempat lain. 11. Ni Saran Dari Gua “Mau Menang, Harus Siap Kalah, Mau Maju Harus Siap Mundur, Mau Barhasil Harus Siap Gagal”. 2. Pastikan lo ngerjai tu soal tanpa beban, usahakan mental lo stabil, tidak tegang. 3. Jangan lupa baca Bismillah, tu senjata kita bro. 6. Ujian session satu selesai.(baru dah lo heboh nanyak kanan kiri, hahahaha). 1. Membolak balik dadu. Lo harus fokus pada tu dadu, karena gambarnya akan dibolak balik, saran gua lo gunakan tangan kiri atau tangan kanan lo buat prakteknya (karena gua dulu gitu, dan jitu). 2. Membolakbalik bangun ruang. Hampir sama dengan dadu jadi gua lewat aja.

3. Barisan Deret Aritmatika. Lo harus cepat dalam yang satu ini, apapun jawaban yang lo dapat lo harus optimis, jangan takut salah, karena terkadang yang mudah lo buat sulit, karena sankin gampangnya jawabnya. 1. Disini lo akan dihadapin dengan kertas yang sangat besar, dengan meja yang sangat kecil. 2. Tugas lo adalah menghitung jumlah dari setiap angka-angka itu, dan lo harus mengikuti instruksi dari pengawas ujian, karena akan ada instruksi (stop dan ya, buat mengambil titik performa kecepatan lo) ni contohnya udah gua siapin. 3. Lo harus cepat mengerjakannya, saran gua lo harus stabil mengerjakannya mulai dari lambat hingga cepat. 4. Fokus – fokus dan fokus. 6. Kerjakan secepat lo bisa dan sebanyak2nya, gau cuma bisa satu halaman setengah kurang tiga kolom. 2. Usahakan mencari – cari lamaran ditempat kerja yang lain, sekarang sudah bisa lewat internet pendaftarannya. 3. Harus berbesar hati jika kalah atau gagal, sesuai dengan tips gua diatas, “Mau Menang, Harus Siap Kalah, Mau Maju Harus Siap Mundur, Mau Barhasil Harus Siap Gagal”. “kalau dipaksa takutnya lo lolos, bukannya tu perusahaan tempat lo kerja, tapi jadi tempat lo mencari tempat istirahat, yang ada rusak tu perusahaan lebih-lebih lo malah merusak citra kampus lo”. 4. Ni foto gua ma temen-temen sehabis pulang tes pos, heboh membahas tes tadi, (wakakakaka, ntah apapun yang dibahas). 1. Kalau lo belum siap untuk ditempatkan diseluruh Indonesia, mending lo mundur aja dari tes ini, karena lo bakalan harus siap dan sangat siap untuk ditempatkan di seluruh Indonesia. 2. Dunia kerja berbeda dengan dunia Perkuliahan, lo akan menjadi insan yang mandiri dalam menangani setiap permasalahan dalam kerjaan. 3. PT Pos Indonesia memerlukan pegawai muda yang penuh semangat. 4. Kalo lo dah lulus, jaga nama baik kampus lo.

Karena bentukbentuk yang ditawarkan hampir serupa walau tak sama. 3. Analog Verbal Test. Tes ini terdiri atas 40 soal yang berisi sinonim/antonim/analog suatu kata. Yang diukur dalam tes ini adalah kemampuan logika anda terhadap sebuah kondisi, untuk melihat sejauh mana anda memahami sebabakibat suatu permasalahan. Tipsnya: Apabila anda bermasalah dengan konsentrasi dan logika, anda bisa membypassnya dengan menghafal soal dan jawaban. Karena beberapa kali penulis menghadapi tes in, soal yang diberikan relatif sama. 4. Kraeplien/Pauli. Tes ini terdiri atas gugusan angkaangka yang tersusun secara membujur (atasbawah) dalam bentuk lajurlajur. Calon pegawai diminta untuk menjumlahkan dua angka yang berdekatan dalam waktu tertentu di setiap kolom dan menuliskan disampingnya. Yang diukur dalam tes ini adalah konsistensi, ketahanan, sikap terhadap tekanan, kemampuan daya penyesuaian diri, ketelitian sekaligus kecepatan dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Jangan sekalipun menggunakan pensil mekanis dalam tes ini melainkan pensil biasa atau pulpen saja, karena tes ini sangat terikat dengan waktu. Pensil mekanis membutuhkan direload ketika ujung granitnya habis, mekanisme ini membutuhkan waktu sekitar 0.51 detik. Apabila anda melakukan reload dalam 10 lajur berarti anda telah kehilangan waktu 510 detik.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *