Tips Menghadapi Tes Psikotes TNI/POLRI

Soal psikotest TNI/POLRI meliputi kewarganegaraan, budi pekerti, tanggung jawab dan kemampuan dalam bekerjasama serta kedisiplinan. Banyak hal yang diujikan dalam tes psikotest untuk polri karena dicari seseorang yang mempunyai kemampuan sesuai dengan semua kriteria tersebut. Tes ini adalah tes paling penting karena memiliki skor paling tinggi dalam kalkulasi nilai psikotes dari tes ini sebagian besar nilai di ambil dibandingkan tes kepribadian atau yang lainnya. Kebanyakan dari tes ini adalah matematika dasar yang kalian pelajari sewaktu kalian di bangku sekolah, ulik kembali pelajaran matematika anda di buku pelajaran SMP/SMA anda dulu karena semua menyangkut tentang matematika. Test ini terdiri atas deret angka, yang diukur adalah kemampuan analisa memahami pola-pola/kecerdasan tertentu (dalam wujud deret angka) untuk kemudian prediksi hal-hal ini berdasarkan pola tersebut. Jangan terpaku pada deret ukur perhitungan matematika saja, yaitu jangan terpaku pada 3-4 angka terdepan dalam deret namun kalian juga harus melihat deret secara keseluruhan karena pola bias berupa urutan, pengelompokan berurutan dan pengelompokan lompat. Ingat keterbatasan waktu, kerjakan berurutan dari yang mudah dulu yang masih bisa anda pecahkan secara berurutan lompati yang sulit karena akan menguras waktu anda. Test ini biasanya terdiri atas 40 soal yang berisi persamaan atau lawan kata. Tes ini terdiri atas deret gambar baik dua dimensi dan tiga dimensi. Penilaan di ukur dalam tes ini adalah kemampuan kamu dalam memahami pola tertentu (berbentuk gambar) dengan melakukan prediksi. Tes Kepribadian adalah tes psikotes yang mudah jika anda mengerti cara mengerjakannya.

Jika Anda berjenis kelamin pria, maka buatlah gamabar orang yang menunjukkan jenis kelamin pria, dan begitupula dengan sebaliknya. Usakan gambar tersebut menunjukkan ciri-ciri orang yang sedang bekerja sesuai dengan pekerjaan yang Anda lamar. Kemudian berilah nama orang yang Anda gambar tersebut dengan nama lengkap Anda dan sesuai dengan usia Anda sekarang kemudian buat profesinya sesuai dengan jabatan yang Anda lamar. Hal ini dilakukan untuk memberi pesan mengenai tingkat kepercayaan diri Anda dalam pekerjaan walau sejelek apapun gambar yang Anda buat. Pada tes ini, peserta tes akan diminta untuk menggambar sebuah rumah, sebuah pohon dan seorang manusia. Kemudian hasil gambar tersebut dievaluasi dari berbagai aspek untuk menilai karakter kepribadian peserta tes. Dalam tes house tree person (HTP) ini yang dinilai adalah kemampuan, karakter dan kepribadian seseorang (calon karyawan) sesuai dengan gambar yang dibuatnya. Sepertinya pembahasan mengenai contoh soal psikotes ini sudah cukup panjang, untuk itu saya akhiri sampai disini, semoga bermanfaat. Perlu saya sampaikan kepada Anda bahwa, soal psikotes yang saya uraikan diatas merupakan soal psikotes yang sering keluar atau di ujikan oleh banyak perusahaan.

Mohon maaf, masa download kumpulan contoh soal psikotes secara free sudah habis, maka link downloadnya saya hapus. NB: Bagi 100 orang pemesan pertama, berhak mendapatkan 3 Ebook Best Seller, link downloadnya langsung dikirim ke Email Anda. Contoh soal psikotes sudah termasuk kunci jawabannya. Berikut adalah testimonial 2 orang sahabat super blog pedia yang mengirim SMS ke nomor yang saya sebutkan diatas atas keberhasilannya lulus psikotes. Trims mas, stlah mmbca tips dari mas, sy lulus psikotes di Bank, soal yg mas ksih pun 90 prsen mrip skli lg trims ya mas. Gan gw ucpkan bnyak trmaksh, gw lulus psikotes. Mohon maaf kepada sahabat super blog pedia yang telah memberikan testimoninya melalui SMS namun tidak saya publis. 2 Orang diatas merupakan orang yang pertama yang menginformasikan kepada saya atas kelulusan mereka dalam psikotes. Sebelum Anda beranjak dari halaman ini, silahkan berlangganan artikel via email gratis untuk mengetahui update postingan berikutnya. 1. Dengan demikian artikel ini juga dapat dibaca oleh sahabat, teman, keluarga, atau orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Pensil mekanis membutuhkan di-reload ketika ujung granitnya habis, mekanisme ini membutuhkan waktu sekitar 0.5-1 detik. Apabila anda melakukan reload dalam 10 lajur berarti anda telah kehilangan waktu 5-10 detik. Usahakan jumlah angka yang dijumlahkan di masing-masing kolom stabil. Hasilnya akan lebih baik jika dibandingkan anda memaksakan diri di awal tes namun tergopoh-gopoh di pertengahan dan akhir tes. Kendalikan diri anda untuk menghemat tenaga. Jangan sekalipun melakukan cheating terhadap waktu maupun hasil penjumlahan. Hal ini akan merugikan anda sendiri karena justru untuk cheating anda akan membutuhkan waktu sekian detik untuk memutuskan dan itu berarti justru membuang waktu dan memubuat grafik penjumlahan anda tidak alami. Hal yang paling penting dari keseluruhan tes kraeplein adalah konsentrasi. Terkadang anda akan merasa blank padapertengahan tes, namun anda harus bisa bangkit & fokus lagi pada tes. Untuk itu kondisi fisik sangat berpengaruh. Usahakan tidak begadang dan sarapan dahulu sebelum berangkat tes karena model tes ini sangat menyedot energi anda. 5. Wartegg Test. Tes ini terdiri atas 8 kotak yang berisi bentukan-bentukan tertentu seperti titik, garis kurva, 3 garis sejajar, kotak, dua garis saling memotong, dua garis terpisah, tujuh buah titik tersusun melengkung dan garis melengkung.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *