TIPS SUKSES PSIKOTES SELEKSI TNI

Download 9800 Gambar Sketsa Orang Duduk HD Paling Keren - pinstok.comIni adalah pengalaman pertama pakde karyo mengikuti psikotes di UNAIR Surabaya. Tes dilakukan dengan berbagai model pemeriksaan antara lain tes logika penalaran, tes warteg, tes Kraeplien/Pauli, Draw a Man Test (DAM), menggambar pohon, army alpha intelegence test dan PAPI (Perception and Preference Inventory). Dalam mengerjakan soal setiap tahap dipandu oleh petugas dengan cepat sekali. Berikut ini adalah soal tes PAPI. Dalam tes ini anda akan diberikan 90 pasang pernyataan. Jika memilih pernyataan pertama maka cara menjawabnya melingkari anak panah mendatar, namun jika memilih pernyataan kedua maka melingkari anak panah yang arah diagonal. Ikutilah petunjuk yang diberikan oleh pemandu. 11. Saya mencoba sekuat tenaga, Saya seorang yang tertib. 24. Saya senang mengerjakan beberapa pekerjaan pada waktu yang bersamaan. 25. Saya senang bila diundang. 26. Saya suka berteman intim dengan teman-teman saya. 27. Saya suka melakukan hal-hal yang baru dan berbeda. 28. Bila saya benar, saya suka mempertahankannya mati-matian. 29. Saya tidak mau berbeda dengan orang lain.

Informasi penerimaan mahasiswa baru 2014 80233230. Saya suka diajari mengenai caranya mengerjakan suatu pekerjaan. 31. Saya bekerja keras. 32. Saya memimpin kelompok. 33. Saya cepat dan mudah mengambil keputusan. 34. Tugas-tugas saya kerjakan secara cepat. 35. Saya ingin menjadi bagian dari kelompok. 36. Saya berusaha untuk intim dengan teman-teman saya. 37. Saya menyukai mode baju baru dan tipe-tipe mobil baru. 38. Saya suka berdebat. 39. Saya suka menyenangkan hati orang yang memimpin saya. 40. Saya senang mengikuti aturan secara tertib. 41. Saya mencoba sekuat tenaga. 42. Orang lain beranggapan bahwa saya adalah seorang pemimpin yang baik. 43. Seringkali saya memanfaatkan peluang. 44. Orang lain menganggap saya bekerja cepat. 45. Saya menyukai permainan-permainan dan olahraga. 46. Saya senang bila orang-orang dapat intim dan bersahabat. 47. Saya suka bereksperimen dan mencoba sesuatu yang baru. 48. Saya senang diperlakukan secara adil. 49. Saya suka mengerjakan apa yang diharapkan dari saya. 50. Saya suka petunjuk-petunjuk terinci dalam melakukan sesuatu pekerjaan. 51. Saya selalu berusaha mengerjakan tugas secara sempurn. 52. Saya tergolong tipe pemimpi. 53. Saya memanfaatkan peluang-peluang. 54. Saya bekerja dengan kecepatan yang mantap dan cepat.

55. Saya memliki banyak energi untuk permainan-permainan dan olahraga. 56. Saya bergaul baik dengan semua orang. 58. Biasanya saya bersikeras mengenai apa yang saya yakini. 59. Saya menyukai saran-saran dari orang-orang yang saya kagumi. 60. Saya biarkan orang-orang lain mepengaruhi saya. 61. Biasanya saya bekerja sangat keras. 62. Bila saya berbicara, kelompok akan mendengarkan. 63. Saya lambat membina persahabatan. 64. Biasanya saya makan secara cepat. 65. Saya menyukai pekerjaan yang memungkinkan saya berkeliling. 66. Saya berteman sebanyak mungkin. 67. Perencanaan saya jauh ke masa depan. 68. Saya merasa bangga akan nama baik saya. 69. Saya suka menyenangkan hati orang-orang yang saya kagumi. 70. Saya senang bila orang-orang lain mengambil keputusan untuk kelompok. 71. Saya selalu berusaha sangat keras. 72. Biasanya kelompok saya mengerjakan hal-hal yang saya inginkan. 73. Saya seringkali merasa lelah. 74. Saya bekerja secara cepat. 75. Biasanya saya bersemangat atau bergairah. 76. Saya sangat hangat kepada orang-orang. 77. Saya banyak berpikir dan merencana.

78. Saya suka tugas yang perlu ditekuni sampai kepada hal sedetilnya. 79. Saya senang mengikuti orang-orang yang saya kagumi. 80. Saya menyukai petunjuk-petunjuk yang jelas. 81. Saya mengejar apa yang saya inginkan. 82. Saya membuat orang lain bekerja keras. 83. Saya membuat keputusan-keputusan secara cepat. 84. Biasanya saya bekerja tergesa-gesa. 85. Saya tidak suka bertemu dengan orang-orang. 86. Saya mempunyai banyak sekali teman. 87. Saya suka bekerja dengan teori. 88. Saya suka bekerja sampai sedetil-detilnaya. 89. Saya meletakkan segala sesuatu pada tempatnya. 90. Saya senang diberi petunjuk mengenai apa yang harus saya lakukan. Untuk menjawab soal diatas panitia akan membagi lembar jawaban seperti berikut ini. Perhatikan terdapat dua anak panah (di atas dan di bawah) di masing-masing nomor. Setiap anak panah selalu mengarah dan berakhir di huruf. Misalnya, soal nomor 24, dengan melihat arah anak panah ke kanan, melewati nomor 14, 4, arah diagonal ke bawah melewati soal nomor 5, 16, 27, 38, 49, 60 dan berakhir di huruf X di bawah lembar jawaban. Menurut beberapa orang trik untuk menjawab soal ini adalah memilih pernyataan ke dua untuk soal nomor1,3,8,11,12,21,22,31,32,34,35,36,37,43,44,46,48,49,50,58,59,60,63,68,69,70, 79,80,90, walaupun pakde karyo sendiri tidak melakukannya. Selamat mengotak-atik sebelum ikut tes. Jangan lewatkan untuk mendapatkan informasi tentang psikotes yang lain klik disini.

Jika ada yang tidak dimengerti mengenai soal psikotes, jangan sungkan dan ragu untuk menanyakan kepada panitia pengawas. Diam bukan berarti emas. Pastikan semua soal dimengerti dengan jelas sehingga Anda juga tidak ragu-ragu dalam mengerjakan semua soal psikotes tersebut. Hilangkan semua kebiasaan ketika berada di sekolah dahulu. Menyotek hasil psikotes orang lain selain merugikan juga membohongi diri sendiri. Karena Anda tidak yakin terhadap kemampuan diri sendiri sampai-sampai harus mencontek hasil psikotes orang lain. Tidak perlu menyiapkan contekan dari rumah, karena belum tentu soal psikotes yang Anda punya sama dengan soal psikotes yang akan Anda hadapi. Pastikan untuk menyelesaikan semua soal psikotes dalam jangka waktu yang ditentukan oleh panitia. Pejamkan mata, tarik nafas yang dalam, konsentrasi dan mulai mengerjakan semua soal. Mudah-mudahan dengan begitu semua soal bisa selesai tepat waktu tanpa ada masalah yang berarti. Dalam rangkaian suatu psikotes terdapat suatu jenis tes tentang menggambar pohon. Pohon apa yang kita gambar, tentu mencerminkan bagaimana kepribadian kita.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *